Lampu Mata Elang Modifikasi Kendaraan Terlihat Keren

Lampu Mata Elang Modifikasi Kendaraan Terlihat Keren
Ilustrasi Lampu Mata Elang. Foto Istimewa

Lampu mata elang atau biasa disebut dengan eagle eyes led light banyak diminati pemilik motor atau mobil. Semakin majunya dunia teknologi juga ikut memajukan dunia otomotif.

Saat ini banyak orang yang melakukan modifikasi pada kendaraannya. Apalagi anak remaja saat ini lebih suka memodifikasi kendaraannya untuk bergaya.

Jenis model kendaraan saat ini kian beragam dan kekinian seperti yang diinginkan. Pasar otomotif pun selalu mengalami perkembangan.

Mengapa lampu modifikasi ini dinamakan eagle eyes? sebab, bentuknya seperti mata elang yang sebenarnya. Lampu ini sangat diminati karena memiliki banyak variasi dan model terbaru.

Cara Memasang Lampu Mata Elang pada Motor

Lampu modifikasi atau tambahan pada kendaraan saat ini banyak dipasang. Selain menambah gaya kendaraan itu sendiri, lampu ini juga terlihat sporty.

Saat pemasangan lampu, anda bisa minta bantuan pada ahli mekanik. Jika tidak, anda bisa memasangnya sendiri.

Bila meminta bantuan pada ahli mekanik, anda perlu mengeluarkan biaya membayar jasa. Namun jika anda pasang sendiri, pastikan bisa dengan benar memasangnya.

Baca juga: Penyebab Lampu Motor Sering Putus dan Trik Mudah Perbaikannya

Salah satu cara yang biasa dilakukan untuk pasang lampu mata elang yaitu penambahan rem. Lampu ini biasa digunakan untuk berbagai variasi pencahayaan yang lain.

Anda bisa lakukan penambahan lampu ini pada bagian lampu rem. Bagi anda pemilik kendaraan bermotor, bisa lakukan cara memasang yang tepat dengan menyimak ulasan berikut.

Pertama

Langkah awal yang bisa anda lakukan yaitu copot dahulu rear hand grip beserta lampu belakang. Buka baut yang berada pada rear grip atau behel, kemudian buka sekrup yang terlihat.

Tarik sekrup dan cover lampu, kemudian copot rumah lampunya. Cukup mudah bukan asal anda buka dengan kunci yang pas.

Kedua

Langkah pemasangan lampu mata elang selanjutnya, potong kabel rem untuk pararel arusnya. Jika anda lebih menyayangi modifikasi kendaraan, sebaiknya relakan garansi kendaraan.

Selanjutnya, sambungkan dengan lampu rem dengan cara penyambungan langsung. Sambungkan dengan untir kabel serta dengan konektor agar terlihat lebih rapi.

Sambungkan kabel sesuai dengan warnanya. Kabel positif biasanya berwarna kuning. Kabel warna merah dari lampu yang ingin anda sambungkan. Sambungkan yang warna hitam dengan hitam.

Ketiga

Pemasangan lampu pada lubang sekrup cover stop lamp. Namun, sebelumnya anda perlu merapikan kabel-kabel dan pasang kembali rumah lampu rem.

Selanjutnya setelah diadjust arahnya, segera pasang kembali rear hand grip. Perhatikan langkah ini, dimana anda memasang lampu mata elang pada modifikasi lampu rem motor.

Jangan lupa juga untuk memasang kembali rear hand grip yang sudah dilepas pada awal pembongkaran tadi.

Model Lampu Modifikasi

Biasanya lampu modifikasi ini dual mode. Pertama jika ditarik sekali saja akan menyala terus dan jika dilepas akan kedap- kedip.

Saat melakukan pengereman, lampu modifikasi tersebut juga menyala namun hanya kedap-kedip. Biasanya lampu yang menyala kedap-kedip akan mengganggu pengendara di belakangnya.

Baca juga: Lampu LED Mobil, Panduan dan Tips Sebelum Membeli

Oleh sebab itu, sebaiknya anda potong saja. Sehingga tidak akan mengganggu pengendara lainnya karena lampu mata elang akan menyala saja.

Tips agar lampu tidak terlalu berkilau, bisa gunakan isolasi kertas. Benda yang satu ini mampu membantu meredupkan cahaya seperti agak tertahan.

Fungsi Penerangan Mata Elang

Eagle eyes led light memiliki banyak fungsi tergantung dari penggunaannya. Salah satu fungsinya bisa digunakan sebagai lampu saat kendaraan melaju di siang hari.

Selain itu, lebih elegan saat malam hari. Fungsinya yang banyak membuat orang suka menggunakan model lampu ini untuk kebutuhan modifikasi.

Anda bisa gunakan untuk lampu senja, stoplamp, kolong bawah motor, lampu sein, dan masih banyak yang lainnya. Cahaya yang dihasilkan lampu mata elang cukup fokus saat digunakan pada malam hari.

Sorotnya yang tajam mampu membuat pengendara lebih awas dan merasa nyaman. Bagi anda pecinta modifikasi, lampu ini sangat cocok digunakan.

Kendaraan yang dimodifikasi dengan lampu ini terlihat lebih keren. Lampu modifikasi ini cukup awet dan tahan lama. Pencahayaan yang terang bisa jadi alasan mengapa harus memakainya.

Lampu pada kendaraan memiliki fungsi yang penting. Namun, bagi anda pecinta modifikasi motor, bisa memilih banyak lampu modern.

Anda bisa tambahkan lampu mata elang untuk mendapatkan penampilan yang keren. Pilih lampu yang anda inginkan dan pasang dengan benar. (R10/HR-Online)

Loading...