Sinopsis Film G.I Joe: Rise Of Cobra, Aksi Duel Para Joe dan Cobra

Sinopsis Film G.I. Joe
Ilustrasi Sinopsis Film G.I. Joe. Foto Istimewa

Sinopsis film G.I Joe: Rise Of Cobra kembali mengusung genre fiksi ilmiah yang keren. Film ini masih berkutat pada aksi para Joe yang menyelamatkan dunia. Film G.I Joe ini digarap oleh Stephen Sommers dengan berkolaborasi dengan penulis hebat, Paul Lovett.

Pada tahun 2009 tepatnya bulan Agustus, film sekuel G.I Joe ini sukses dirilis. Kendati sudah lama dirilis, namun anda direkomendasikan untuk menonton. Film ini juga tak kalah seru dengan beberapa film Box Office lainnya.

Sebagai catatan, film ini ternyata terinspirasi dari buku komik dengan judul yang sama. Rasanya kurang lengkap jika tidak mengulas sinopsisnya, berikut ini sinopsis G.I Joe.

Sinopsis Film G.I Joe: Rise Of Cobra

Sutradara mengemas film ini dengan latar yang menarik. Sehingga visual yang ditampakkan juga begitu mengesankan. Film ini mengambil latar di Perancis yang nantinya dijadikan sebagai tempat duel para G.I Joe.

Sinopsis film garapan Sommers ini bermula ketika James McCullen (Christopher Eccleston) memiliki sebuah senjata mematikan. Senjata tersebut sangat berbahaya sebab dapat menghancurkan dunia.

James McCullen yang memimpin perusahaan M.A.R.S menjual senjata tersebut pada NATO. Senjata tersebut hanya bisa dikendalikan oleh The Kill yang juga dimiliki oleh James McCullen. Dalam penjualan tersebut, James McCullen menugaskan Duke dan Ripcord untuk mengawalnya.

Sinopsis film G.I Joe: Rise Of Cobra mendaulat Channing Tatum sebagai pemeran Duke. Sedangkan peran Ripcord dipegang oleh Marlon Wayans. Keduanya adalah seorang tentara dengan skill bertarung yang mumpuni.

Konflik bermula ketika Duke dan Ripcord sedang dalam perjalanan. Kemudian mereka disergap oleh sekelompok orang yang dikenal dengan Cobra. Duke mengenali salah seorang dari kelompok tersebut. Tidak lain adalah Baroness (Sienna Miller) yang merupakan mantan tunangannya.

Duke dan Ripcord bertarung melawan Baroness demi menyelamatkan senjata tersebut. Dalam duel tersebut, muncul bantuan dari Scarlett (Rachel Nichols), kemudian Snake Eyes (Ray Park).

Heavy Duty (Adewale Akinnuoye Agbaje) dan Breaker (Said Taghmaoui) juga ikut serta dalam aksi penyelamatan tersebut. Duke dan Ripcord bisa saja berakhir mengenaskan apabila tidak diselamatkan.

Keduanya berhasil diselamatkan, namun tidak dengan senjata nanomite tersebut. Akhirnya Duke dan Ripcord dibawa ke markas G.I Joe dan bertemu dengan pemimpinnya. Tidak lain adalah Hawk yang diperankan oleh Denis Quaid.

Sinopsis film G.I Joe: Rise Of Cobra mulai mencapai titik menegangkan. Jenderal Hawk memberikan tawaran kepada Duke dan Ripcord untuk bergabung dengan G.I Joe. G.I Joe sendiri merupakan pasukan tentara elit yang bertugas menumpas kejahatan.

Dengan melihat situasi dan kondisi saat ini akhirnya Duke dan Ripcord menerima tawaran tersebut. Keduanya resmi menjadi anggota G.I Joe dibawah pimpinan jenderal Hawk. Salah satu misi yang harus diselesaikan adalah mengungkap keberadaan kelompok Cobra.

Kelompok tersebut merupakan pencuri senjata-senjata yang terkenal berbahaya dan mematikan. Apalagi ditambah dengan senjata baru yang berhasil dicurinya oleh dari Duke dan Ripcord.

Sinopsis Film G.I Joe: Rise Of Cobra, Aksi Channing Tatum

Di sisi lain, kelompok Cobra tersebut telah menyusun rencana untuk melakukan aksinya. Tanpa disadari ternyata McCullen yang memiliki senjata tersebut juga ikut bergabung dengan Cobra. Hal ini tentunya menjadi hal yang mengejutkan.

Namun McCullen juga berencana untuk mengambil hulu ledak tersebut. Sebelum memulai aksinya, Ripcord dan Duke berlatih untuk menambah skill mereka. Sebab, Cobra bukan sembarang kelompok yang mudah untuk dihadapi.

Mereka juga dibekali dengan senjata-senjata modern yang ampuh. Mereka juga memiliki skill bertarung yang tidak bisa diremehkan. Sinopsis film G.I Joe: Rise Of Cobra menampilkan rencana para penjahat untuk menumbangkan Eiffel.

Namun para G.I Joe tentunya tidak akan membiarkan hal ini terjadi. Mereka pun mulai beraksi untuk menghentikan rencana jahat tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Resident Evil 4: Afterlife, Mampukah Alice Bertahan Hidup?

Dengan senjata nanomite milik Joes McCullen, bukanlah hal yang sulit untuk menghancurkan menara Eiffel. Duke dan para Joe lainnya harus menemukan The Kill yang dapat mengendalikan senjata tersebut.

Pertarungan sengit pun dimulai antara para Joe dan Cobra. Para Joe harus membuktikan bahwa mereka mampu menyelamatkan dunia. Kemudian mengalahkan para penjahat tersebut.

Sinopsis film G.I Joe : Rise Of Cobra ditayangkan dalam film berdurasi 118 menit. Bagi anda yang penasaran dengan kisah Duke dan para Joe, bisa langsung stay tuned filmnya. (R10/HR-Online)