Sinopsis Film The Battleship Island, Aksi Keren Song Joong Ki Tayang di K-Movievaganza Trans7

Sinopsis Film The Battleship Island, Aksi Keren Song Joong Ki Tayang di K-Movievaganza Trans7
Sinopsis Film The Battleship Island, aksi keren Song Joong Ki tayang di K-Movievaganza Trans7. Foto:Ist/Net

Sinopsis film The Battleship Island. Film yang disutradarai  Ryoo Seung-wan menjadi salah satu film terlaris sejak dirilis pertengahan tahun 2017 silam.

Bahkan, di hari pertama pemutarannya, The Battleship Island sudah ditonton lebih dari 970 ribu orang. Jumlah tersebut menjadi rekor pembukaan film terbesar sepanjang sejarah perfilman di Korea.

Film bergenre action ini akan tayang di Trans 7 pada program K-Movievaganza, Senin (8/6/2020) pukul 21.30 WIB malam. Film ini dibintangi aktor ternama Korea, Song Joong-Ki, Lee Jung-hyun, So Ji-Sub dan Hwang Jung- Min.

Aktor ganteng Song Joong Ki, dalam film ini berperan sebagai Park Moo Young, seorang anggota pergerakan kemerdekaan Korea saat berada di bawah penjajahan Jepang.

The Battleship Island sendiri bercerita tentang peristiwa sejarah yang terjadi selama masa penjajahan Jepang.

Dimana ada sekitar 400 orang Korea yang ditugaskan untuk bekerja secara paksa di sebuah pulau terpencil yang bernama Pulau Hashima. Mereka pergi ke pulau Hashima menggunakan kapal air.

Dalam film The Battleship Island ini, Hwang Jung Min memerankan tokoh Lee Kang Ok, seorang pemimpin sebuah band. Ia keliru masuk ke kapal yang membawa semua pekerja paksa menuju pulau Hashima.

Tak hanya membawa seluruh anggota grup bandnya, Lee Kang Ok juga membawa seorang puterinya bernama So Hee yang diperankan oleh Kim Soo Ahn.

Dalam kapal yang sama terdapat seorang gangster terkenal bernama Choi Chil Sung diperankan So Ji Sub dan seorang budak yang bernama Mal Nyeon diperankan Lee Jung Hyun.

Sampai di pulau Hashima (Battleship Island), semua karakter dalam film The Battleship Island ini dipaksa kolonial Jepang menjadi pekerja di tambang batu bara.

Mereka menghadapi berbagai tantangan berat dari penjajah Jepang, yang menjalankan dan menguasai pulau itu.

Film The Battleship Island Penuh engan Adegan Action

Film The Battleship Island ini bercerita tentang masa akhir Perang Dunia II, dimana saat itu Korea masih jadi wilayah jajahan Jepang.

Diceritakan dalam film, 400 rakyat Korea dipaksa naik kapal menuju pertambangan Pulau Hashima yang lokasinya berdekatan dengan Nagasaki, Jepang.

Disana, para pria dipaksa bekerja di tambang batu bara, sementara kaum wanita dipaksa jadi wanita penghibur.

Selain berbagai adegan action, film ini diwarnai dengan kisah haru antara ayah dan anak yakni peran Lee Kang-Ok (Hwang Jung-Min) dan putrinya Lee So-Hee (Kim Su-An).

Ayahnya tetap bekerja menjadi pemain musik, sementara anaknya jadi seorang budak dari pimpinan Jepang.

Dalam film The Battleship Island  ini, Choi Chil-Sung (So Ji-Sub) sosok gangster asal Korea akhirnya ditunjuk menjadi pimpinan warga dan para pekerja Korea di pulau Hashima.

Dalam perjalananya, muncul sosok Park Moo-Young (Song Joong-Ki), seorang tentara pergerakan kemerdekan Korea yang menyamar menjadi pekerja demi membebaskan salah seorang tokoh kemerdekaan Korea yang dipaksa bekerja di pulau Hashima.

Di pulau Hashima juga ada tokoh bernama Oh Mal-Nyeon (Lee Jung-Hyun) berperan sebagai wanita penghibur di rumah bordil, namun dia juga menjadi sahabat sekaligus penjaga So-Hee.

Konflik dalam film ini terjadi saat mereka tetap harus bertahan hidup, sekaligus mencari jalan untuk melarikan diri dari pulau Hashima yang dikepung tembong tinggi dengan penjagaan ketat dari tentara Jepang.

Peran Song Joong Ki

Dalam film The Battleship Island ini, Park Moo-Young (Song Joong Ki) mulai merekrut pekerja Korea yang mendukung kemerdekaan Korea dan berusaha mencari jalan untuk melarikan diri.

Sementara si Kang-Ok hanya bisa bersilat lidah dengan memainkan musiknya demi bertahan hidup bersama sang putri tercinta So-Hee.

Sementara si Chil-Sung gangster asal Korea mulai mengukuhkan diri sebagai pimpinan warga Korea di pulau Hashima.

Film ini sangat menarik untuk ditonton, karena banyak sekali adegan dan teknik action yang bagus dalam film ini. Namun ada beberapa adegan yang terlalu sadis.

Beberapa perkelahian dengan tangan kosong hingga perang dengan menggunakan senjata terlihat sangat sempurna.

Itulah sinopsis film The Battleship Island yang akan tayang malam ini di K- Movievaganza Trans7. Selamat menonton ya sobat! (Jujang/R8/HR Online)