Sabtu, November 27, 2021
BerandaArtikelRuang TV Minimalis, Hadirkan Kesan Nyaman dengan Dekorasi Pilihan

Ruang TV Minimalis, Hadirkan Kesan Nyaman dengan Dekorasi Pilihan

Ruang TV minimalis saat ini menjadi pilihan sebagian besar orang untuk memberikan kesan ruang bersantai yang lebih nyaman. Selain dirasa lebih simpel dan praktis, tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk memberikan dekorasi.

Memberikan desain ruang TV di dalam rumah merupakan sarana paling sederhana yang bisa kita lakukan. Apalagi jika menikmatinya bersama keluarga tercinta, sudah pasti tambah menyenangkan.

Tak perlu pusing dengan rumah yang memiliki keterbatasan lahan. Sebab, desain ruang TV ini dapat disatukan dengan fungsi ruang lainnya.

Misalnya digabungkan dengan ruang keluarga maupun ruang tamu. Tentu saja tak akan mengurangi peran ruang TV itu sendiri. Justru anda memiliki ruangan multifungsi yang lengkap.

Inspirasi Dekorasi Ruang TV Minimalis

Memilih desain tepat untuk ruang TV tidaklah terlalu sulit seperti yang dibayangkan. Kita dapat menerapkan tema maupun konsep sederhana, tetapi tampak berkesan dan nyaman.

Selain itu, tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk membuat ruang TV menjadi semakin sempurna. Kita dapat menggunakan desain yang murah meriah, tetapi tetap elegan dan modern.

Kali ini kami akan mengajak anda untuk melihat beberapa ide untuk menyulap ruang TV yang tampak biasa menjadi luar biasa. Mari kita simak inspirasi berikut ini!

Memperhatikan Audio dan Pencahayaan

Ruang TV minimalis dapat lebih nyaman dengan memperhatikan pencahayaan lampu yang tepat. Karena itulah, penting untuk meletakkan dekorasi lampu hias di tempat yang strategis.

Tentunya agar tidak menghalangi jarak pandang anda terhadap TV tersebut. Bukan hanya soal tempat peletakannya, melainkan juga pengaturan bias cahayanya.

Pastikan lampu yang digunakan menghasilkan cahaya yang sesuai, tidak terlalu redup, dan juga tidak terlalu terang. Sehingga kondisi lampu di ruangan dapat disesuaikan dengan sinar perangkat TV itu sendiri dan cahaya yang masuk dari jendela.

Untuk pemasangan audio di ruang TV minimalis, bisa disesuaikan dengan budget yang anda miliki. Tidak hanya dari segi budget saja, penting untuk memperhatikan sistem audio yang sesuai dengan ukuran ruangan.

Peletakannya pun juga bermacam-macam, baik itu diletakkan di sisi ruangan, bersebelahan dengan TV, hingga digantungkan di sudut ruangan. Sebagai bentuk pertimbangan yang tepat, ada baiknya untuk mengkonsultasikan kebutuhan audio dengan penyedia elektronik.

Memperhatikan Ketinggian Peletakan TV

Ketinggian peletakan TV yang kurang pas juga bisa membuat desain ruang TV menjadi tidak nyaman. Umumnya, ketinggian peletakan TV berkisar antara 100 hingga 110 cm dari lantai.

Meskipun demikian, hal tersebut juga harus disesuaikan dengan tinggi badan anggota keluarga. Selain itu, juga perlu disesuaikan dengan ketinggian sofa yang digunakan beserta lebar TV.

Apabila menggunakan ukuran TV relatif besar, ketinggian ini dapat dikurangi hingga 70 cm. Tak ada salahnya untuk menguji terlebih dahulu ketinggian TV apakah sudah pas atau sebaliknya.

Pastikan anda dan seluruh anggota keluarga dapat menonton TV dengan posisi santai. Tidak menunduk ataupun mendongkak. Menggunakan meja TV juga dapat membantu.

Berilah Kreatifitas untuk Memilih Tempat Duduk

Ruang TV minimalis akan semakin terlihat sempurna apabila anda memberikan kreativitas terhadap tempat duduk yang digunakan. Tempat duduk ini berperan sebagai furniture utama.

Lupakan dengan tempat duduk yang terlihat monoton. Sebab, tempat duduk semacam ini justru terlihat kaku.

Berikan saja tempat duduk dengan kesan kasula seperti bantal berukuran besar, karpet tebal, hingga menggunakan bean bag. Atau juga dapat disesuaikan dengan pilihan tempat duduk paling nyaman sesuai selera anda.

Ruang TV minimalis ini juga harus memperhatikan kenyamanan sebagai unsur utamanya. Maka dari itulah, perhatikan tempat duduk yang digunakan seperti sofa maupun kursi empuk.

Pilihlah sofa dengan tempat duduk yang rendah serta lapang. Sehingga mudah untuk dihias menggunakan aksesoris. Seperti halnya bantal-bantal hingga selimut untuk menambah kesan bersantai.

Berikan Sentuhan Warna

Luapkan ide anda ketika memberikan dekorasi ruang TV. Jangan sungkan untuk menanamkan kepribadian anda yang menarik pada dekorasi ruangan tersebut.

Terutama dengan menggunakan pilihan warna-warna cerah, hidup, dan berani. Warna-warna ini bisa diterapkan pada hiasan dinding, karpet, bantal sofa, hingga furnitur.

Ruang TV minimalis dengan variasi warna akan menghiasi ruangan yang tampak lebih chic dan asyik. Membuat interior ruangan semakin berbeda. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru