Longsor Tebing di Jalan Raya Cigugur-Langkaplancar Pangandaran Bahayakan Pengendara

Longsor Tebing di Jalan Raya Cigugur-Langkaplancar Pangandaran Bahayakan Pengendara

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pangandaran dan sekitarnya akhir- akhir ini, mengakibatkan tebing di pinggir jalan Pangleseran-Cibatu tepatnya di wilayah Desa Campaka, Kecamatan Cigugur arah Langkaplancar longsor.

Akibatnya, material longsoran menutupi saluran air, sehingga air hujan masuk kebahu jalan.

Terpantau ada beberapa titik lokasi tebing di pinggir jalan yang mengalami longsor, namun sebagian longsoran sudah dibereskan oleh petugas dari dinas PU Kabupaten Pangandaran.

Salah seorang pengguna jalan Dedi Suryadi mengatakan, ada lima titik yang mengalami longsor di pinggir jalan tersebut.

Kondisi ini cukup membahayakan pengendara yang melintas, karena air hujan bercampur lumpur tanah merah masuk ke badan jalan.

“Material longsoran memang tidak sampai menutupi badan jalan, namun hanya menutupi saluran airnya saja sehingga jalan menjadi licin, karena air yang masuk ke badan jalan bercampur lumpur,” ujarnya, Rabu (3/6/2020).

Dia pun bersama pengendara lain yang melintas mesti ekstra hati-hati saat melalui jalur yang tebingnya.

Pantauan HR Online di lapangan, dari beberapa longsoran, sebagian diantaranya sudah dibenahi oleh para petugas dari dinas terkait, namun masih ada yang belum, sehingga jika terjadi hujan lagi dipastikan air akan masuk ke badan jalan. (Enceng/R8/HR Online)

Loading...