Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita BanjarNew Normal, Sejumlah Cafe di Kota Banjar Mulai Buka

New Normal, Sejumlah Cafe di Kota Banjar Mulai Buka

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Memasuki pemberlakukan New Normal, sejumlah cafe di Kota Banjar mulai buka. Salah satu cafe yang mulai beroperasi yakni Mangga Cafe, Kota Banjar.

Pemilik Mangga Cafe, Deni Irawan mengatakan, sudah dua bulan lamanya sejak adanya pandemi Covid-19, cafe miliknya tutup.

“Dengan adanya New Normal, Mangga Cafe mulai buka kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Deni, Kamis (11/6/2020).

Diakuinya, sejak adanya pandemi, usaha bidang kuliner menurun drastis. Dengan adanya transisi dari PSBB ke New Normal pihaknya sangat menyambut baik.

“Dengan adanya transisi menuju new normal, sektor ekonomi yang tadinya stagnant sekarang mulai bergerak kembali, contohnya untuk di sektor usaha Restoran, Cafe dan Hotel,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI)  Kota Banjar ini.

Karena masih dalam situasi seperti ini, lanjut Deni, Mangga Cafe menurunkan harga-harga yang ada berbagai menu makanan.

“Kita tidak mengambil profit terlalu besar, yang penting volume jadi harga-harga menu di Mangga Cafe disesuaikan biar orang itu kembali lagi untuk bisa beraktifitas, refreshing di Cafe dengan tetap menjaga Phisycal distencing dan protokol kesehatan,” jelasnya.

Cafe di Banjar Buat Video Campaign

Lebih lanjut Deni menambahkan, saat ini pihak PHRI mempunyai inisiatif membuat Video Campaign, agar teman-teman itu datang ke Cafe dan Resto tetap aman.

“Membuat video dan dishare kebetulan video Campaign itu mewakili Kota Banjar untuk di pertandingkan ditingkat Nasional yang diadakan oleh Kemenag RI, dan Mangga cafe dan Hotel Mandiri mewakili Kota Banjar,” katanya.

Kedepannya Mangga Cafe akan membuat program Cafe Jaming untuk para musisi di Kota Banjar. Karena banyak talent-talent yang berkualitas di Kota Banjar yang tidak tersalurkan karena mungkin tidak ada tempat apalagi di masa pandemi ini.

Untuk teman-teman musisi Kota Banjar silahkan untik jaming dan bermain musik di Mangga Cafe, dan tetap menjaga jarak tidak boleh sampai 50% full kapasitas.

“Sekarang masih tidak boleh terlalu banyak orang berdatangan nanti, malah terjadi hal yang merepotkan kami ataupun bisa lewat Instragram karena kita juga mengadakan live streaming Instragram colabs bareng KEPOIN STUDIO dan Alfa acustik band,” ,” ungkap Sekretaris HIPMI Kota Banjar ini.

Sebagai Ketua PHRI dan Sekretaris HIPMI, pihaknya mengimbau para pelaku usaha di Kota Banjar mempunyai tanggung jawab yang sama pada pelanggan dengan memberikan edukasi, minimal pelanggan kita supaya mematuhi protokol kesehatan. (Aji/R8/HR Online)