Selasa, Januari 18, 2022
BerandaBerita BanjarPetugas Kebersihan DLH Kota Banjar Tetap Bekerja di Tengah Ancaman Corona

Petugas Kebersihan DLH Kota Banjar Tetap Bekerja di Tengah Ancaman Corona

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Meski di tengah ancaman pandemi Covid-19, namun petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjar, tetap melaksanakan tugas.

Selain itu, pasukan kuning juga tetap menjadi pelayan masyarakat untuk membersihkan segala sudut Kota Banjar dari berbagai jenis sampah. Walaupun berisiko terpapar virus Corona.

“Meski ada virus Corona, tapi alhamdulillah saya dan teman teman tetap diberi kesehatan. Serta, tetap melayani masyarakat untuk membersihkan kota dari sampah-sampah,” ucap salah satu petugas kebersihan DLH Kota Banjar, Andi Rusmana, Minggu (14/6/2020).

Andi mengakui, bahwa dirinya juga khawatir dan merasa ngeri menjalankan tugas di tengah wabah Corona.

“Tapi mau gimana lagi, itu sudah tugas untuk menjadi pelayan masyarakat, supaya Kota Banjar tetap bersih,” katanya.

Andi yang merupakan warga RT 04/01, Desa Jajawar, Kota Banjar, sudah 8 tahun bekerja di DLH Kota Banjar.

Kesehariannya, dia menjadi supir dump truck pengangkut sampah. Tugas sebagai petugas kebersihan adalah mengambil satu persatu sampah di perkantoran, pertokoan, dan rumah sakit.

“Setelah semua sampah diambil lalu diangkut ke dump truck, maka dibuang ke TPA,” kata Andi.

Andi mewakili rekan-rekan seperjuangannya, berharap agar Pemerintah Kota Banjar memperhatikan kesejahteraan para petugas kebersihan.

“Saya juga berterima kasih kepada pemerintah atas kepeduliannya yang sudah memberikan bantuan berupa sembako, vitamin, peralatan kesehatan,” ucapnya.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga dan melindungi kesehatan terlebih di tengah wabah Corona. (Aji/R5/HR-Online)

- Advertisment -