Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Train to Busan 2, Lebih Menegangkan dari Sekuel Pertama

Sinopsis Film Train to Busan 2, Lebih Menegangkan dari Sekuel Pertama

Sinopsis Film Train to Busan 2 saat ini paling banyak dicari para movie mania. Pasalnya, Train to Busan edisi pertama yang tayang 2016 lalu, mampu menyedot perhatian.

Film horor dan seru edisi pertama dari Korea Selatan ini berhasil menjadikan penonton tegang. Selain itu, di akhir cerita juga membuat penonton terharu.

Ceritanya membuat tegang karena disuguhi aksi mempertahankan diri dari kejaran zombie. Sedangkan kisah haru saat menjelang akhir cerita, seorang anak yang ayahnya harus menjadi zombie.

Ulasan Sinopsis Film Train to Busan 2

Tidak berbeda jauh dengan edisi pertama, untuk yang kedua ini juga tentang wabah yang membua manusia berubah menjadi zombie.

Aksi di film season pertama melebihi ekspektasi penonton, yang bahkan setelah menonton film Korea tersebut tidak bosan untuk melihat lagi.

Sebelumnya, memang film tentang zombie atau genre horor-thriller didominasi produksi Hollywood. Seperti Resident Evil, World War Z dan lainnya.

Namun, setelah tayang Train to Busan yang pertama, penonton bisa kembali merasakan sensasi zombie yang lebih seru, tegang dan seram.

Untuk sekuel yang kedua ini mengambil judul Peninsula. Sinopsis film Train to Busan 2 atau Peninsula ini, bercerita tentang setelah empat tahun wabah zombie menyerang di negeri Gingseng.

Dalam trailer atau pratayang yang dipublis di YouTube ini, setelah adanya kejadian Train to Busan 4 tahun lalu, Kota Busan menjadi kota mati. Pasalnya, penduduk di kota tersebut habis diserang zombie. 

Sementara orang yang berhasil selamat dari serangan zombie 4 tahun lalu itu, harus berjuang untuk menyelamatkan diri dari serangan zombie.

Jung-seok yang merupakan mantan angkatan bersenjata salah satu yang selamat pasca 4 tahun lalu, terpaksa harus kembali ke sarang zombie.

Namun, dalam misinya kali ini, Jung-seok tidak sendirian. Dia bekerjsama dengan beberapa orang yang kembali ke kota Seoul lewat pelabuhan Incheon.

Dalam sinopsis film Train to Busan 2 ini, misi dari Jung-seok adalah menyelamatkan manusia yang tetap bertahan hidup. Namun, orang-orang tersebut terjebak di Semenanjung (Peninsula) di negara Korea.

Akan tetapi, sebelum menyelesaikan misinya itu, Jung-seok dan yang bersamanya harus berjuang dengan zombie. Berbeda dengan sekuel pertama, untuk zombie sekuel kedua ini lebih ganas.

Melawan Zombie dan Sesama Manusia

Dalam trailer film laga thriller ini, penonton akan disuguhi tidak sedikit adegan senjata untuk melawan zombie dari Jung Seok.

Bukan hanya itu, ternyata dalam Train to Busan Peninsula ini musuhnya bukan hanya zombie, melainkan juga sesama manusia.

Sinopsis film Train to Busan 2 menceritakan situasi yang lebih buruk dan bahaya daripada zombie. Sekuel dua ini malah musuhnya bertambah yaitu sesama manusia.

Jadi, ada sebuah arena pertarungan seperti gladiator zaman Romawi yang dibuat oleh manusia. Di dalam arena tersebut terdapat sekelompok manusia yang harus bertarung melawan sekumpulan zombie.

Saat tombol ditekan, maka sekelompok zombie masuk ke arena pertarungan itu. sayangnya, orang yang ada di dalam itu bukannya saling menolong, tapi malah selamatkan diri masing-masing.

Yang pasti jika dilihat dari trailer tersebut, untuk Train to Busan Peninsula atau sekuel kedua ini, bakal lebih seru dan tentunya menegangkan.

Pemeran Train to Busan 2 Peninsula

Sinopsis film Train to Busan 2 yang masih menceritakan tentang melawan zombie memang layak ditunggu. Sebab, sekuel kedua ini tidak kalah dengan edisi pertama.

Apabila di film sekuel pertama tokoh utamanya diperankan oleh Gong Yoo, maka untuk yang kedua ini tokoh utamanya diperangkan oleh Dong Won.

Selain itu, dibantu juga oleh Lee Jung-hyun yang main dalam film The Battleship Island, Kwon Hae-hyo, Kim Min-hae dalam film Psychokinesis, dan Lee Ye-won.

Namun, jika melihat dari pemain Train to Busan 2 Peninsula yang tidak sama dengan sekual pertama, pertanda untuk film ini ceritanya tidak berhubungan langsung dengan eidsi pertama.

Sementara untuk proses syutingnya sendiri berlangsung pada Juni 2019, dan selesai sampai 62 hari. Biaya produksi dari Train to Busan Peninsula ini lebih besar dari sekuel pertama.

Jika untuk sekuel pertama memakan biaya kurang lebih US$8,5 juta, maka untuk yang kedua ini biaya sampai US$16 juta, atau kisaran Rp 240 miliar.

Rencananya, film Train to Busan 2 tersebut bakal perdana tayang pada pertengahan 2020 ini. Namun jika melihat sinopsis film Train to Busan 2 yang ada di YouTube, sepertinya tidak sabar untuk menontonnya. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -