Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita BanjarPMII Kota Banjar Distribusikan Bantuan APD untuk RS Asih Husada

PMII Kota Banjar Distribusikan Bantuan APD untuk RS Asih Husada

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjar distribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), untuk tenaga medis di Rumah Sakit Asih Husada Kota Banjar, Senin pagi (15/6/2020).

Bantuan tersebut berupa baju APD, sarung tangan, hand sanitizer, serta susu yakni untuk para pasien yang sedang menjalani karantina.

Ketua PMII Kota Banjar, Irfan Ali Sya’bana, mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian untuk para  tenaga medis.

Maka dari itu, katanya, PMII bergerak ke para donatur yang kemudian dapat distribusikan hari ini.

“Meskipun tidak banyak yang dapat kami berikan, tetapi alhamdulillah kita bisa bergerak,” katanya kepada HR Online usai mendistribusikan bantuan APD di RS Asih Husada Kota Banjar.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama (Dirut) RS Asih Husada Kota Banjar, dr. Wiwik Nursanti.

“Alhamdulillah hari ini kita terima bantuan tersebut dari PMII Kota Banjar. Insyaallah akan sangat bermanfaat untuk kita para tenaga medis,” ucap dr Wiwik.

“Terimakasih telah peduli terhadap kami, orang pertama yang paling gampang tertular,” tambahnya.

Tak hanya itu, dr. Wiwik meminta partisipasi kepada sahabat PMII untuk turut serta dalam melakukan edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan, serta melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Yang terpenting adalah pola kedisiplinan masyarakat dalam menjaga kesehatan, dan selalu menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Aisyah/R5/HR-Online)