Sinopsis Film The Man From U.N.C.L.E, Aksi Agen CIA dan KGB

sinopsis film the man from U.N.C.L.E
Film The Man From U.N.C.LE. Foto: Ist/Net

Sinopsis film The Man From U.N.C.L.E secara singkat mengisahkan tentang agen rahasia. Bagi pecinta film action, The Man From U.N.C.L.E sangat direkomendasikan untuk anda.

Film ini tayang pada Jumat (5/6/2020) malam, pukul 21.00 WIB Trans TV. Film dengan genre action ini meraih banyak kesuksesan.

Salah satunya adalah menjadi nominasi penghargaan hingga memenangi penghargaan tersebut. Seperti Best Original Score for an Action dalam ajang International Film Music Critics Award (IFMCA).

Selanjutnya adalah pemenang Best Body of Work pada ajang San Diego Film Critics Society Awards. Film action yang meraih banyak kesuksesan ini disutradarai oleh Guy Ritchie. Selain sebagi sutradara, Guy Ritchie juga menjadi penulis dengan Lionel Wigram.

Bagaimana Sinopsis Film The Man From U.N.C.L.E?

The Man From U.N.C.L.E merupakan film dari Warner Bros Pictures. Film ini telah tayang sejak tahun 2015 lalu dan memperoleh banyak keuntungan.

Film yang dibintangi Henry Cavill mendapatkan pendapatan sekitar 109,8 juta dollar. Jika dirupiahkan akan setara dengan 1,7 triliun. Sedangkan produksi film ini didanai dengan modal 75 juta dollar.

Nilai pendapatan tersebut tentunya tidak sedikit. Apalagi dengan banyaknya penayangan yang telah diakukan. Film ini mengambil latar waktu pada tahun 1963.

Dimana terdapat perang dingin di Jerman. Namun salah satu agen CIA ditugaskan ke negara tersebut untuk melakukan penyelidikan.

Sinopsis film The Man From U.N.C.L.E tidak terlalu sulit untuk dipahami. Sebab, film ini dikemas dengan alur yang begitu jelas dan beberapa keunikan. Dikisahkan seorang yang bernama Napoleon Solo adalah Agen CIA yang tengah melakukan penyelidikan.

Ia ditugaskan untuk menyelidiki pengembangan nuklir yang dirancang oleh Dr. Teller. Sebagai catatan, Dr. Teller adalah \ ilmuwan Nazi yang bekerja sama dengan pasangan miliarder.

Pasangan tersebut sedang berada di Roma Italia untuk pengembangan nuklir. Bahkan Rudy Teller yang merupakan paman Gaby juga bekerja sama dengan pasangan ini.

Untuk memperlancar aksinya, Napoleon Solo mencari petunjuk dari putri ilmuwan tersebut. Mulai dari penyadapan ponsel milik Gaby.

Gaby Teller yang merupakan putri Dr. Teller juga memberikan informasi sekilas tentang ayahnya. Gaby Teller juga tidak begitu dekat dengan sang ayah.

Sinopsis film The Man From U.N.C.L.E berlanjut ketika Napoleon juga berurusan dengan agen KGB. KGB merupakan operasi yang juga dilakukan di Jerman. Agen rahasia yang bernama Illya Kuryakin ini memiliki kemampuan bertarung tinggi.

Pada awalnya, kedua agen tersebut bermusuhan. Namun akhirnya kedua agen tersebut memilih untuk bekerja sama. Sebab, tujuannya sama yaitu menyelidiki tentang Dr. Taller dan pengembangan nuklirnya.

Salah satu konflik yang diberikan pada film ini adalah keberadaan organisasi kriminal internasional. Tentunya organisasi ini melibatkan Dr. Taller sebagai ilmuwan nuklir. Sehingga memiliki resiko untuk mengancam keseimbangan dunia.

Komposisi Sinopsis Film The Man From U.N.C.L.E

Film The Man From U.N.C.L.E memiliki genre action yang begitu kental. Film ini juga merupakan reboot dari serial TV era 60an. Judul yang dibawakan pun masih sama.

Cerita yang mengisahkan tentang agen rahasia memang sudah banyak ditampilkan. Mulai dari Kingsman hingga Mission Impossible. Namun film The Man From U.N.C.L.E dikemas dengan alur yang unik.

Keunikannya terlihat dari alur cerita yang melibatkan dua negara. Untuk genre action dan spy biasanya hanya menceritakan satu negara. Namun kali ini juga melibatkan agen rahasia dari negara lain. Dari sinopsis The Man From U.N.C.L.E, kedua agen tersebut berasal dari negara besar.

Membawa negara Amerika dan Rusia ke dalam film untuk bekerja sama merupakan cerita yang mengesankan. Agen CIA yang bernama Napoleon Solo diperankan oleh Henry Cavill. Aktor tampan ini tentunya tidak asing lagi setelah berperan sebagai hero Superman.

Kemudian Dr. Taller atau ilmuwan Nazi diperankan oleh Christian Berkel. Lalu peran putrinya Gaby Taller dipercayakan kepada Alicia Vikander. Peran Illya Kuryaki sendiri dimainkan oleh Armie Hammaer. Para pemain ini memang sudah berbakat dan begitu menjiwai. Sehingga film yang disuguhkan juga sangat menarik.

Film action ini telah tayang dengan durasi sekitar 116 menit. Jika sinopsis film The Man From U.N.C.L.E membuat anda penasaran maka anda bisa menontonnya. (R10/HR-Online)