Sepuluh Orang Ikuti Seleksi Penjaringan Perangkat Desa Sukajadi Ciamis

Seleksi Penjaringan Perangkat Desa
Peserta seleksi penjaringan perangkat Desa Sukajadi, Kecamatan pamarican, Kabupaten Ciamis. Foto : istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sepuluh pelamar mengikuti seleksi penjaringan perangkat Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, di ruang kampus MTs Al-Huda Sukajadi, Senin (29/6/2020).

Pantauan HR Online, sepuluh orang yang ikut tes seleksi itu terlihat serius. Mereka mengisi soal yang sudah disiapkan oleh panitia, dengan menggunakan metode komputer.

Kepala Desa Sukajadi, Haiz Aska, mengungkapkan, pihaknya melakukan seleksi penjaringan, karena saat ini di Pemdes Sukajadi sedang mengalami kekosongan satu kursi perangkat desa.

Sehingga, dirinya mengadakan pembukaan lowongan kerja (loker) dengan persyaratan tertentu.

“Saat ini ada kekosongan di bagian Kaur Umum. Sehingga kami membuka loker, dan hari ini ada sepuluh pelamar yang mengikuti tes,” katanya kepada HR Online, Senin (29/6/2020).

Untuk melakukan testing, kata Haiz, pihaknya sengaja membentuk panitia. Hal itu supaya saat pelaksanaan seleksi berjalan secara transparan, serta terhindar dari unsur kecurangan.

“Meski dalam hal ini kami membutuhkan hanya satu orang saja. Namun, demi menjunjung tinggi kepercayaan masyarakat, maka kami membuka lowongan untuk umum,” ucapnya.

Haiz menambahkan, dari hasil seleksi tersebut berharap nantinya akan mendapatkan seorang perangkat yang handal, dan mampu bekerja sesuai harapan.

Seleksi penjaringan perangkat desa itu berlangsung dua sesi, dengan pemantauan ketat dari unsur muspika, seperti tim kecamatan, polisi serta TNI dan BPD. (Suherman/R5/HR-Online)

Loading...