Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita BanjarPemkot Banjar Agendakan Rapid Test Gratis, Sasarannya Warga Pencari Kerja

Pemkot Banjar Agendakan Rapid Test Gratis, Sasarannya Warga Pencari Kerja

Berita Banjar, (harapanrakyat.com).- Pemerintah Kota/ Pemkot Banjar, Jawa Barat, melalui Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Banjar, akan membuka layanan rapid test gratis kepada warga Kota Banjar.

Rapid test gratis untuk warga pencari kerja tersebut rencananya akan diadakan di lapangan tenis halaman Pendopo Kota Banjar dan akan dijadwalkan pada hari Rabu tanggal 25 Juni mendatang.

Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, dr. H. Agus Budiana, mengatakan, rapid tes gratis tersebut sebagai upaya Pemkot Banjar membantu masyarakat mendapatkan surat sehat.

Selain itu, juga sebagai upaya mendeteksi dini adanya kemungkinan masyarakat yang terpapar virus Covid-19 saat akan melakukan aktivitas kerja ke luar daerah atau luar kota.

“Ya, ada rapid test gratis untuk warga pencari kerja. Rencananya besok hari Rabu di lapangan tenis Pendopo,” kata dr. H. Agus, saat dihubungi HR Online via sambungan telepon, Sabtu (20/06/20).

Adapun persyaratan bagi warga yang akan mengikuti rapid test gratis itu, lanjut dr. Agus, yakni, harus membawa foto copy Kartu Keluarga (KK), foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang menunjukkan berdomisili di Kota Banjar.

Selanjutnya, para peserta harus membawa surat keterangan tidak mampu membayar rapid test secara mandiri dari desa/ kelurahan masing-masing.

“Untuk kuotanya sendiri menyesuaikan kebutuhan, karena hingga saat ini belum kami tentukan,” ujarnya.

Agus menambahkan, selain akan mengadakan rapid test gratis, tim Gugus tugas juga akan melanjutkan pemeriksaan swab test massal untuk para pedagang pasar di dua lokasi pasar tradisional, yakni Pasar Muktisari dan Pasar Langkaplancar, Kecamatan Langensari.

“Untuk pasar Langkaplancar, Bojongkantong dilaksanakan besok pagi. Dilanjutkan hari Senin di pasar┬áMuktisari,” imbuhnya. (Muhlisin/R4/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img