PSBB Berakhir, Obyek Wisata di Ciamis Ramai Pengunjung

PSBB Berakhir, Obyek Wisata di Ciamis Ramai Pengunjung
Sejumlah wisatawan tengah menikmati makanan di bebatuan sungai Cileueur objek wisata Cadas Ngampar, Desa Gunungsari, Kecamatan Sadananya, Ciamis Sabtu (27/6/2020) pagi.Foto:Fahmi/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Sejumlah objek wisata di Ciamis sudah mulai buka pasca berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Salah satu lokasi wisata alam yang mulai dipadati pengunjung yakni wisata alam Cadas Ngampar, yang adadi Desa Gunungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis.

Objek wisata yang mengandalkan keindahan aliran sungai Cileeur, Ciami, itu dipadati pengunjung sejak Sabtu (27/6/2020) pagi.

Dari mulai tempat parkir hingga loket tiket, pengunjung rela antri untuk masuk ke objek wisata yang dikelola Bumdes tersebut.

Meski demikian, petugas di lokasi tetap menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan menyediakan tempat cuci tangan. Sayangnya sejumlah wisatawan yang berkunjung nampak tidak menggunakan masker.

Pengunjung wisata Cadas Ngampar rata-rata datang untuk sekedar makan bersama “botram” bersama rombongan keluarga.

Mereka nampak menikmati makanan di tepian sungai juga bebatuan dengan pemandangan aliran sungai Cileeur yang sangat jernih.Tidak sedikit pula pengunjung yang memadati lokasi berenang di sungai tersebut.

Bagi pengunjung yang tak membawa bekal, jangan khawatir, di objek wisata Cadas Ngampar warung-warung sudah buka. Pedagang yang merupakan warga setempat menjajakan berbagai aneka jajanan, seperti gorengan, kelapa muda, kopi, nasi timbel juga nasi liwet.

Informasi yang berhasil dihimpun HR Online, obejk wisata Cadas Ngampar Ciamis mulai dibuka satu minggu kebelakang. Dibukanya objek wisata Desa ini lantaran pemerintah sudah mencabut pemberlakukan PSBB di Jawa Barat.

Pengunjung Objek Wisata di Ciamis Datang dari Tasik dan Banjar

Para wisatawan biasanya memadati wisata Cadas Ngampar pada akhir pekan. Tak hanya warga lokal Ciamis, pengunjung juga ada yang datang dari Tasik dan Banjar.

TCL

Rizky salah seorang wisatawan asal Banjar mengatakan, dirinya sengaja datang ke objek wisata Cadas Ngampar karena sudah lama tidak liburan sejak ada corona.

“Liat di medsos, jadi pengen kesini. Ternyata lokasi dan suasananya sangat enak, adem dan sejuk. Air di sungainya juga jernih, saya sangat senang bisa kesini, nanti mau kesini lagi,” ujar Rizky.

Pengunjung lainnya, Dadang asal Imbanagara Ciamis, mengaku sudah merencanakan untuk liburan ke Cadas Ngampar sejak tahu objek wisata ini dibuka.

“Katanya sudah buka, jadi kita jadwalkan kesini (Cadas Ngampar). Selain karena lokasinya dekat, berwisata kesini murah meriah tak perlu di rapid test dulu seperti ke pantai Pangandaran,” katanya. (Fahmi2/R8/HR Online)

Loading...