Mobil Honda WRV, SUV yang Siap Meluncur di Indonesia

Mobil Honda WRV, SUV yang Siap Meluncur di Indonesia
Mobil Honda WRV, SUV yang siap meluncur di Indonesia. Foto:Ist/Net

Mobil Honda WRV jenis SUV terbaru ini dikabarkan akan siap menggebrak para pesaingnya di Indonesia sekitar tahun 2020 hingga 2021 nanti. Mungkin anda belum mengetahui secara pasti mengenai mobil yang satu ini.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa model mobil ini belum pernah dipasarkan di Indonesia. Kebanyakan orang-orang hanya mengetahui sosok dari Honda CR-V, BR-V, dan juga HR-V.

Untuk hal ini, WRV sendiri menerapkan desain dan juga utilitas yang jauh berbeda jika dibandingkan dengan model pendahulu yang lainnya. Rencananya, sosok mobil ini dapat segera diamati dalam waktu dekat.

Review Mobil Honda WRV

Fitur canggih dan juga harga yang diberikan cukup kompetitif menjadikan salah satu keunggulan yang dibawa oleh Honda WRV ini. Model yang satu ini berhasil menorehkan sebuah kesuksesan di pasaran otomotif India.

Desain serta bodi yang dibawa oleh mobil jenis ini hampir mirip dengan generasi ketiga dari Honda Jazz. Akan tetapi, terlihat jauh lebih kekar pada beberapa bagian sisinya seperti pada bagian Bonnet, Fender, dan beberapa sektor buritan lainnya.

Nama WRV sendiri dibuat bukan tanpa alasan, akan tetapi lebih merujuk kepada Winsome Runabout Vehicle. Bahkan di negara India, mobil ini dipromosikan dengan nama julukan WOW-RV.

Hal ini dikarenakan desain dan juga bodinya sangat agresif dan radikal yang diadopsi dari model hatcback Honda Jazz.

Eksterior Honda WRV

Desain eksterior yang dibawa oleh mobil Honda WRV ini merupakan satu-satunya model Crossover hasil dari kerjasama Honda Research dan Development Centre Brazil serta negara Jepang.

Sehingga, model yang dihasilkan jauh lebih ditekankan untuk dapat memenuhi selera para anak muda di Brazil serta kebutuhan masyarakat di India.

Mobil ini memiliki desain grille pada bagian depan dengan perpaduan solid wing chrome yang hampir mirip dengan BRV.

Panel tersebut tersambung sangat rapi pada kedua lampu utama sehingga dapat memberikan kesan yang begitu modis dan sangat agresif.

Untuk pencahayaannya, Honda WRV menerapkan jenis lampu daytime running lights (DRL) position lamps, dan juga sharp fog lamps.

Interior Honda WRV

Setelah membahas mengenai eksterior, kini saatnya beralih menuju ke desain interior dari Honda WRV. Sajian kemewahan dari ornamen yang ada dalam interior mobil Honda WRV ini semakin nampak kuat dengan adanya konsep yang tak berbeda jauh dengan Honda Jazz.

Tak hanya itu, pada bagian dashboard depan mobil ini membawa konsep yang mirip dengan Honda Jazz. Bagian depannya dilengkapi dengan beberapa panel infotainment mengadopsi Honda City.

Beberapa panel infotainment tersebut juga tertata dengan begitu rapi dilengkapi dengan panel navigasi yang telah terintegrasi.

Tak sampai disitu, pada bagian depan kemudi tampak bagian setir kemudi dilengkapi dengan menggunakan beberapa panel navigasi sehingga akan membuat pengemudi menjadi lebih mudah dalam mengoperasikan panel sistem tanpa harus mengganggu pandangannya.

Dimensi Honda WRV

Dimensi SUV mewah keluaran Honda ini memiliki ukuran yang cukup besar. Panjang mobil Honda WRV sekitar 3,999 mm, dengan lebar 1,734, tinggi 1,601 mm, dan juga sumbu rodanya 2,555 mm.

Dengan ukuran dimensi yang cukup besar tersebut, maka tidak heran jika bentuk yang dihasilkan dari Honda WRV ini tampak begitu besar.

Selain itu, juga memiliki ruang kabin yang luas serta mampu menampung penumpang bahkan hingga 5 orang dewasa sekaligus dengan ruang gerak yang jauh lebih lega.

Fitur Keamanan Honda WRV

Selain dibekali dengan dapur pacu yang sangat handal, Honda WRV kali ini akan dibekali dengan berbagai fitur canggih yang juga cukup fungsional untuk dapat menunjang kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang.

Untuk dapat mencegah terjadinya kecelakaan, mobil Honda WRV ini dibekali dengan menggunakan sistem pengereman teknologi ABS with EBD.

Dengan adanya kecanggihan teknologi tersebut, dapat mencegah terjadinya anti selip pada bagian ban ketika pengereman mendadak.

Mesin Honda WRV

Mobil SUV keluaran Honda ini ditawarkan dengan dua buah varian mesin, yaitu mesin bensin dan juga mesin diesel.

Mesin yang tersemat pada mobil Honda WRV tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga yang jauh lebih maksimal dan mampu mencapai titik maksimum torsi hingga 110 Nm pada putaran 4,800 rpm.(R10/HR Online)