Model Baju Kurung Batik Kekinian Untuk Penampilan Elegan

Model Baju Kurung Batik
Model Baju Kurung Batik yang Kekinian. Foto: Ist/Net

Model baju kurung batik kini semakin diminati oleh wanita. Selain unik, penggunaan baju kurung batik juga membuat penampilan semakin elegan.

Kini perkembangan fashion sudah semakin maju. Sehingga banyak model baju yang telah hadir dengan berbagai gaya. Termasuk model baju kurung yang kian modern dan modis.

Tidak sedikit desainer yang telah menciptakan baju kurung yang lebih modern. Hal ini dikarenakan banyak sentuhan baru pada baju kurung. Termasuk perpaduan baju kurung dengan aksen lain yang dikombinasikan.

Tips Memilih Model Baju Kurung Batik yang Cocok Dikenakan

Baju kurung memang identik dengan fashion ala Melayu. Wanita yang memiliki adat Melayu biasanya menggunakan baju kurung untuk menghadiri acara tertentu. Bisa dikatakan acara tersebut bersifat formal atau resmi.

Biasanya baju kurung dikombinasikan dengan busana yang lainnya. Seperti songket hingga batik. Kemudian dikombinasikan lagi dengan beberapa aksesoris seperti perhiasan. Jika dilihat desainnya, baju kurung memiliki bentuk hampir sama seperti gamis. Potongan baju kurung membuat penampilan lebih langsing.

Baca Juga: Gamis Polos Kombinasi Brokat Semakin Up To Date

Kini ada banyak baju kurung batik yang bisa digunakan oleh para wanita. Namun sebelum mengenakan baju kurung batik, ada beberapa tips untuk memilih baju kurung. Berikut ini beberapa tipsnya.

1. Pilih Bahan Baju Kurung Batik yang Nyaman

Bahan atau kain yang digunakan untuk membuat baju kurung sangat berpengaruh pada kenyamanan. Sehingga anda perlu memilih bahan yang tidak panas dan nyaman digunakan. Kebanyakan baju kurung menggunakan bahan yang mirip dengan satin.

Hal ini untuk memperlihatkan kesan mewah dan berkilau pada baju kurung. Baju kurung dengan motif batik tentunya mengkombinasikan satin dengan batik. Sehingga tampilannya terlihat lebih menarik. Bawahan yang digunakan juga memiliki aksen batik yang terdapat pada bagian tepi.

2. Sesuaikan Baju Kurung Batik dengan Ukuran Tubuh

Baju kurung didesain dengan potongan yang membuat tubuh tampak slim. Jika tidak disesuaikan dengan ukuran tubuh maka akan terkesan kurang nyaman. Oleh karena itu, anda perlu memilih baju kurang yang memiliki ukuran pas.

Kini baju kurung batik hadir dengan berbagai ukuran. Model baju kurung juga harus sesuai dengan tubuh wanita. Sebab, ada beberapa model yang mungkin tidak cocok pada bentuk tubuh tertentu.

Apabila anda memiliki tubuh agak lebar maka bisa memilih baju kurung yang longgar. Dengan begitu, penampilan akan terlihat lebih rapi dan nyaman.

3. Pilih Baju Kurung Batik dengan Warna Sesuai

Selanjutnya adalah memilih baju kurung batik dengan warna yang sesuai. Selain model yang beragam, baju kurung batik juga hadir dengan beragam warna. Anda bisa memilih warna yang sesuai dengan passion.

Selain itu, warna batiknya juga dapat disesuaikan dengan warna baju. Dengan begitu motif batiknya akan terlihat lebih kontras. Warna yang dipilih bisa berpengaruh pada penampilan. Sehingga pemilihannya harus tepat.

Beberapa tips diatas bisa digunakan ketika memilih baju kurung batik. Dengan begitu, penampilan akan lebih elegan dan nyaman.

Inspirasi Model Baju Kurung Batik yang Stylish

Berikut ini beberapa model dari baju kurung batik yang bisa digunakan untuk wanita.

1. Baju Kurung Batik Panjang

Model pertama yang bisa digunakan adalah baju kurung batik panjang. Biasanya baju kurung memiliki desain pendek dan potongan slim. Namun kini model yang dimiliki lebih modern. Sebab, desain yang digunakan lebih panjang.

Baju kurung batik yang memiliki desain panjang membuat penampilan lebih elegan. Desain ini juga cocok digunakan oleh wanita muslimah yang berhijab. Baju kurung batik panjang ini membuat tampilan lebih outstanding.

2. Baju Kurung Batik Lengan Terompet

Kini model lengan terompet sudah semakin populer. Hal ini dapat dilihat dari berbagai busana yang ada saat ini. Banyak yang menggunakan model terompet. Sehingga penampilan juga terlihat lebih feminin.

Begitupun dengan baju kurung batik saat ini. Baju kurung batik yang ada saat ini juga mengkombinasikan lengan terompet. Biasanya lengan terompet ini memiliki ukuran 3/4 yang terkesan lebih elegan. Baju kurung batik ini cocok digunakan untuk menghadiri acara formal.

3. Baju Kurung Batik Model High Cut

Selanjutnya adalah baju kurung yang menggunakan model high cut. Model ini identik dengan potongannya yang lebih tinggi pada bagian depan. Sehingga pada bagian depan nampak lekukan di bagian perut. Model ini membuat penampilan lebih cantik dan tubuh menjadi ramping.

Model baju kurung batik kini semakin beragam dan kekinian. Beberapa model di atas bisa dijadikan inspirasi ketika memilih baju kurung dengan aksen batik. (R10/HR-Online)

Loading...