Lee Min Ho, Si Tampan dengan 65 Juta Follower di Medsos

Lee Min Hoo
Aktor Korea Lee Min Hoo dinobatkan sebagai aktor yang memiliki follower terbanyak di media sosial. Foto: Ist/Net

Lee Min Ho siapa tak kenal dengan aktor ganteng dari Korea Selatan ini? Tak hanya ganteng, penampilannya di berbagai drama Korea juga kerap menarik perhatian.

Tak heran jika Min Ho kemudian memiliki follower jutaan di berbagai media sosial. Media Korea Selatan, Naver merilis total follower Min Ho 65 juta.

Jumlah itu berasal dari 17,4 juta follower di Facebook, 16,7 juta follower di Instagram, 2,9 juta follower di Twitter, dan 28,6 juta follower di situs mikroblogging China, Weibo.

Pantas saja, aktor pemain The King: Eternal Monarch ini ditasbihkan sebagai aktor Korea dengan follower terbanyak di Korea Selatan.

Profil Lee Min Ho

Min Ho lahir pada 22 Juni 1987, selain aktor dia dikenal sebagai penyanyi. Bukan hanya di Korea Selatan, Min Ho dikenal di Asia. Awalnya drama Korea Boys Before Flowers tahun 2009 yang melambungkan namanya.

Penggemar Min Ho dipanggil dengan sebutan Minoz. Pada tahun 2017 dia dikenakan wajib militer. Kewajiban tersebut baru selesai dijalaninya pada tahun 2019.

Min Ho juga dikenal sebagai aktor Korea dengan bayaran mahal. Situs Soompi pernah menyebut Min Ho mendapat bayaran sekitar Rp 800 juta per episode.

Sementara situs Koreeboo pernah menulis jika ingin mengundang Min Ho ke sebuah acara, maka siap-siap merogoh kocek 900 juta won atau sekitar Rp 10 miliar.

Drama yang Dibintangi Min Ho

Selain Boys Before Flower, Lee Min Ho juga bermain dalam beberapa drama Korea yang meraup rating tinggi selama penayangannya di televisi.

Berikut 5 drama yang dibintangi Min Ho selain Boys Before Flower yang melambungkan namanya di Asia:

Personal Taste

Dalam Personal Taste, Min Ho berperan sebagai Jeon Jin Ho. Drama ini sendiri bercerita tentang Park Gae In yang diperankan oleh Son Ye Jin.

Gae In diceritakan putus dari pacarnya dan kehilangan pekerjaan. Beruntung Jin Ho menawarinya pindah sehingga tak perlu membayar sewa kamar.

Gae In menerima tawaran Jin Ho, dibalik itu dia berpikir kalau Jin Ho adalah seorang gay. Gae In merasa tertolong, baik secara finansial maupun emosional. Jin Ho adalah teman gay terbaiknya. Padahal Jin Ho sama sekali bukan gay, dia bahkan punya perasaan pada Gae In.

City Hunter

City Hunter merupakan drama Korea yang juga dibintangi Lee Min Ho. Dia berperan sebagai Lee Yoon Sung, seorang ahli IT di Blue House yang berencana membalas dendam kepada musuh ayahnya.

Selama bekerja di Blue House itu dia bertemu dengan Kim Na Na yang diperankan Park Min Young. Na Na bekerja sebagai pengawal.

Keduanya sama-sama ingin balas dendam. Sehingga mereka bersatu dan berjuang bersama. Di lain pihak mereka juga terlibat romansa yang tak bisa dihindarkan.

The Heirs

Dalam The Heirs, Min Ho berperan sebagai anak yang memiliki kerajaan bisnis besar di Korea. Dia berperan sebagai Kim Tan.

Layaknya cerita Cynderella, Kim Tan jatuh cinta pada Cha Eun Sang yang dibintangi Park Shin Hye yang berasal dari kalangan rakyat biasa.

Meskipun ceritanya klise, namun kemampuan akting Lee Min Ho berhasil membawa penonton gemas karena alur ceritanya yang naik turun.

The Legend of The Blue Sea

Min Ho berperan sebagai Heo Jun Jae dalam drama Korea The Legend of The Blue Sea. Drama ini mengisahkan putri duyung bernama Shim Chung yang diperankan Jun Ji Hyun.

Dia bertemu dengan Jun Jae dan mengikutinya ke daratan. Sementara Jun Jae merupakan seorang penipu ulung yang mendapatkan uang dari memanfaatkan kepolosan orang lain.

Chim Sung dan Jun Jae jatuh cinta, namun Jun Jae tidak mengetahui kalau wanita yang dicintainya adalah putri duyung.

The King: Eternal Monarch 

The King: Eternal Monarch adalah drama Korea terbaru yang dibintangi Lee Min Ho. Selain itu juga drama yang dibintanginya pasca keluar dari wajib militer.

Drama ini tayang di Netflix, meskipun tidak mendapat rating yang memuaskan di televisi Korea Selatan, namun The King: Eternal Monarch masih menarik perhatian para penggemar Min Ho.

Bukan karena wajahnya yang tampan saja, tapi aktingnya pun menjadi daya tarik sendiri. Drama Korea The King: Eternal Monarch memang membingungkan. Alur ceritanya tak bisa ditebak. Banyak yang malas melanjutkan menonton karena malas harus berpikir keras.

Namun episode terakhir The King: Eternal Monarch nyatanya berhasil meraih rating tinggi. Dalam drama ini, Min Ho berperan sebagai raja Lee Gun yang jatuh cinta pada Jung Tae Eul (Kim Go Eun).

Namun keduanya berasal dari dunia berbeda. Dunia parallel antara keduanya membuat mereka tidak bisa bersatu.

Selain kelima drama Korea tersebut, masih banyak drama lainnya yang dibintangi Min Ho. Misalnya The Faith yang saat ini ditayangkan di layar televisi Indonesia.

Namun dari semua drama Korea yang dibintangi Lee Min Ho, tidak ada perannya yang jadi orang susah. Min Ho selalu kebagian jadi anak orang kaya atau seorang raja. Mungkin karena wajah tampannya itu. Hari ini aktor Korea ini berulang tahun. Selamat ulang tahun King. (Ndu/R7/HR-Online)

Aegis Boost Pro