Persona 4 Golden Resmi Rilis di PC via Steam, Ini Spesifikasinya!

game Persona 4 Golden di PC
Game Persona 4 Golden di PC. Foto : getdroidtips

Persona 4 Golden kini akan hadir pada platform PC anda. Game yang dahulu menjadi permainan yang eksklusif di Playstation Vita ini pun kini mulai dihadirkan kembali untuk PC atau komputer anda.

Belum lama ini, pihak Playstation mengumumkan hal tersebut di sebuah acara PC Game Show tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dengan sistem online dan telah disediakan secara langsung untuk dimainkan via Steam.

Mereka juga mengeluarkan sebuah trailer dan beberapa bagian screenshot beserta beragam spesifikasi dari game ini.

Persona 4 Golden Hadir di PC

Jika anda dahulu tak bisa memainkan game ini karena terkendala beberapa hal, yakni merupakan salah satu game eksklusif Playstation, maka sekarang tak perlu khawatir lagi. Pasalnya, Persona akan mulai dihadirkan bagi para penggemarnya melalui akses PC atau layar komputer.

Game eksklusif ini sebelumnya dirilis untuk konsol Playstation meski tidak mempunyai kontrak yang khusus dengan Sony. Dengan hal ini, maka game Persona terbaru ini akan menjadi game yang hadir di PC seperti pendahulunya yakni Persona 5 dan juga Persona 3. Namun, game ini juga masih menjadi game eksklusif yang ada di PS Vita.

Spesifikasi dan Harga

Game Persona 4 Golden garapan Atlus ini dapat dimainkan oleh para penggemar sekaligus nostalgia dengan memainkan di layanan Steam.

Para penggemar bahkan masih sangat memburu game ini karena Persona ini adalah game orisinal yang ada di konsol PS 2.

Kemudian Atlus meningkatkan kualitas dari resolusi yang dihadirkan saat ini yaitu dengan grafis Full High Definition serta frame rate paling tinggi.

Di game ini juga tersedia beberapa pilihan voice over yaitu pilihan dubbing dari bahasa Jepang atau bahasa Inggris.

Karena game Persona 4 Golden adalah game yang lawas, sehingga laptop biasa atau PC non gaming dapat dipakai untuk memainkan game eksklusif PS ini.

TCL

Spesifikasi minimum yang ada di PC harus memakai prosesor paling rendah yakni Intel Core 2 Duo E8400 atau juga Phenom II X550.

Kemudian mempunyai kartu grafis yang mengandalkan NVIDIA GeForce GTS 450. Kapasitas RAM yang diperlukan yakni paling tidak sekitar 2 GB jika akan memainkan game ini.

Spesifikasi ini berkaitan dengan tingkat kualitas grafiknya serta frame rate yang dapat dihadirkan di dalam game. Tentunya, game ini akan menjadi game yang tak memusingkan dan merepotkan bahkan bersahabat dengan PC atau laptop yang anda miliki saat ini. Jadi, anda tak perlu membutuhkan PC gaming.

Game Persona 4 Golden ini terdapat dalam Steam dengan dua variasi harga. Untuk harga edisi standar dibandrol dengan harga Rp 259.999.

Kemudian untuk harga edisi Deluxe yakni dipatok harga Rp 324.999. Harga tersebut sudah lengkap dengan bonus digital artbook dan juga soundtrack game.

Kemunculan Game Dibanjiri Komentar Positif

Game garapan dari Atlus ini pun langsung mendapatkan komentar beragam dari para penggemar. Komentar tersebut adalah komentar positif yang mereka sampaikan pada halaman Steam-nya.

Hal ini mengejutkan saat peluncuran game tersebut mendapatkan 600 review yang positif bahkan lebih. Sehingga, menjadikan game Persona ini mendapatkan julukan “Overwhelmingly Positive” versi Stream.

Berbagai komentar dan juga review tersebut adalah pengalaman main dari para penggemar yang sudah lebih dulu bermain Persona 4 Golden di Playstation Vita. Kemudian banyak juga yang mengekspresikan kegembiraan mereka melalui kreativitas membuat meme yang terkait dengan game.

Mereka mengungkapkan jika rasa bahagia tersebut muncul saat impian mereka menjadi kenyataan. Pasalnya, tak sedikit para gamer penggemar Persona ini menginginkan game tersebut hadir di PC.

Tak hanya muncul berbagai komentar candaan dan humor belaka, namun tak sedikit yang mereview game tentang teknis yang terdapat pada game terbaru PC ini.

Oleh karena itu, jika anda belum pernah memainkan game Persona, sebaiknya mencari tahu review yang jelas tentang teknis dan juga gameplay dari permainan ini.

Kehadiran game Persona 4 Golden ini yang mempunyai segala kelebihan dan juga spesifikasi yang ringan. Sehingga, anda dapat memainkan game tersebut tanpa banyak kendala dan juga kerepotan. Hanya dengan memakai laptop atau PC non gaming, anda dapat menjajal kualitas game terbaru PC ini. (R10/HR-Online)

Loading...