Perahu Siar di Pantai Pangandaran Kembali Berlayar

Perahu Siar di Pantai Pangandaran Kembali Berlayar
Beberapa pemilik perahu siar di Pantai Pangandaran, tengah memperbaiki perahunya Rabu (3/6/2020).Foto:Entang/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Pemilik perahu siar di Pangandaran, Jawa Barat, menyambut baik rencana dibukanya kembali objek wisata Pangandaran.

Sejak ditutup akibat Covid-19, pemilik perahu siar memang kehilangan pendapatnnya. Berbulan-bulan mereka diam di rumah, karena tak ada satupun wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran.

Salah satu pemilik perahu siar Engkus alias Gondrong, mengaku senang mendapat kabar wisata Pangandaran akan kembali dibuka. Pihaknya pun mengucapkan terimakasih kepada Pemkab yang telah membuka obwis Pangandaran.

“Komunitas perahu siar Pangandaran menyambut langkah pemkab Pangandaran membuka kembali obyek wisata, semoga dibukanya kembali wisata, perekonomian pelaku wisata di Pangandaran kembali normal,” ujar Engkus, Rabu (3/6/2020).

Dirinya pun mengaku siap untuk kembali berlayar, memanjakan para wisatawan yang berkunjung untuk melihat panorama indahnya karang di laut pasir putih cagar alam Pangandaran.

Sementara itu, di tempat yang sama nampak para pemilik perahu siar kini sedang mempersiapkan perahunya .

Ada yang terlihat menambal perahu, dan ada juga yang mengecat perahu agar bisa menarik para wisatawan.

“Semoga saja obwis dengan dibuka untuk umum ini memberikan kehidupan baru harapan baru dalam berusaha di bidang kepariwisataan,” katanya. (Entang/R8/HR Online)