Ruang Makan Minimalis Low Budget yang Menginspirasi

Ruang Makan Minimalis Low Budget yang Menginspirasi
Contoh ruang makan minimalis. Foto Istimewa

Ruang makan minimalis pas sekali jika diterapkan pada hunian yang mengusung gaya simpel. Karena saat ini hunian minimalis sedang jadi primadona.

Desainnya yang manis dan simple menjadi salah satu alasan mengapa gaya seperti ini banyak dipilih. Salah satu ruangan di dalam rumah yang cocok didesain dengan gaya minimalis adalah ruangan makan.

Baca Juga: Ide Ruang Makan Warna Beige Dengan Kombinasi Berbagai Gaya

Ruang makan menjadi tempat berkumpul keluarga ketika memulai dan mengakhiri hari. Sangat tepat jika anda menerapkan konsep minimalis. Sebab ruang makan dianggap bisa menghadirkan rasa nyaman untuk semua anggota keluarga.

Inspirasi Desain Ruang Makan Minimalis

Desain ruangan makan dengan mengusung tema minimalis sebenarnya tidak sulit. Ternyata untuk mewujudkan ruang makan yang bagus dan nyaman sebenarnya tidak selalu memerlukan biaya yang mahal.

Saat anda bisa memilih perabot serta gaya desain yang tepat, didukung dengan penataan furnitur yang baik, maka anda bisa memperoleh desain ruang makan yang menawan. Baik dari segi estetika dan fungsinya tanpa membutuhkan biaya yang mahal.

Berikut ini adalah beberapa inspirasi desain ruangan makan low budget yang bisa anda jadikan sebagai panduan bila anda ingin memiliki ruangan makan dengan biaya minimalis dan penataan yang tepat.

Ruang Makan Simpel Monokrom

Banyak orang yang sering merasa khawatir ketika memilih furniture ruang makan minimalis. Khususnya bagi mereka yang ingin mencari furniture yang minim budget atau murah.

Mereka khawatir bila nanti akan membuat desain ruangan tampak murahan dan tidak menarik. Padahal ini tidak sepenuhnya benar.

Agar bisa memberikan kesan lebih berkelas dan mewah, anda dapat menyiasati desain ruang makan dengan memanfaatkan furnitur sederhana yang berwarna hitam.

Selanjutnya, anda dapat memberikan sentuhan warna putih atau warna terang lain di semua bagian ruang makan. Desain ruang makan monokrom bukan hanya terlihat sederhana dan mudah untuk diaplikasikan.

Tetapi desain ruang makan minimalis yang satu ini tak pernah gagal memberikan kesan berkelas. Khususnya untuk ruangan makan yang mengusung konsep modern minimalis.

Pencahayaan dan Ventilasi Udara

Di dalam sebuah ruang makan, pencahayaan serta ventilasi udara yang baik menjadi poin penting yang harus dimasukkan. Mengapa demikian?

Sebab mengingat ruang makan berada di lahan mungil. Oleh sebab itu, kenyamanan harus selalu terjaga. Cahaya serta udara harus bisa memenuhi ruang dengan sempurna.

Anda bisa menggunakan cahaya atau ventilasi udara alami maupun buatan. Yang penting kondisi ruangan anda tetap sejuk dan terang.

Pemilihan Aksesoris yang Tepat

Walaupun konsep yang diusung minimalis dan umumnya minim dekorasi, tetapi anda dapat memasukkan beberapa aksesoris sederhana dalam ruangan makan sebagai aksen yang menarik.

Baik berupa hiasan meja, hiasan dinding, atau tanaman untuk menghias ruang makan minimalis. Saran yang bisa anda ikuti adalah anda dapat memasukkan berbagai aksesoris. Seperti lukisan gambar daun atau memberikan tanaman asli sebagian aksen.

Sebab dengan hadirnya warna hijau di tengah ruangan berwarna monokrom khas desain minimalis, hal ini akan menjadikan ruangan terlihat lebih manis.

Hadirkan Kesan Natural

Sesuai konsepnya yang minimalis dan low budget, ruangan makan di rumah anda bisa diadaptasi dari konsep natural. Anda bisa membiarkan bahan bahan kayu alami terlihat seperti apa adanya.

Hal ini bukan hanya bisa mengurangi biaya finishing, tetapi juga bisa memberikan kesan natural yang hangat di dalam desain ruang makan yang anda punya.

Hal yang harus diperhatikan dalam penerapan ide desain ruang makan minimalis seperti ini adalah melakukan perawatan perabot. Seperti meja dan kursi kayu.

Anda harus tetap memberikan lapisan anti rayap secara berkala. Hal ini supaya perabotan yang ada di ruang makan anda bisa lebih awet dan tahan lama.

Kesan Minimalis yang Vintage

Apakah anda masih punya beberapa kursi lama yang sudah tidak terpakai? Anda tak perlu bingung bagaimana memanfaatkan kursi yang antik tersebut.

Sebab kursi lama milik anda bisa dijadikan sebagai bagian desain ruang makan low budget seperti yang diinginkan. Anda tak perlu khawatir jika kursi yang dimiliki punya model dan warna berbeda.

Sebab disinilah nilai lebih dari desain ruang makan vintage. Anda bisa melengkapi kursi antik yang dimiliki dengan meja makan gaya vintage.

Sempurnakan ruang makan minimalis low budget anda dengan berbagai dekorasi bernuansa tempo dulu. (R10/HR-Online)

Loading...