Rumah Lansia Ambruk di Pamarican Ciamis Akibat Diguyur Hujan

Rumah Lansia Ambruk di Pamarican Ciamis
Akibat diguyur hujan dan sudah lapuk, rumah lansia ini ambruk. Foto Suherman/HR

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com)- Rumah lansia ambruk di Pamarican Ciamis. Tepatnya di Dusun Kertaharja, Desa Kertahayu, diduga tak kuat menahan guyuran hujan semalaman, rabu (17/6/2020) pagi.

Perangkat Desa Kertahayu Kusnadi ketika di hubungi HR online membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, rumah pasangan lansia ambruk diduga lapuk dan tidak mampu menahan beban setelah wilayah Desa Kertahayu diguyur hujan semalam.

” Ia rumah yang ambruk milik suami istri parto dan sariah, warga RT 029 RW 008 Dusun   Kertaharja, ambruknya rumah ini diduga akibat kondisi rumah yang sudah  lapuk,  kejadiannya sekitar pukul 04 WIB.” Katanya. 

Akibat kejadian tersebut, penghuni rumah yang sudah berusia renta tersebut terpaksa diungsikan sementara ke rumah tetangganya.

“Alhamdulillah saat kejadian, kedua penghuni tidak mengalami luka apapun. Namun kondisinya memang sangat memprihatinkan. Tadi pagi juga warga sekitar langsung melakukan gerakan gotong royong membuang puing puing reruntuhan bangunan,” katanya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Ciamis Taufik Gumilar kepada HR online mengaku prihatin atas adanya kejadian rumah lansia di Pamarican Ciamis yang ambruk. Pihaknya juga berjanji akan segera meninjau lokasi dan memberikan bantuan kepada korban.

“Ia tadi pagi kami telah mendapatkan laporan adanya rumah yang ambruk. Insya Allah meski dalam situasi seperti ini kita akan berusaha untuk mengalokasikan anggaran untuk membantu korban,” jelasnya. (Suherman/R9/HR-Online)