Puskesmas Padaherang Pangandaran Cegah Covid-19 pada Anak Balita Melalui Pos Baca

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan anak balita, Puskesmas Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggelar kegiatan Pos Baca. Foto: Entang SR/HR.
Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan anak balita, Puskesmas Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggelar kegiatan Pos Baca. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada anak balita, Puskesmas Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggelar kegiatan Pos Baca.

Kegiatan Pos Baca yang digelar di salah satu Posyandu di Desa Paledah, Kecamatan Padaherang, Jum’at (12/06/2020), diikuti kaum ibu bersama anaknya yang masih balita (bawah lima tahun).

Kepala Puskesmas Padaherang, Suryati, mengatakan, Pos Baca adalah kepanjangan dari Posyandu Balita Berkaca. Tujuannya sebagai upaya mencegah Covid-19 pada anak balita.

“Jadi, setiap balita yang hendak diperiksakan ke Posyandu diwajibkan mengikuti protokol kesehatan. Yakni menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) berupa face shield,” terangnya, kepada HR Online.

Suryati mengatakan, APD juga wajib digunakan para tim medis dan juga kader Posyandu. Hal itu sangat penting untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Pos Baca juga akan dilaksanakan Puskesmas Padaherang di tempat lainnya. 

Ditemui di tempat yang sama, Yanti, salah seorang warga yang hendak memeriksakan anaknya di Posyandu atau Pos Baca, mengaku senang dengan adanya pelindung diri bagi kalangan anak-anak.

“Sangat penting menginggat saat ini sedang masa pandemi Covid-19. Selain itu, anak-anak juga senang saat menggunakan face shield yang sudah disiapkan oleh pihak Puskesmas Padaherang. (Ntang/R3/HR-Online)