Sinopsis Film The Covenant, Cerita Penyihir Penuh Intrik Menegangkan

Sinopsis Film Covenant
Film Covenant. Foto: Ist/Net

Sinopsis film The Covenant ini tampaknya masih selalu menarik untuk dibahas. Film terlaris ini mengisahkan tentang sebuah kelompok Ipwich Massachusetts yang mengambil latar belakang pada tahun 1692.

Pada saat itu tinggal lima keluarga yang memiliki kemampuan sihir. Film yang menjadi tontonan paling laris di tahun perilisannya yakni 2006 silam menghadirkan cerita horor yang menghabiskan durasi selama 97 menit.

The Covenant ini merupakan film yang diproduksi dibawah naungan studio Screen Gems yang memang merupakan salah satu studio yang populer dengan produksi film yang selalu menjadi box office.

Sinopsis Film The Covenant Menarik dan Tayang di TransTV

Sutradara Renny Harlin dan juga penulis terkenal J.S. Cardone tampaknya sangat sukses berkolaborasi dalam garapan film bergenre horor ini. Hal ini dikarenakan film The Covenant sangat sukses pada saat itu (2006).

Cerita horor dari keluarga penyihir ini pun tak lantas berakhir di tahun 2006 saja. Nyatanya, Trans TV pun kembali menayangkan film ini di saluran terbaik mereka yakni Bioskop Trans TV.

Dengan didasari kesuksesan sinopsis film The Covenant di masa itu, Trans TV berharap akan kembali menarik perhatian penonton setianya dan bernostalgia. Trans TV menjadi satu-satunya stasiun televisi yang menyiarkan secara perdana melalui layar kaca penggemar.

Diketahui jika pada masa penayangan terdahulu pada 2006 silam, The Covenant menyatakan diri sebagai film yang paling banyak meraup keuntungan pendapatan di Box Office Mojo dengan perolehan pendapatan sebesar 37 juta dolar AS.

Sedangkan untuk 14 dolar AS sendiri berasal dari perolehan penayangan secara internasional. Bahkan skor diperoleh sangat memuaskan, yakni 4 persen dari Rotten Tomatoes, 5,3 persen dari IMDb, dan 62 persen dari para penonton.

Sehingga, melihat hal tersebut tak heran jika Trans TV kembali menayangkannya di program unggulan mereka. Rasa antusias penonton pun terbayarkan dengan hadirnya kembali The Covenant.

Sinopsis Film The Covenant

Film ini mengisahkan tentang sebuah colony penyihir (Ipswich) yang berlatar belakang di Massachusetts. Pengambilan latar belakang di film ini yakni pada tahun 1692. Di kisah film The Covenant yaitu ini tentang lima keluarga penyihir yang hidup di masa itu.

Mereka memiliki sebuah kesepakatan agar saling merahasiakan mengenai kekuatan sihir yang mereka miliki tersebut. Namun sayangnya, sebuah keluarga membocorkan rahasia tersebut. Hasilnya, keluarga tersebut diusir dari tempat kelahiran mereka tersebut.

Kisah pun berlanjut ke beberapa ratus tahun kemudian. Keluarga Ipswich yang sudah setia menjaga rahasia tersebut pun menurunkan warisan kekuatan mereka kepada keempat pemuda keturunan mereka.

Pemuda tersebut menjadi tokoh di dalam sinopsis film The Covenant ini. Mereka adalah Stevan Strait yang berperan sebagai Calleb Danvers, Taylor Kitsch memerankan Pogue Parry, lalu Toby Hemingway sebagai Red Garwin, dan juga Chace Crawford sebagai Tyler Simms.

Seperti hal yang nenek moyang mereka lakukan, mereka juga harus merahasiakan kekuatan sihir mereka. Mereka berempat diketahui mempunyai kekuatan sihir yang berbeda-beda.

Mereka hanya boleh menggunakan kekuatan sihir tersebut untuk hal-hal yang memang sangat penting dan dibutuhkan.

Hal itu dikarenakan bertujuan agar tidak terjadi kekacauan. Selain itu, memakai kekuatan sihir yang tersebut juga dapat membuat mereka menua lebih cepat dari umur mereka.

Kelanjutan Cerita Film The Covenant

Kemudian sinopsis film The Covenant ini juga mengisahkan saat keempat pemuda tersebut bersekolah. Lalu datang seseorang yang misterius yang bernama Chase Collins, diperankan oleh Sebastian Stan.

Sejak kemunculannya tersebut, banyak sekali hal-hal aneh yang kerap terjadi, terutama terjadi kasus pembunuhan. Kisah di film The Covenant ini juga dibumbui dengan romansa antara Sarah Wenham yang diperankan oleh Laura Ramsey dan Calleb (Stevan Strait).

Kisah mereka diawali saat Kate Tunney (Jessica Lucas) yang berperan sebagai pacar dari Pogue mengenalkan Sarah kepada mereka berempat. Sehingga, mulai dari kisah itu, Calleb menaruh rasa suka terhadap Sarah.

Kejadian aneh terjadi dan Calleb dipanggil oleh kepala sekolah. Dia kemudian ditanya tentang seorang murid yang meninggal di saat pesta berlangsung.

Kemudian konflik pun terjadi di sinopsis film The Covenant karena keempat pemuda tersebut mulai saling tuduh satu dengan yang lain tentang penggunaan kekuatan mereka. (R10/HR-Online)

Loading...