Rumah Minimalis Type 36 dengan Konsep dan Desain Modern

Rumah Minimalis Type 36
Ilustrasi Rumah Minimalis Type 36. Foto: Istimewa

Siapa sangka, rumah minimalis type 36 menjadi pilihan bagi kaum milenial maupun keluarga muda. Selain memiliki model hunian modern, juga mendukung tingkat kenyamanan yang baik.

Di Indonesia sendiri, desain rumah terdiri dari berbagai macam type. Meskipun demikian, type 36 dengan tatanan hunian minimalis jadi salah satu yang paling disukai.

Sebab, banyak orang beranggapan bahwa konsep hunian semacam ini sangat cocok untuk dihuni. Terutama bagi keluarga muda yang memerlukan hunian tak terlalu besar.

Selain itu, rumah minimalis type ini juga lebih menghemat penggunaan lahan. Sehingga hunian tersebut menjadi pilihan tepat, mengingat keterbatasan lahan saat ini.

Bukan hanya itu saja, biaya pembangunannya pun juga tidak terlalu mahal. Anda pun dapat menghemat pengeluaran.

Rumah Minimalis Type 36 dengan Konsep dan Desain Modern

Ketika kita mendesain rumah minimalis, ada beberapa catatan penting yang harus selalu diingat. Pertama, pastikan bahwa seluruh ruangan di dalam rumah lebih terbuka.

Kedua, usahakan membatasi penggunaan penyekat atau pembatas. Ketiga, hindari penggunaan ornamen interior.

Baca juga: Desain Ruang Kerja Rumah Minimalis yang Nyaman, Kerja Lebih Produktif

Seperti halnya cornice atau frame jendela dan juga ukiran. Hal ini pun juga berlaku untuk hunian minimalis type 36.

Dengan memperhatikan aspek penting ini, hunian minimalis anda akan semakin maksimal. Terutama terkait sisi penggunaan dan fungsinya.

Demi memberikan gambaran dan inspirasi kepada anda, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh desain untuk rumah minimalis type 36.

Pilihan desain-desain ini mudah untuk anda terapkan dan tidak membutuhkan biaya mahal. Mari kita simak ulasan selengkapnya!

Desain Hunian Minimalis Type 36 dengan Taman dan Carport

Jangan khawatir dengan ukurannya. Meskipun ukurannya kecil, anda masih bisa menggunakan desain hunian minimalis type 36 untuk memenuhi segala kebutuhan keluarga kecil anda.

Bila dapat menggunakan tata letak yang apik dan sempurna, pastinya mampu membuat hunian ini memiliki fasilitas lengkap. Mulai dari dua kamar tidur yang nyaman, dapur, ruang makan, ruang tamu minimalis, dan ruangan pendukung lainnya.

Hal yang paling menarik, dekorasi rumah minimalis type 36 satu ini juga dilengkapi dengan taman rumah. Baik itu di bagian depan maupun taman belakang minimalis.

Bahkan, taman ini dapat menyatu dengan area dapur. Tak cukup itu saja, melainkan juga ada tambahan desain carport minimalis di sisi depan. Dimana carport minimalis ini bisa berfungsi sebagai area parkir kendaraan anda.

Desain Hunian Minimalis Type 36 dengan Sentuhan Eropa Modern

Ternyata, rumah minimalis ini juga dapat dipadupadankan dengan sentuhan gaya Eropa modern. Tentu saja akan menjadi hunian yang sangat menarik.

Di dalam unit rumah type 36 ini, terdapat dua kamar tidur yang mengapit satu kamar mandi di satu sisi. Selain itu, ada tambahan ruang tengah di bagian lainnya.

Ruang tengah ini menjadi ruang multifungsi yang bisa dimanfaatkan. Misalnya digunakan untuk ruang tamu, ruang keluarga, maupun ruang makan.

Rumah minimalis type 36 dengan sentuhan gaya Eropa modern juga mempunyai akses ke halaman belakang. Dimana dapat dijadikan dapur dengan mengusung konsep terbuka.

Satu hal yang menjadi perhatian, untuk dapur dengan konsep terbuka semacam ini harus diberikan tambahan kanopi atau atap permanen. Sehingga memberikan kesan yang lebih nyaman.

Desain Hunian Minimalis Type 36 dengan 2 Lantai

Tak dapat terelakan, desain rumah minimalis bertingkat memang paling banyak diincar. Apalagi bagi mereka pasangan mudah.

Pasalnya, dianggap menjadi rumah paling ideal. Bukan hanya kesan idealnya saja yang dicari, rumah minimalis type 36 yang terdiri dari dua lantai ini juga bisa menampung anggota rumah dengan jumlah lebih banyak.

Di bagian lantai bawah, desain rumah type 36 ini bisa digunakan untuk dua kamar tidur, dapur, carport, dua kamar mandi, taman belakang, taman depan, dan juga ruang keluarga yang sekaligus dapat dijadikan ruang tamu.

Baca juga: Desain Ruang Tamu Cozy Pada Rumah Minimalis

Sedangkan untuk lantai atas, digunakan untuk dua kamar tidur, ruang keluarga, serta satu kamar mandi. Dengan demikian, dapat memaksimalkan ruangan.

Demi menyelaraskan konsep pada desain rumah minimalis type 36 dengan 2 lantai ini, jangan lupa gunakan tangga type minimalis juga. Rumah dengan desain ini pastinya akan memberikan hunian sekaligus istana terbaik bagi anda dan keluarga tercinta. (R10/HR-Online)

Loading...