Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruMobil Mercedes-Benz Terunik dan Terfavorit Pilihan Jurnalis Otomotif Indonesia

Mobil Mercedes-Benz Terunik dan Terfavorit Pilihan Jurnalis Otomotif Indonesia

Mobil Mercedes-Benz sudah menjadi pelopor mobilitas serta mencapai tonggak sejarah dalam industri otomotif di dunia. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran Benz Patent-Motorwagen, yang merupakan kendaraan pertama di dunia tahun 1886.

Hingga saat ini, produsen mobil asal Jerman ini sudah mengeluarkan berbagai jenis model, yang mengaspal di seluruh dunia.

Kehadiran mobil besutan Mercedes-Benz, untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan. Diselingi dengan desain yang memukau serta elegan di berbagai segmen.

Baca juga: Mobil Mercedes-Benz Jawara Segmen Luxury di Indonesia Tahun 2019

Mobil tersebut dimulai dari compact cars, luxury sedan, Sport Utility Vehicle (SUV), sampai sports cars.

Bahkan, beberapa model tersebut sudah menjadi kendaraan yang paling banyak dicari, sampai menjadi simbol serta ikon di segmennya.

Mobil Mercedes-Benz Terunik dan Terfavorit Pilihan Jurnalis

Memasuki setengah abad atau tahun ke 50 eksistensinya di pasar otomotif Indonesia, Mercedes-Benz sudah menjadi luxury brand otomotif paling depan di pasar ini.

Mobil yang berlogo bintang-sudut-tiga, Mercedes-Benz ini, mempunyai jajaran model untuk kebutuhan pelanggan di Tanah Air.

Bahkan, beberapa tipe kendaraan Mercedes-Benz menjadi favorit pilihan para jurnalis serta influencer  otomotif Indonesia. Sampai, mobil tersebut dinobatkan sebagai Mercedes paling unik yang pernah mengaspal di dunia otomotif. 

Nah, berikut ini rangkuman mobil Mercedes-Benz yang paling unik serta terfavorit. Kendaraan tersebut berdasarkan hasil survei, dari 50 responden rekan-rekan jurnalis otomotif, yang dilakukan 22 sampai 30 April 2020.

1. G-Class

Mercedes-Benz seri G-Class jelas tidak udah diperkenalkan lagi. Pasalnya, kendaraan ini merupakan salah satu off-roader terpopuler, serta diinginkan dari abad ke-20. Selain itu, model mobil ini sekarang sudah menjadi simbol ketangguhan.

Disamping desain yang berbentuk kotak, seri G-Class ini mempunyai daya tarik serta estetikanya sendiri, yang sukses memukau hati siapa saja yang melihatnya.

Faktanya, gambar dan desain unik itulah yang menjadikan mobil Mercedes-Benz G-Class menonjol di kelasnya. Mobil ini menawarkan kemewahan kelas atas, serta menambah pengalaman mengendarai off-road paling baik setiap SUV mewah modern.

Baca juga: Mercedes-Benz C180 Avantgarde Line 2020, Sedan CIBO Mewah Terbaru

Maka bisa disimpulkan, bahwa mobil tersebut tidak cuma diminati karena kemampuan off-road-nya, namun juga kombinasi desain yang modern serta klasik dan lincah. Sehingga, kendaraan ini sangat multi-fungsi serta cocok untuk dipakai setiap saat.

Salah satu responden mengatakan, G-Class adalah mobil nyaman dibawa ke setiap daerah, serta merupakan all-purpose vehicle.

“Untuk model ini membuat para pengendara terlihat gagah, kokoh, powerful serta tetap kelihatam elegan saat berada jalanan,” ujarnya.

2. AMG GT 4-door Coupé

Mobil Mercedes-AMG GT 4-door Coupé merupakan kendaraan sport 4 pintu yang pertama dari Affalterbach, Jerman, yang merupakan markas pusat AMG. Mobil ini langsung menarik kesuksesan terutama pada model AMG GT serta legendaris SLS.

Sebagai salah satu mobil yang dikembangkan sendiri, seri AMG GT 4-door Coupe memiliki kombinasi kenyamanan tinggi, desain yang unik.

Selain itu, seri ini memiliki mesin mobil sport dengan performa sangat luar biasa, serta tata letak fastback 4 pintu yang atletis.

Sehingga bisa membarikan lebih banyak ruang serta menawarkan lebih banyak kegunaan potensial.

Seri atau model AMG GT 4-door Coupé adalah pilihan segmen mobil sport favorit, untuk mereka yang sedang mencari mobil buat menelusuri sudut kota sehari-hari. Pasalnya, performa mesin Mercedes-AMG yang tak tertandingi.

Dari salah satu komen mengenai mobil AMG GT 4-door Coupé, “Sangat sporty, seksi, serta performanya luar biasa”.

3. E-Class

Kehadiran mobil Mercedes-Benz dengan tipe E-Class yaitu untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan, yang sedang mencari sedan eksekutif modern.

Mobil besutan Jerman, E-Class, adalah segmen menengah yang terkenal dengan kesan sportiness sertaelegan. Bahkan, mobil ini identik berkesan sensual purity.

Dengan memakai teknologi seperti Widescreen cockpit, Active Parking Assist dan Ambient light dengan pilihan 64 warna, E-Class sudah menjadi tolok ukur di kelasnya.

Untuk responden yang memilih kendaraan ini memberikan testimoni, “E-Class represents success, performance, intelligence, beauty, modern”.

Selain tiga model terfavorit di atas, tidak sedikit produksi Mercedes-Benz yang dianggap sebagai mobil unik. Salah satu model kendaraan yang mempunyai keunikan luar biasa.

Jadi, yang mendapatkan gelar sebagai Mercedes-Benz terunik adalah mobil Mercedes-Benz SLS AMG. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -