Lapuk Dimakan Usia, Rumah Janda Tua di Cisaga Ciamis Ambruk

rumah ambruk Lapuk Dimakan Usia
Rumah milik Isoh (85) yang ambruk karena lapuk dimakan usia. Musibah tersebut terjadi pada Rabu (10/06/2020) pagi. Foto : istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebuah rumah di Dusun Campaka, RT 05/02, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, ambruk. Diduga rumah tersebut lapuk dimakan usia.

Anggota Tagana Wilayah Cisaga, Tatan Aristanto, kepada HR Online mengatakan, ambruknya rumah milik Isoh (85) terjadi pada Rabu (10/06/2020) pagi tadi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Kejadiannya sekitar pukul 05:00 WIB. Diduga rumah milik Nek Isoh ini sudah lapuk. Terlebih, di wilayah tersebut sudah beberapa hari ini curah hujan selalu terjadi,” katanya saat dihubungi HR Rabu (10/06/2020).

Menurut Tantan, ambruknya rumah tersebut kemungkinan konstruksi rumah itu tidak kuat menahan beban, hingga akhirnya ambruk.

Untuk penanganan sementara, kata Tatan, warga sekitar mulai pagi tadi bergotongroyong membereskan puing-puing bangunan yang ambruk. Sementara, nek Isoh diungsikan ke rumah tetangganya untuk sementara waktu.

“Kebutuhan yang paling mendesak saat ini adalah sembako, terpal serta kasur,” terangnya.

Informasi yang didapat HR Online, Nek Isoh tinggal seorang diri. Dalam usia senjanya, kini dia malah terkena musibah dan perlu segera ada bantuan. (Suherman/R5/HR-Online)