Sinopsis Film Terminator Salvation, Kemunculan Cyborg Hingga T-800

Sinopsis Film Terminator Salvation, Kemunculan Cyborg Hingga T-800
Ilustrasi sinopsis film terminator salvation. Foto Istimewa

Sinopsis film Terminator Salvation 2009 kembali mengisahkan sosok John Connor. Kali ini tokoh sentral dari film Terminator tersebut dibintangi oleh Christian Bale. Film ini masih mengisahkan tentang perusahaan Skynet yang membuat daftar pembunuhan.

Daftar tersebut berisi nama-nama target yang harus dibunuh. Salah satunya adalah Kyle Reese yang nantinya akan menjadi ayah dari John Connor. Film yang rilis tahun 2009 disutradarai oleh McG yang berkolaborasi dengan John Brancat.

Baca Juga: Sinopsis Film Terminator 3, Bangkitnya Robot T-X Milik Skynet

Banyak artis ternama bahkan bintang Hollywood yang membintangi film ini. Diantaranya adalah Sam Worthington, Moon Bloodgood, Jadagrace, hingga Anton Yelchin.

Sinopsis Film Terminator Salvation 2009

Sebagai awalan, film ini menampilkan sosok Marcus Wright (Sam Worthington) yang akan dipidana mati. Ia adalah seorang kriminal bengis yang sebentar lagi dieksekusi. Namun Dr. Serena Kogan meyakinkan Marcus agar menyumbangkan tubuhnya untuk riset sains.

Akhirnya usaha Dr. Serena untuk meyakinkan Marcus pun berhasil. Seiring berjalannya waktu, cerita ini kemudian mengambil latar waktu 2018. Lima belas tahun berlalu, kini giliran John Connor beraksi. John menjadi seorang pemuda yang tumbuh dewasa.

Ia juga turut berkontribusi dalam peperangan melawan Skynet. Tidak sendirian, John Connor dibantu oleh para pemberontak lainnya. Bahkan mereka juga memiliki markas yang digunakan untuk menyusun rencana dan strategi.

Dalam sinopsis film Terminator Salvation disebutkan bahwa takdir John Connor adalah mengalahkan Skynet. Hal ini membuat kehidupan John Connor semakin runyam. Pada awalnya saja memang sudah tidak baik. Kemudian ditambah lagi dengan serangan Skynet yang ditujukan kepadanya.

John yang memimpin pemberontakan tersebut berhasil selamat. Bahkan setelah adanya serangan bombardir dari para robot. Secara tidak sadar ternyata John telah mengaktifkan Marcus yang menjadi Cyborg. Cyborg merupakan perpaduan setengah robot dan manusia.

Namun hal ini belum diketahui oleh John Connor. Keduanya pun akhirnya menuju ke Los Angeles dimana suasananya benar-benar mati. Setahun setelah riset sains tersebut, Skyne System mulai diaktifkan. Skynet berpendapat bahwa manusia adalah ancaman.

Alasan inilah yang membuat Skynet menjatuhkan nuklir di Los Angeles. Pada hari itulah dikenang sebagai Judgement Day yang membuat LA porak poranda. Di Los Angeles, John Connor bertemu dengan Kyle Reese.

Sinopsis film Terminator Salvation menyebutkan bahwa Kyle Reese adalah ayah John dimasa depan. Mengetahui hal ini, John Connor memiliki misi untuk menyelamatkan ayahnya. Sebab, keberadaannya sangat penting dan berbahaya bagi Skynet.

Hal inilah yang memicu pengejaran Skynet terhadap Kyle dan John. Keduanya harus dibunuh agar tidak mengancam Skyet di masa depan.

Akhirnya Kyle Reese pun tertangkap dan dibawa ke markas Skyet. Disamping itu, ada pertemuan antara Marcus dan Blair yang merupakan pilot wanita.

Sinopsis Film Terminator Salvation, Penyelamatan Kyle Reese

Setelah bertemu dengan ayahnya di masa depan, John dan yang lainnya kembali ke markas pemberontak. Namun hal aneh terjadi ketika Markus terkena ranjau magnetik yang bisa menghancurkan mesin. Dari sinilah diketahui bahwa Marcus selama ini adalah Cyborg.

Tentu saja John Connor menganggap bahwa Marcus berbahaya. Namun Marcus meyakinkan John bahwa ia akan membantunya masuk ke markas Skynet. Blair Williams pun juga meyakinkan John bahwa Marcus adalah Cyborg yang baik.

Sinopsis film Terminator Salvation berlanjut ketika pemberontak berencana menghancurkan Skynet. Marcus yang kala itu mengetahui bahwa dirinya dimanfaatkan Skynet justru membantu John. Bantuan tersebut ada hasilnya, John berhasil masuk ke Skynet bersama dengan yang lain.

John harus menyelamatkan Kyle Reese sebelum Skynet dihancurkan. Kemudian muncul Terminator yang menjadi ikon robot dalam film ini. Sosok Arnold Schwarzenegger sendiri tidak terlepas dari peran Terminator ini.

Dimulailah penyerangan kepada John Connor. Marcus pun mencari Kyle yang tengah menjadi tawanan. Akhirnya Marcus menemukan Kyle, lalu melarikan diri. Namun sayangnya John Connor hampir mati karena jantungnya tertusuk saat diserang T-800.

Pada bagian ini dikemas dengan adegan yang begitu menegangkan. Para penonton pun dibuat penasaran dengan nasib John Connor dan yang lainnya. Bagaimanakah kelanjutan sinopsis film Terminator Salvation? Akankah mereka berhasil menghancurkan markas Skynet ini? (R10/HR-Online)

Loading...