New Normal, Sejumlah Pemuda di Tasikmalaya Berlatih Arung Jeram

New Normal, Sejumlah Pemuda di Tasikmalaya Berlatih Arung Jeram
Sejumlah pemuda di Cigantang Hilir, Kelurahan Ciganang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, mulai berlatih arung jeram di Situ Gede, Tasikmalaya, Rabu (24/6/2020). Foto:Apip/HR

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com).- Memasuki new normal, sejumlah pemuda di Cigantang Hilir, Kelurahan Ciganang, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, mulai berlatih arung jeram di Situ Gede, Tasikmalaya, Rabu (24/6/2020).

Pecinta arung jeram tersebut mencoba kembali berlatih setelah sekian lama berada di rumah saja akiba pandemi Covid-19.

Salah satu pecinta arung jeram asal Cigantang Hilir, Mangkubumi, Ubey mengatakan, biasanya dia bersama pemuda lainnya berlatih arung jerang di sungai Ciwulan.

“Namun sebelum ke sungai Ciwulan yang arusnya lebih menantang, kita latihan di Situ Gede dulu untuk pemanasan dan peregangan,” ujar Ubey.

Diakuinya, berlatih arung jeram di sungai Ciwulan dan di Situ Gede jelas berbeda sensasinya. Jika di sungai itu tantangannya air deras dan banyak bebatuan, sedangkan di Situ Gede tidak ada arus.

“Tapi lumayan buat pemanasan dan meregangkan otot, soalnya sekarang Situ Gede ini airnya lagi besar,” ucapnya.

Ubey mengaku baru kembali berlatih arung jeram, setelah sekian lama di rumah aja. Kata dia, sebelum ada corona dia bersama teman- teman berlatih arung jeram di sungai Ciwulan seminggu sekali, karena berlatih di Sungai ciwulan itu lebih seru dan menantang.

“Akibat pandemi corona tidak bisa berlatih arung jeram jadi terhenti. Alhamdulillah sekarang sudah new normal dan kita mulai berlatih lagi,” katanya.

Rutinitas berlatih arung jeram dilakukan Ubey dan kawan-kawan sebagai persiapan jika nanti ada lomba arung jeram tingkat Jawa Barat atau tingkat nasional.

“Jadi nanti mudah – mudahan bisa mewakili kota Tasik dan mengahrumkan nama Tasikmalaya, dari olahraga arung jeram,” pungkasnya. (Apip/R8/HR Online)

Loading...