Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita BanjarOjol dan Warga Terdampak Covid-19 di Kota Banjar dapat Sembako dari FKGMNU...

Ojol dan Warga Terdampak Covid-19 di Kota Banjar dapat Sembako dari FKGMNU Jabar

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Pengemudi Ojol dan warga terdampak Covid-19 di Kota Banjar, Jawa Barat, mendapatkan paket sembako dari Forum Komunikasi Generasi Muda Nahdlatul Ulama (FKGMNU) Jabar.

Sejak tanggal 1-5 Juni 2020, FKGMNU Jabar dalam kegiatannya yang bertema “FKGMNU Berbagi” telah mendistribusikan sebanyak 2.500 paket sembako.

Paket tersebut diberikan kepada pengemudi ojek online (ojol), abang becak, dan masyarakat terdampak Covid di 19 kabupaten/kota se-Jabar. Termasuk di Kota Banjar.

Ketua FKGMNU Jabar, Ade Ali Rohmatullah, mengatakan, paket sembako dibagikan kepada para pengemudi ojol dan pekerja informal terdampak Covid-19. Tujuannya supaya mereka tetap optimis menghadapi masa pandemi ini.

Bantuan paket sembako didistribusikan melalui Pengurus Cabang FKGMNU yang ada di masing-masing kabupaten/kota se-Jawa Barat.

“Ada 2.500 paket sembako yang kami bagikan, termasuk untuk pengemudi ojol dan tukang becak di Kota Banjar,” katanya, kepada HR Online, Sabtu (06/06/2020).

Adapun tekhnis pembagiannya, lanjut Ali, untuk ojek online dilakukan dengan menyisir jalan-jalan utama pusat kota. Selain itu, beberapa paket sembako juga diantarkan langsung ke rumah-rumah warga terdampak.

“Bhakti sosial ini untuk menumbuhkan kesadaran berbagi dan bergotong-royong kepada banyak kalangan, terutama pemuda di Jawa Barat,” ujar Ali.

Sementara itu, Ketua FKGMNU Kota Banjar, Tarsan, menambahkan, dengan adanya gerakan berbagi ini diharapkan dapat membantu para pengemudi ojol. Serta seluruh masyarakat yang terdampk Covid-19, khususnya di Kota Banjar.

“Sebagai kaum muda harus ikut berkontribusi. Semoga bermanfaat dan bisa mengetuk warga yang lain untuk saling berbagi,” harapnya. (Muhlisin/R3/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img