Sempat Diisolasi di RSUD Pandega, 6 Pasien Positif Corona di Pangandaran Sembuh

Pasien Positif Corona di Pangandaran Sembuh
Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Enam orang pasien positif Corona di Pangandaran sembuh. Sebelumnya keenam pasien tersebut sempat diisolasi di RSUD Pandega.

Bupati Kabupaten Pangandaran, H Jeje Wiradinata, mengatakan, hasil swab untuk pasien positif Corona yang diisolasi di RSUD Pandega negatif.

“Sudah bisa pulang ke rumah, dengan catatan harus membuat surat pernyataan kesiapan melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” ujar Jeje, Senin (15/6/2020).

Menurut Jeje, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangandaran sudah melakukan swab test pada 970 orang warga Pangandaran secara acak.

“Hasilnya Alhamdulillah sudah keluar, semuanya negatif termasuk 6 orang yang dirawat di RSUD Pandega,” katanya.

Saat ini, tinggal 50 orang lagi yang menunggu hasil swab test. “Kita berharap semuanya negative,” ucapnya.

Jeje menambahkan, Pemkab Pangandaran memiliki kuota swab test untuk 1000 orang warga Pangandaran. Rencananya swab test akan dilakukan kepada berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Pangandaran.

“Kita akan melakukan swab besok atau lusa pada berbagai komunitas sekitar 1000 orang lagi,” jelas Jeje.

Jeje meyakini warga yang dikarantina tidak menjadi kluster baru penularan Covid-19, karena hasil swabnya akhirnya negatif.

“Terbukti bukan kluster penularan dan sudah negatif semua, saya kira karantina mandiri ini tepat,” ungkapnya.

Bupati Pangandaran ini juga menegaskan, keenam orang pasien positif Corona di Pangandaran sembuh tersebut wajib menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Kalau tidak disiplin, mereka akan akan kita isolasi lagi di RSUD Pandega, dan tentunya gugus tugas desa dan kecamatan harus mengawasi dan memantau mereka,” pungkasnya. (Madlani/R7/HR-Online)

Aegis Boost Pro