Mukena Terusan Bordir dan Jenis Lainnya yang Rekomended

mukena terusan bordir
mukena terusan bordir. Foto: Istimewa

Mukena terusan bordir banyak dicari saat ini. Sama seperti trend fashion busana, mukena mengalami banyak perkembangan.

Saat ini permintaan kebutuhan mukena semakin meningkat. Alat sholat bagi kaum wanita ini juga kerap sekali menjadi trend fashion.

Banyak inovasi terbaru dengan pilihan motif yang unik. Tidak terkecuali pemilihan motif bordir. Mukena memiliki ketentuan yaitu menutup aurat kecuali anggota wajah.

Sehingga mukena memiliki dua model bentuk. Ada mukena potongan atas bawah dan ada juga dengan model terusan.

Rekomendasi Mukena Terusan Bordir dan Model Lainnya

Mukena adalah item wajib yang dimiliki setiap wanita muslimah. Tidak jarang para desainer pembuat mukena selalu memberikan tren fashion mukena terbaru.

Banyak produk mukena yang dijual di pasaran. Model dan bahan yang disediakan memiliki kelebihan masing-masing.

Baca juga: Mukena Katun Rayon, Ini Cara Merawatnya yang Benar

Mukena tidak hanya digunakan saat sholat ied maupun di bulan Ramadhan. Mukena dikenakan untuk ibadah sehari-hari. Sehingga pilih mukena yang nyaman dan pas anda pakai.

Mukena terusan bordir bisa menjadi pilihan anda karena bahannya yang nyaman. Namun, anda harus pintar memilih model dan jenis bahannya.

Mukena hadir dengan tiga ragam model. Model two pieces, terusan, dan ponco. Pemilihan model mukena bisa anda pilih sendiri. Setiap model mukena memiliki kelebihannya masing-masing.

Model Two Pieces

Pertama model mukena yang bisa anda pilih yaitu model two pieces. Berbeda dengan model mukena bordir, mukena ini dianggap kurang praktis. Oleh sebab itu, model two pieces biasa dikenakan untuk ibadah di rumah.

Mukena ini juga biasa disebut dengan konvensional. Mukena ini terdiri dari bagian atasan dan bawahan yang terpisah. Pada bagian kepala mukena ini dilengkapi tali atau karet.

Sama halnya mukena terusan bordir, mukena model two pieces banyak diminati hampir semua kalangan. Kalangan wanita dewasa dan anak-anak banyak yang memilihnya.

Model mukena jenis ini banyak dilengkapi dengan motif. Anda bisa memilih berbagai motif yang disenangi. Motif yang paling banyak yaitu motif bunga. Jika dulu mukena kebanyakan berwarna putih, kini tidak.

Ragam trend fashion ikut ambil bagian. Tidak hanya pakaian yang memiliki corak, namun mukena hadir dengan ragam warna. Model mukena polos dengan warna menarik juga menjadi trend fashion terbaik.

Model Terusan

Zaman dulu model mukena terusan hanya sering dikenakan orang tua dewasa saja. Namun, kini zaman mulai berubah. Begitu banyak perubahan variasi motif dan bahan sehingga kini mukena terusan banyak dikenakan semua kalangan.

Salah satu motif yang digemari yaitu mukena terusan bordir. Gaya akan menjadi lebih trendi dengan berbagai motif mukena kekinian.

Baca juga: Mukena Tanpa Kepala yang Nyaman Digunakan dan Tips Memilihnya

Perubahan ini membuat anak muda lebih menyukainya. Mukena model terusan terdiri dari satu potongan saja. Mukena ini memiliki bentuk seperti busana gamis dengan tambahan tudung di kepala.

Saat bepergian, anda bisa memilih membawa model mukena ini. Mukena terusan lebih praktis dibanding yang model lainnya. Sehingga tidak akan memakan banyak tempat untuk membawanya.

Model Ponco

Model ponco menjadi model terbaru dari trend fashion mukena. Mukena ini juga biasa dikenal dengan mukena abaya.

Mukena ponco memiliki bentuk yang sama dengan model terusan dan potongan. Model mukena ponco terdiri dari dua jenis. Hadir dengan jenis two pieces dan mukena terusan bordir.

Hanya saja, model ponco didesain berlubang pada bagian leher. Penutup kepala yang biasanya ada pada mukena, model ini tidak memiliki. Model ponco bisa dikatakan lebih unik. Apalagi jenis model mukena terusan. Model ini lebih praktis dibanding model lainnya.

Anda bisa kenakan saat di rumah maupun bepergian. Saat anda akan beribadah tidak perlu takut jilbab yang dikenakan akan rusak. Bagi wanita berhijab akan lebih praktis saat mengenakannya. Namun, bagi anda yang belum berhijab, disarankan membeli jilbab untuk kelengkapan.

Mukena menjadi barang yang wajib dimiliki wanita muslim. Kini hadir berbagai model dan motif terbaru. Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan saat beribadah.

Pilih mukena yang nyaman digunakan saat beribadah. Anda bisa memilih model mukena terusan bordir yang menjadi tren terbaru saat ini. (R10/HR-Online)