Sinopsis Film Ghost Stories, Kisah Profesor Skeptis Melawan Rasa Takut

Sinopsis Film Ghost Stories, Kisah Profesor Skeptis Melawan Rasa Takut
Ilustrasi Sinopsis Film Ghost Stories. Foto Istimewa

Sinopsis film Ghost Stories merupakan sebuah film horor tahun 2018 yang masuk ke dalam jajaran box office sejak pertama penayangan. Ghost Story pertama kali tayang pada 20 April 2018 yang diperankan oleh beberapa aktor Hollywood berbakat.

Mereka adalah Andy Nyman, Paul Whitehouse, Martin Freeman, Alex Lawther, serta masih banyak lagi aktor dan aktris pendukung lainnya.

Baca Juga: Sinopsis Vanilla Sky, Keterpurukan Tom Cruise Dalam Mimpi dan Realita

Sinopsis film ini berkisah tentang seorang profesor yang tak mempercayai hal-hal supranatural ini kemudian mengalami hal mistis dalam hidupnya. Film berdurasi 98 menit ini pun mendapatkan rating 6,0/10 di IMDb dan juga skor 59 persen dari penonton.

Sinopsis Film Ghost Stories

Andy Nyman didaulat sebagai aktor utama sekaligus sutradara yang memerankan Profesor Philiph Goodman yang skeptis dan selalu berpikiran logis. Ia juga tak percaya dengan apa yang dinamakan hal gaib atau supranatural.

Bahkan dalam film Ghost Stories ini, ia berniat akan membongkar segala kecurangan dan kebohongan oleh para cenayang yang sering tampil di televisi. Hal ini ia lakukan karena sangat meyakini jika pendapatnya benar.

Niatan tersebut rupanya sedikit mendapat masalah saat ia bertemu dengan Charles Cameron yang diperankan oleh Leonard Byrne. Dalam sinopsis film Ghost Stories ini, ia adalah seorang cenayang yang pernah dilaporkan menghilang selama 20 tahun.

Bukan menjadikan sebuah obrolan santai, namun keduanya malah beradu pendapat dan saling menguatkan pendapatnya masing-masing. Sehingga, sang cenayang pun akhirnya memberikan sebuah file kepada Philiph Goodman.

Mulai Menerima Tantangan

Di dalam file tersebut terdapat tiga buah kasus misteri dan mengerikan yang berkaitan dengan peristiwa supranatural.

Kemudian Cameron meminta kepada Philiph Goodman untuk menyelidiki kasus tersebut jika pendapatnya benar. Karena merasa pendapat yang ia yakini benar, akhirnya Goodman menerima tantangan tersebut.

Lalu, kasus pertama dalam sinopsis film Ghost Stories yang ia selidiki adalah sebuah kejadian yang dialami oleh Tony Matthew, yang diperankan oleh Paul Whitehouse.

Tony Matthew adalah seorang penjaga malam yang mengalami sebuah peristiwa supranatural mengerikan. Ia dihantui saat sedang melakukan patroli malam di sebuah rumah sakit jiwa yang sudah tak terpakai.

Kasus berikutnya yakni Goodman menyelidiki sebuah kejadian yang dialami oleh Simon Rifkind, yang diperankan oleh Alex Lawther.

Ia adalah seorang pemuda yang terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil. Dimana yang membuat misterius adalah objek yang menabraknya tersebut diduga adalah makhluk supranatural.

Kemudian kasus terakhir yang Goodman selidiki dalam sinopsis film Ghost Stories adalah serang mantan bankir yang kaya raya. Bankir tersebut bernama Mike Priddle yang diperankan oleh Martin Freeman. Ia mengalami kejadian gaib atau supranatural yakni didatangi oleh roh anaknya yang belum lahir.

Dengan menyelidiki ketiga kasus tersebut, Goodman bertekad untuk mengungkap peristiwa yang mereka alami secara sainstifik. Namun, siapa yang menyangka jika ia sendiri malah mengalami peristiwa yang misterius saat melakukan pekerjaannya tersebut.

Ia bahkan merasakan sendiri hal-hal yang gaib dan mulai goyah dengan apa yang selama ini ia yakini tersebut. Kemudian, sampai pada suatu ketika psikologis Goodman pun mulai terganggu. Ia juga bingung dengan apa yang terjadi terhadap dirinya tersebut.

Ghost Stories Sebuah Film Horor Psikologi

Sinopsis film Ghost Stories ini adalah film yang disajikan berbeda dengan apa yang biasa terjadi di sebuah film horor. Jika kebanyakan dari film horor menyajikan scene yang bersifat jumpscare, maka Ghost Stories ini dibuat lebih sederhana. Bahkan yang terlihat, film ini seperti film semi dokumenter yang menarik.

Film yang dikembangkan dari drama psikologis ini disutradarai oleh Jeremy Dyson dan juga Andy Nyman sendiri. Meskipun dikembangkan dari drama psikologis, tetapi narasi dari cerita berkaitan dengan hal-hal supranatural. Adegan-adegan dari cerita film Ghost Stories ini mengarah ke hal yang lebih mencekam.

Selama 98 menit, para penonton disuguhkan pemandangan kota di Inggris dengan cuaca yang lembab. Plot dibuat dengan takaran yang pas sehingga membuat penonton bisa mengerti apa yang dilakoni oleh pemeran karakter dalam film ini.

Meskipun bergenre horor, namun Ghost Stories tidak terlalu menekankan adegan horor. Film ini justru lebih menekankan pada efek psikologis yang diakibatkan oleh sebuah rasa takut. Sang sutradara pun sukses menampilkan plot twist yang berbeda di sinopsis film Ghost Stories ini. (R10/HR-Online)

Loading...