Peringatan Hari Jadi Desa Cibeureum Banjar Digelar Sederhana

Peringatan Hari Jadi Desa Cibeureum Banjar Digelar Sederhana
Ibu-ibu di Desa Cibeureum sedang melakukan persiapan latihan paduan suara di Situ Leutik, untuk mengikuti Hari Keluarga Berencana Nasional (Harganas) tingkat provinsi yang akan dilaksanakan tanggal 26 Juni 2020. Foto: Istimewa

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, di tahun ini melaksanakan kegiatan hari jadi Desa Cibeureum dengan sangat sederhana. Karena, situasi dan kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Tasyakuran Hari Jadi Desa Cibeureum dilakukan secara sederhana dengan memotong tumpeng dan kumpul bersama seluruh jajaran perangkat desa.

Kepala Desa Cibeureum, Yayan Sukirlan, mengatakan, selain telah melaksanakan kegiatan tasyakuran Hari Jadi Desa Cibeureum, saat ini desanya juga ditunjuk untuk mewakili Kota Banjar dalam peringatan Hari Keluarga Berencana Nasional ke-27 tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Sekarang ibu-ibu sedang melakukan persiapan latihan paduan suara, untuk menampilkan dua lagu yang akan dibawakan saat pentas. Pertama lagu wajib “Banjar Nu Urang”, dan lagu pilihan dengan judul “Berencana Itu Keren”, kata Yayan, kepada Koran HR, saat melihat langsung pembuatan video klip paduan suara ibu-ibu di Situ Leutik.

Yayan juga mengatakan, pihak BBPP menunjuk Desa Cibeureum untuk mewakili Kota Banjar tampil dengan video klip paduan suara ibu-ibu, yang lokasi shooting-nya di Situ Leutik, Desa Cibeureum.

Dalam pengambilan gambar dan video klip tersebut disaksikan dan dipantau langsung oleh BPPP beserta jajarannya, diantaranya Kabid. K3 BBPP, Hj. Dewi Kartika.

Dewi mengatakan, pengambilan video ini untuk persiapan lomba paduan suara dalam rangka memperingati Hari Keluarga Berencana Nasional (Harganas) di tingkat provinsi yang akan dilaksanakan tanggal 26 Juni 2020. (AM/Koran HR)