Sinopsis Film Terminator 3, Bangkitnya Robot T-X Milik Skynet

Sinopsis Film Terminator 3
Ilustrasi Sinopsis Film Terminator 3. Foto Istimewa

Sinopsis film Terminator 3 hadir dengan versi menarik. Sekuel ketiga dari film The Terminator ini memang sangat menarik untuk ditonton.

Film yang digarap oleh sutradara Jonathan Mostow ini telah dirilis sejak 2003 silam. Film ini membawa genre aksi aksi, kriminal, hingga Sci-Fi.

Baca Juga: Sinopsis Film Overdrive, Berhasilkah Andrew dan Garret Melakukan Pencurian Mobil?

Para penikmat film box office tentunya wajib menonton film ini. Kisah yang dihadirkan semakin menarik dan menegangkan. Apalagi Terminator 3 merupakan kelanjutan dari sekuel sebelumnya.

Sinopsis Film Terminator 3: Rise of The Machine

Film yang digarap oleh Jonathan Mostow ini sukses dengan meraih banyak penghargaan. Bahkan film ini menghasilkan keuntungan yang tidak sedikit.

Kurang lebih mencapai 433,4 juta dolar Amerika. Nilai fantastis untuk sekuel ketiga seri Terminator ini. Dari segi finansial memang sangat memuaskan.

Begitupun dari segi penghargaan yang diperoleh oleh film ini. Diantaranya adalah Worst Trilogy tahun 2004 dan Top Box Office Tahun 2004.

Sinopsis film Terminator 3 masih mengisahkan tentang robot yang diprogram oleh Skynet. Sosok John Connor juga ditampilkan dalam film ini.

Diketahui bahwa John Connor adalah putra dari Sarah Connor yang telah meninggal. Kini John Connor harus hidup sendirian di Los Angeles. Sinopsis film berlanjut ke kehidupan John Connor pun tidak semanis yang dibayangkan.

Masih ada konflik dan masalah yang terjadi padanya. Sebab, dirinyalah sumber dari konflik tersebut. Hal ini berkaitan dengan robot yang diproduksi oleh Skynet. Perusahaan menciptakan banyak robot dengan berbagai seri dan juga kemampuan.

Film ini memang masih mengulas tentang robot milik Skynet. Namun kisah yang diceritakan berbeda dengan kisah di tahun 1997. Dimana pada tahun tersebut terjadi perang antara robot dan manusia. Meski sudah berakhir, namun John Connor merasa bahwa perang ini belum sepenuhnya usai.

Skynet pun masih beraksi dengan meluncurkan robot T-X yang lebih kuat dan cerdas. Hal inilah yang menjadi perbedaan antara sekuel sebelumnya dengan Terminator 3. Kali ini para robot dirancang lebih modern dan lebih kuat.

Bahkan para robot sudah diprogram dengan prosesor yang lebih canggih. Hal ini menjadi awal konflik dalam film Terminator 3. Dimana dalam sinopsis film Terminator 3 disebutkan bahwa John Connor adalah pelindung peradaban. Ia memiliki takdir untuk melindungi manusia dan dapat menghancurkan Skynet.

Tentu Skynet tidak akan tinggal diam dengan hal ini. Skynet terus mengincar John Connor bahkan robot T-X juga ikut diluncurkan. Robot T-X ini memiliki misi untuk mengejar John Connor dan melenyapkannya. Kondisi ini membuat John Connor semakin sulit dan terus menghindar.

Ia memilih untuk bersembunyi dari Skynet. Namun kecanggihan yang dimiliki T-X mampu melacak keberadaan John dengan mudah. Dalam film ini, sasaran dari robot T-X tidak hanya John Connor. Tetapi juga sang kekasih yaitu Kate.

Sinopsis Film Terminator 3, Akankah John Connor Selamat?

John Connor dan Kate berhasil ditangkap oleh robot T-X ketika berada di rumah sakit hewan. Keduanya pun mencari cara agar berhasil kabur.

Akhirnya John Connor dan Kate dibantu oleh Terminator yang diperankan oleh Arnold Schwarzenegger. John Connor dan Kate akhirnya bisa melarikan diri.

Namun tidak hanya sampai disitu saja, John dan Kate terus dikejar oleh robot T-X. Terminator yang menolong mereka berdua sebenarnya sudah diprogram ulang. Namun dalam sinopsis film Terminator 3, Terminator memiliki tingkatan dibawah robot T-X.

Pada saat pengejaran ternyata T-X mengalami baku tembak dengan polisi. Hal ini membuat adegan semakin menegangkan. Apalagi para polisi juga mengejar John Connor dan Kate. Hingga akhirnya John Connor meminta Terminator untuk mengantarnya ke rumah ayah Kate.

Terminator memberikan penjelasan bahwa dulunya ia dan ibunya tidak menghentikan peperangan. Tetapi keduanya hanya menunda waktu kiamat saja. Hingga akhirnya Skynet masih bisa meluncurkan robot untuk membunuhnya.

Aksi John Connor yang diperankan oleh Nick Stahl benar-benar meyakinkan. Adegan yang memacu adrenalin dan menegangkan sukses membuat penonton penasaran.

Film ini pun menampilkan visual yang tidak kalah menarik. Apalagi untuk visual robot T-X yang kini semakin keren dan tampak tak terkalahkan. Wujud Terminator pun masih sama dengan sebelumnya.

Lalu bagaimana kelanjutan sinopsis film Terminator 3? Akankah John Connor dan Kate selamat? Atau mungkin sebaliknya dimana keduanya akan tertangkap? Apabila anda penasaran, bisa menonton film lengkapnya dengan durasi 1 jam 49 menit. (R10/HR-Online)