Sinopsis Drama Korea Faith, Perjalanan Waktu Sang Dokter ke Masa Lalu

Sinopsis Drama Korea Faith
Sinopsis Drama Korea Faith. Foto: Istimewa

Sinopsis drama Korea Faith kembali menghibur para penggemar drakor sejak menghiasi layar kaca Indosiar. Drama yang dibintangi oleh aktor Lee Min Hoo ini pun sangat membahagiakan hati para penggemarnya.

Pasalnya, aktor tersebut sudah tak bisa diragukan lagi sepak terjangnya di dunia akting K-Drama. Mulai dari drama romantis, komedi romantis, hingga kolosal pun pernah ia jajal dan semuanya meraih puncak rating.

Kali ini aktor berhidung mancung ini hadir dengan membawakan peran dalam drama Korea yang berjudul Faith. Banyak bintang papan atas yang berperan dalam membangun cerita drama di judul ini. Mereka juga merupakan aktor dan aktris yang sangat mumpuni dalam dunia seni peran.

Sinopsis Drama Korea Faith

Lee Min Hoo semakin membuat para penggemarnya merasa bahagia. Hal ini dikarenakan jika aktor tampan ini kembali hadir dengan kemampuan aktingnya di televisi kesayangan Indosiar.

Stasiun televisi ini kembali menayangkan Faith yang pernah tayang di SBS Korea pada tahun 2012 silam. Judul Faith juga dikenal dengan sebutan The Great Doctor. Secara keseluruhan, drama korea ini merupakan drama yang mengisahkan perjalanan seorang dokter bedah plastik modern yang cantik.

Baca juga: Sinopsis Drama Korea Revolutionary Love, Dibintangi Choi Si Won

Dokter ini diperankan oleh Kim Hee Sun, menuju ke masa silam yakni pada dinasti kerajaan Goryeo setelah diculik oleh seorang penjaga kerajaan. Kemudian ia pun jatuh cinta dengan penculiknya tersebut, diperankan oleh Lee Min Hoo.

Dalam sinopsis drama Korea Faith ini juga melibatkan beberapa aktris dan aktor kenamaan seperti Sung Hoon, Lee Philip dan juga Park Se Young.

Namun, masih ada juga beberapa pemain pendukung lainnya yang membuat drama Korea ini makin menarik dengan kemampuan akting mereka.

Sutradara terkenal yang pernah menciptakan berbagai drama populer yakni Kim Jong Hak ini dipercaya untuk membesut para pemain dalam mengisahkan drama yang ditulis oleh Song Na Jin ini.

Awal dari kisah adalah Choi Young yang diperan oleh Lee Min Hoo. Dia berperan sebagai seorang panglima kerajaan yang ditugaskan mencari seorang tabib langit. Tabib tersebut harus mengobati sang ratu, yakni putri Nogoog yang terluka.

Pertemuan dengan Tabib Langit

Sinopsis drama Korea Faith berawal dari sang Raja Gongmin yang menikah dengan putri Yuan Nogoog yang mendiami kerajaan Goryeo.

Saat kembali dari negara tuan putri, dalam perjalanan tersebut rombongan pun diserang oleh sekelompok orang. Kemudian hal itu mengakibatkan sang tuan putri mengalami luka terkena pedang di lehernya.

Setelah itu, panglima Choi Young diperintahkan oleh sang Raja untuk melakukan perjalanan waktu yang melewati dimensi melalui sebuah portal yang mistis untuk mencari tabib dewa.

Setelah melewati portal tersebut, Choi Young pun berhasil melewatinya dan sampai pada suatu tempat yang sangat asing baginya. Apa yang ia lihat pun jauh berbeda dari apa yang ada di kehidupannya tersebut.

Baca juga: Sinopsis Drama Korea VIP, Hadir Penuh Konflik dan Misteri

Dalam sinopsis drama Korea Faith, rupanya ia sedang berada di masa depan. Kemudian dia bertemu dengan seorang dokter muda bedah plastik yang bernama Yoo Eun Soo (Kim Hee Sun). Eun Soo adalah dokter bedah di masa depan.

Setelah itu, Choi Young membawa Eun Sun ke jaman dinasti Goryeo. Dia diharapkan dapat menyelamatkan hidup sang tuan puteri.

Akhirnya Eun Soo pun berhasil menyelamatkan nyawa sang putri dan kembali sebelum portal mistis tersebut menutup.

Namun, kenyataannya berbeda dengan apa yang direncanakan dan akhirnya konflik pun dimulai. Konflik kerajaan inilah yang menghiasi jalan kisah cinta keduanya.

Dalam sinopsis drama Korea Faith, Choi Young dan juga Eun Soo akhirnya saling jatuh cinta. Mereka berusaha agar tetap bersama antara portal mistis tersebut.

Sekilas Tentang Pemeran Faith

Drama Korea dengan 24 episode ini dipenuhi dengan bintang drama papan atas. Mereka adalah Lee Min Hoo sebagai Jenderal Choi Young. Kemudian Kim Hee Sun yang berperan sebagai Yoo Eun Soo.

Ada pula Yu Oh Seong sebagai Ki Chul dan Ryu Deok Hwan sebagai Raja Gongnim. Sementara itu puteri Nogoog diperankan oleh Park Se Young.

Kemudian sinopsis drama Korea Faith juga diperankan oleh bintang lain seperti Lee Philip sebagai Jang Bin. Sung Hoon berperan sebagai Chun Eum Ja, Shin Eun Jung memerankan Hwa Su In, dan masih banyak lagi pemeran lainnya. (R10/HR-Online)