Senin, Agustus 15, 2022
BerandaArtikelLisa Blackpink Jadi Korban Penipuan Mantan Manajer Rp 11,8 M

Lisa Blackpink Jadi Korban Penipuan Mantan Manajer Rp 11,8 M

Lisa Blackpink jadi korban penipuan yang dilakukan oleh mantan manajernya yang berinisial A. Dimana pria ini berhasil membawa uang Lisa sebanyak Rp 11,8 miliar yang kini habis untuk berjudi.

Agensi dimana Lisa bernaung juga memberi konfirmasi mengenai laporan tersebut yang benar adanya. Pihak agensi juga sedang memikirkan cara untuk Lisa bisa mendapatkan kembali uang hasil keringatnya selama ini yang jumlahnya tidak sedikit.

Lisa sendiri mengaku jika ingin menyelesaikan masalah ini dengan jalan kekeluargaan, mengingat mantan manajernya yang dulu sangat ia percayai dan sudah dianggapnya sebagai sahabat.

Lisa Blackpink Jadi Korban Penipuan Senilai Rp 11,8 M

Mantan manajer Lisa telah setuju untuk mengembalikan sejumlah uang yang dicuri dan sisanya akan dikembalikan lewat rencana pembayaran. Kini mantan manajernya telah meninggalkan perusahaan agensi.

Pihak agensi juga meminta maaf untuk para penggemarnya dimana telah membuat mereka khawatir tentang Lisa yang sangat mereka cintai. Pihak YG Entertainment merasa jika manajer A telah memanfaatkan kepercayaan yang diberikan oleh Lisa dan mereka malu atas tindakan yang dilakukan manajer A.

Pihak agensi juga merasa ikut bertanggung jawab atas kelalaian mengatur dan menyupervisi pada stafnya. Mereka pun berusaha agar kejadian ini tidak terulang kembali di kemudian hari nantinya.

Baca Juga: Sour Candy Lady Gaga Blackpink, Ternyata Arti Lirik Lagunya Curhat ‘Mother Monster’

Pada pemberitaan sebelumnya, mantan manajer A mengatakan jika uang tersebut akan digunakan untuk membantu Lisa dalam mencari real estate sebagai jalan investasi.

Namun pada kenyataannya, uang tersebut malah digunakan untuk berjudi dan tidak tersisa lagi semua uangnya. Sebenarnya mantan manajer Lisa ini merupakan orang kepercayaannya dan member BLACKPINK lainnya juga memiliki rasa percaya sama seperti yang Lisa berikan.

Bahkan semua orang terdekat hampir tidak bisa mempercayai jika manajer yang dipercaya tersebut berani mengkhianati Lisa. Bukan hanya Lisa Blackpink jadi korban penipuan pihak agensi, ada juga beberapa artis Korea yang pernah merasakan penipuan. Siapa saja mereka? Simak ulasan berikut ini.

Shin So Yul

Artis yang juga merasakan penipuan yang dilakukan oleh agensi adalah Shin So Yul saat masih berusia 20 tahunan. Artis yang pernah memerankan karakter di drama Replay 1997 pada tahun 2012 lalu mengungkapkan kisah pahitnya di acara Full House.

Bukan cuma sekali, namun dua kali Shin So Yul ditipu dengan agensi yang berbeda dan hal ini membuatnya sangat menderita sampai ia tidak bisa bekerja di usianya yang masih muda.

Park Sojin

Bukan hanya Lisa Blackpink jadi korban penipuan, namun ada lagi artis yang mengalami hal serupa, ia adalah Park Sojin.

Park Sojin merupakan artis sekaligus leader dari grup Girl’s Day. Dimana hal ini ia ungkapkan pada sebuah acara Happy Together 3.

Dia berkeinginan untuk bisa segera debut sehingga ia rela memberikan uangnya sekitar Rp 23,6 juta pada awal karier sebagai seorang musisi.

Namun setelah beberapa bulan menjalani sesi latihan, manajer utamanya kabur dengan membawa sejumlah uang para trainee. Tentu hal ini membuatnya sangat putus asa dan sedih.

Seungri Eks Bigbang

Kali ini bukan seperti Lisa Blackpink jadi korban penipuan mantan manajernya, namun Seungri menjadi korban penipuan karena investasi pada tahun 2015 lalu.

Awalnya, Seungri diajak untuk bergabung dalam investasi pada real estate dengan nilai sekitar Rp 23,6 miliar pada Juni 2014 lalu. Namun pada bulan Agustus, pihak Shin Eun Sung meminta Seungri untuk menambah investasi sebesar Rp 866 juta.

Akan tetapi, investasi ini tidak mengalami perkembangan yang membuat Seungri harus menuntut rekan bisnis pada Desember 2015 lalu.

IU

Siapa sangka diva Korea ini pernah mengalami hal serupa seperti Lisa Blackpink jadi korban penipuan. IU mengungkapkan jika di awal kariernya pernah ditipu agensi musik yang ia sampaikan pada acara Happy Together 3.

Agensi yang menipu IU langsung menghilang keesokannya dengan membawa kabur uang IU. Pernah juga IU tertipu dengan orang yang mengatakan sedang kesulitan ekonomi pada media sosial.

Hal ini ia sampaikan pada KBS2 The Joy of Conversation. Meski pernah merasakan pahitnya ditipu, namun tidak menyurutkan IU untuk menjadi orang yang dermawan.

Ini terbukti jika ia masih sering membantu siswa dan mahasiswa yang kesulitan ekonomi serta memberi sumbangan untuk tujuan baik lainnya.

Semoga apa yang menimpa Lisa Blackpink jadi korban penipuan menjadi kasus terakhir yang menimpa para artis, bukan hanya di Korea saja namun di seluruh dunia. (R10/HR-Online)