Sinopsis Film Korea Confidential Assignment, Peran Hyun Bin Menjadi Detektif

Sinopsis Film Korea Confidential Assignment
Film Korea Confidental Assignment. Foto: Ist/Net

Sinopsis film Korea Confidential Assignment bisa dibilang cukup menarik. Film garapan CJ Entertainment ini sebenarnya sudah tayang sejak tahun Januari 2017. Namun kali ini akan kembali ditayangkan di Trans 7 pada Kamis, 4 Juni 2020 pukul 21:30 WIB.

Film ini digarap dengan dana yang begitu fantastis yaitu sekitar 10 miliar won. Jika dirupiahkan akan setara dengan 117 miliar rupiah.

Film Confidential Assignment disutradarai oleh Kim Sung Hoon. Kemudian berkolaborasi denganĀ  penulis naskahnya yaitu Yoon Hyun Ho.

Baca Juga: Drama Korea Detektif Terbaik Tahun 2020, Ceritanya Menarik dan Bikin Penasaran

Film yang meraih 7,8 juta penonton ini memang populer. Angka 7,8 juta penonton tentunya tidak sedikit. Hal ini membuktikan bahwa film ini memang layak ditonton. Film Confidential Assignment membawa genre thriller dengan bumbu komedi.

Review Sinopsis Film Korea Confidential Assignment

Industri perfilman di Korea Selatan juga tidak kalah menarik dengan produksi dramanya. Banyak film yang telah dirilis dengan cerita yang mengesankan. Seperti film Confidential Assignment.

Film dengan judul asli Gonjo ini bisa dibilang sangat populer. Film ini diwarnai dengan adegan action yang begitu menegangkan.

Namun sutradara juga mengimbuhkan komedi agar drama ini semakin menarik. Alhasil, banyak penonton yang menyukai drama ini.

Sinopsis film Korea Confidential Assignment mengisahkan seorang detektif dari Korea Utara. Detektif sekaligus perwira ini mendapat tugas khusus untuk menguak sebuah skandal. Dimana terjadi pencetakan uang palsu di salah satu gedung.

Rencana untuk menguak skandal ini telah disusun sejak lama. Hingga hari dimana penyergapan tersebut berlangsung, detektif dan timnya langsung beraksi. Detektif sekaligus aktor utama ini diperankan oleh Hyun Bin.

Dalam penyergapan tersebut terjadilah baku tembak. Alur cerita film Confidential Assignment disajikan tampak seperti nyata. Hingga akhirnya detektif dan timnya naas terkena tembakan. Bahkan istri dari detektif sekaligus anggota timnya tewas.

Film ini juga menghidupkan sisi thriller yang membuat penasaran. Dimana bos mafia Cha Ki Sung yang menjadi buronan berhasil kabur. Tentunya bos mafia ini tidak kabur dengan tangan kosong. Ia kabur membawa plat master yang digunakan untuk mencetak uang.

Sinopsis Film Korea Confidential Assignment dan Pemainnya

Dalam film Korea Confidential Assignment, bos mafia kabur ke Korea Selatan. Sinopsis Confidential Assignment memang memiliki sisi unik. Dimana ceritanya menggambarkan Korea Utara dan Selatan bekerja sama.

Di beberapa film dan drama lain, biasanya menggambarkan ketidakharmonisan kedua negara tersebut. Namun dalam Confidential Assignment ternyata berbeda.

Korea Utara dan Selatan bekerja sama untuk menangkap bos mafia tersebut. Detektif yang semula melakukan penyergapan Cha Ki Sung kembali ditugaskan untuk menangkapnya.

Im Chul Ryung sebagai agen terpilih hanya diberi waktu sekitar 3 hari. Hal ini juga menjadi tantangan sekaligus tugas berat dari Im Chul Ryung. Sinopsis film Korea Confidential Assignment memang mengesankan.

Kaburnya Cha Ki Sung juga melibatkan pihak keamanan di Korea Selatan. Akhirnya Korea Selatan menugaskan salah satu detektifnya yaitu Kang Jin Tae. Detektif dari Korea Selatan ini juga mengawasi Im Chul Ryung saat bertugas.

Drama yang menceritakan tentang tidak kriminal ini menghadirkan banyak konflik. Alur cerita yang dibungkus dengan penjiwaan pemerannya juga terlihat real life.

Hyun Bin merupakan aktor tampan dengan postur tubuh yang gagah. Pemain Crash Landing On You ini kerap membintangi beberapa drama. Peran yang ia mainkan pun identik dengan action dan keberanian.

Dalam sinopsis film Korea Confidential Assignment juga terdapat Cha Ki Sung yang diperankan oleh Kim Ju Hyeok. Sedangkan detektif Kan Jin Tae dari Korea Selatan diperankan oleh Yu Hae Jin. Menariknya, drama ini juga dibintangi oleh Yoona SNSD.

Kisah yang dibawakan film ini tidak terkesan monoton bahkan membosankan. Sebelum akhirnya bekerja sama, Kang Jin Tae dan Im Chul Ryun mengalami konflik.

Salah satunya adalah saling membohongi dan menyadap. Namun akhirnya mereka membuat kesepakatan untuk bekerja sama. Sebab, target yang diburu adalah Cha Ki Sung.

Konflik hingga kerja sama kedua detektif tersebut membuat cerita semakin keren. Sinopsis film Korea Confidential Assignment menjadi gambaran film dengan durasi 2 jam 5 menit. Film yang dijadwalkan tayang di Trans 7 ini siap menemani anda. (R10/HR-Online)