Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Passengers, Petualangan Menegangkan ke Planet Baru

Sinopsis Film Passengers, Petualangan Menegangkan ke Planet Baru

Sinopsis film Passengers mengundang rasa penasaran publik. Passengers merupakan sebuah film petualangan fiksi ilmiah terpopuler. Film ini dibintangi oleh aktris Jennifer Lawrence dan sering tayang di Trans TV.

Film ini berdurasi sekitar 116 menit dan telah tayang perdana pada bulan Desember 2016 lalu. Disutradarai oleh Morten Tyldum dan penulis skenario Jon Spaiht, film ini dibintangi oleh beberapa aktris, seperti Jennifer Lawrence, Christ Partt, Michael Sheen, dan juga Andy Garcia.

Film Passengers sendiri mengisahkan antara dua orang yang bangun selama 90 tahun lebih awal dalam melewati masa hibernasi di tengah perjalanan menuju sebuah planet yang baru.

Alur Sinopsis Film Passengers

Film Passengers sendiri mengisahkan tentang Avalon atau kapal tidur yang membawa sampai 5.000 penjajah serta ada 258 orang awak kapal di pod hibernasi. Kapal tersebut tengah dalam perjalanan menuju ke planet Homestead II.

Perjalanan tersebut akan berlangsung selama 120 tahun. Setelah 30 tahun perjalanan, terjadi sebuah tabrakan asteroid yang mengakibatkan kerusakan pada kapal dan membuat komputer membangkitkan satu orang penumpang.

Insinyur Jim Preston telah 90 tahun berdiri. Setelah satu tahun diasingkan dan juga ditemani oleh seorang pelayar pada bar Android yang bernama Arthur, Jim menjadi sedih bahkan memikirkan untuk mengakhiri hidupnya.

Hingga suatu ketika dirinya bertemu dengan seorang wanita muda dan sangat cantik yang bernama Aurona Lane yang ada di dalam podnya. Dari sini, sinopsis film Passengers kian membuat penasaran akan kelanjutannya.

Terbongkarnya Sebuah Rahasia

Setelah bertemu dengan seorang gadis cantik di dalam podnya, Jim kemudian membangunkan dan meminta Arthur untuk tetap dapat menjaga rahasia bahwa dirinya telah membangunkannya.

Aurora yang telah hancur akibat menjalani kehidupan yang sangat keras di dalam kapal, tidak kembali berhasil untuk melakukan hibernasi.

Sinopsis film Passengers ini mengisahkan Jim dan Aurora menjadi semakin dekat hingga keduanya merasa saling jatuh cinta.

Jim pun memiliki niatan untuk melamar Aurora, akan tetapi Arthur yang secara tidak sengaja mengungkapkan sebuah rahasia kebenaran kepada dirinya bahwa tidak ada rahasia antara dirinya dan juga Jim.

Dengan demikian, Aurora tentu merasakan kesedihan dan secara fisik dirinya menyerang Jim. Dirinya merasa marah dan juga menolak permintaan pengampunan dari Jim. Hingga keduanya menghindari kontak.

Kegagalan di Seluruh Sistem Kapal

Sinopsis film Passengers selanjutnya adalah kegagalan pod lainnya yang terus terjadi. Kali ini berhasil membangunkan Gus Mancuso dan Chief Deck Officer. Dirinya menemukan beberapa kegagalan yang terdapat dalam seluruh sistem kapal.

Jika tidak segera diperbaiki, maka kapal akan terus mengalami kegagalan sistem dan mengakibatkan krisis misi sehingga mungkin misi menjadi gagal.

Gus sendiri mencoba untuk memperbaiki kapal dengan bantuan Jim dan juga Aurora. Akan tetapi, nasib sial menghampiri mereka. Aurora dan juga Jim malah jatuh sakit akibat terluka oleh podnya yang tidak dapat berfungsi dengan baik.

Pod yang Tidak Berfungsi

Autodoc atau diagnosa medis secara otomatis dan pod perawatan telah mengungkapkan, Gus memiliki prognosisi hanya beberapa jam saja untuk dapat bertahan hidup.

Namun sebelum meninggal, Gus telah memberi Jim dan juga Aurora kartu identitas yang dimilikinya untuk dapat mengakses area khusus bagi kru agar mereka dapat memperbaiki kapal.

Gelang identitas yang ada di dalam sinopsis film Passengers tersebut kemudian membawa Jim dan juga Aurora menuju ke pusat komando. Di sana mereka menemukan bahwa diagnostik otomatis dari kapal telah gagal.

Mereka pun perlu memperbaiki setiap dek kapal secara manual. Sinopsis Pasengger ini tentu memunculkan rasa ingin tahu yang lebih dari setiap penonton.

Drama Rommance dan Komedi

Film Passengers dapat dikatakan sebagai sebuah drama survival yang bercampur dengan cinta dan juga komedi di dalamnya. Tidak ada harapan untuk dapat kembali pulang atau sekedar pergi menuju ke planet lain.

Hal yang dapat dilakukan adalah dengan menikmati sisa hidup dan menggila dengan semua saran serta hiburan bersama mesin-mesin otomatis dan robot yang bertengger.

Termasuk Dalam Academy Awards 2017

Berdasarkan sinopsis film Passengers tersebut, film ini berhasil mendapatkan nilai sekitar 31 persen dari kritikus serta 63 persen dari penilaian para audiens. Film ini juga dinominasikan ke dalam beberapa ajang, seperti Academy Award 2017, Golden Trailer Awards, dan juga Saturn Awards. (R10/HR-Online)

- Advertisment -