Laptop Gaming Lenovo Meluncur di Indonesia, Harga Belasan Juta

Laptop Gaming Lenovo Meluncur Di Indonesia Harga Belasan Juta
Ilustrasi Laptop Gaming Lenovo. Foto : Istimewa

Laptop gaming Lenovo meluncur di Indonesia dalam tiga seri, yaitu Legion 5i, Legion 5, serta Ideapad Gaming 3i.

Bukan hanya laptop profesional saja yang memiliki tampilan tipis dan ringkas, kini laptop gaming pun memiliki bodi yang sama tipisnya.

Ketiganya memberikan fasilitas untuk gamer sebuah perangkat cerdas serta dipadu dengan performa yang bagus dengan desain luar biasa.

Laptop Gaming Lenovo Resmi Diluncurkan

“Kami merancang inovasi kami berdasarkan masukan dari konsumen.” penyataan dari Gaming Lead Lenovo Asia Pasific, Ian Tan di dalam sebuah jumpa pers yang dilakukan secara virtual pada Kamis, 25 Juni 2020.

Ketiga laptop ini disebut telah menggunakan teknologi yang terbaru untuk mendukung performanya, inovasi ini dimulai dari thermal dan desain pada keyboardnya.

Semua rangkaian ini ditenagai dengan prosesor mobile Intel core generasi ke-10 H series atau AMD Ryzen 4000 series. Untuk bagian GPU juga telah dilengkapi dengan NVIDIA GeForce GTX 1650Ti dan RTX 2060.

Laptop gaming Lenovo yang baru saja diluncurkan 25 Juni ini dilengkapi dengan beberapa inovasi seperti:

Lenovo Legion Coldfronts 2.0

Dalam hal ini, memiliki dual Burn yang bisa mendukung CPU dan GPU sampai batasnya. Dimana untuk membuat gamers bisa merasakan FPS dengan tidak menggunakan thermal thorttling.

Bila disentuh perangkatnya, tidak akan terasa panas karena menggunakan pendingin heat sink yang bisa dimaksimalkan untuk menghilangkan panas yang muncul dari motherboard.

Lenovo Legion TrueStreike Keyboard

Untuk keluaran terbaru ini, pada keyboardnya dibuat dengan persisi dimana bisa membuat 100% anti ghosting, soft landing, dan waktu untuk merespon sub milidetik.

Sehingga bisa menghasilkan akurasi yang terbilang sensitif. Dimana anda bisa merasakan kepuasan dengan keyboard laptop gaming Lenovo yang superior.

Kapasitas Baterai

Untuk menghasilkan daya baterai lebih baik, maka Lenovo melakukan kerja sama dengan NVIDIA. Ada fitur Rapid Charge Pro4 yang bisa meningkatkan kapasitas baterai dalam 30 menit.

Display Lebih Baik

Laptop gaming seri terbaru menawarkan display panel yang menggunakan Dolby Vision yang bisa memberikan tampilan yang cerah dan tajam.

Dimana refresh rates bisa mencapai 144hz pada sinematik yang tanpa menggunakan screen tearing yang mulus.

Bukan hanya itu, pada seri ini dilengkapi dengan HDR untuk panelnya yang memungkinkan kecerahan minimal 250nits. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan mengenai seri terbaru dari laptop Lenovo.

Lenovo Legion 5i

Keseluruhan panel laptop gaming Lenovo ini dilengkapi dengan thermal Lenovo Legion Coldfront 2.0. Kapasitas baterai yang bisa digunakan sampai 8 jam serta keyboard Lenovo Legion TrueStrike.

Desain display 15,6” IPS 1080p mencapai 144Hz refresh rate, serta color-accurate pada display yang mencapai 100%. Selain itu, bisa membuat tampilan gambar menjadi seperti nyata dan pas untuk mengerjakan editing pada foto dan video.

Laptop gaming ini dibanderol mulai Rp 16.999.000, sangat sepadan dengan kualitas fitur yang ada seperti bisa bertahan maksimal closepad selama 9 jam.

Lenovo Legion 5

Laptop Lenovo berikutnya adalah seri Lenovo Legion 5, dimana telah dilengkapi dengan performa yang maksimal.

Pasalnya, menggunakan prosesor mobile AMD Ryzen 7 4000 H-Series yang terbaru dengan 8 cores. Untuk layar displaynya 15,6 inci IPS 1080p serta akurasi warna sampai 100% sRGB.

Dengan bezel tipis bisa menghasilkan permainan yang nyata. Untuk harga dari seri laptop gaming Lenovo ini, mulai dari Rp 15.999.000.

Lenovo Ideapad Gaming 3i

Dari ketiga seri ini, laptop Ideapad 3i menjadi laptop dengan harga yang paling terjangkau, yakni Rp 13.499.000 dengan layar 15 inci.

Seri ini didesain untuk bisa menghilangkan screen stuttering, load game, dan keyboard tebal. Menggunakan refresh rates 120Hz sampai prosesor mobile Intel core i7 untuk generasi 10 series.

Dengan didukung thermal untuk meningkatkan performa, maka ditambahkan heat pipe yang secara khusus pada GPU dan dual ventilasi thermal untuk memiliki sirkulasi udara yang lebih baik.

Layar IPS full HD 1920 X 1080 dengan bezel yang tipis. Laptop Lenovo ini tersedia dengan 2 warna yang sangat menarik, seperti chameleon blue serta onyx black. Seri ini memiliki berat sekitar 2,2kg dengan keyboard backlit warna biru.

Untuk nilai tambahan pada laptop, Lenovo Indonesia memberi Accidental Damage Protection serta Onsite Warranty untuk 2 tahun sekitar Rp 1.250.000.

Laptop gaming Lenovo akan lebih handal di kelasnya karena memiliki Lenovo Q-Control 3.0 yang bisa mengubah mode perfomance serta daya baterai mencapai 8 jam. (R10/HR-Online)