Sinopsis Film Transcendence, Ketika Teknologi Merusak Kehidupan

15.-Sinopsis-Film-Transcendence-Ketika-Teknologi-Merusak-Kehidupan-2
ilustrasi.sinopsis film transcendence.foto istimewa

Sinopsis film Transcendence yang pernah tayang pada layar salah satu stasiun televisi dengan dibintangi oleh johnny Depp.

Film dengan genre fiksi ilmiah dengan di sutradarai Wally pfister dan cerita yang ditulis oleh javk Paglen.

Baca Juga: Sinopsis The Divergent Series: Insurgent, Terbukanya Pesan Masa Depan

Dulunya film ini ditayangkan pada 10 April 2014yang memiliki panjang durasi 119 menit ini berhasil menyedot perhatian masyarakat. Simak sinopsis film ini di sini.

Cuplikan Sinopsis Film Transcendence Sebagai Film Fiksi Ilmiah

Film transcendence di produksi oleh Warner Bros Picture, dimana menjadi salah satu rumah produksi ternama dengan berbagai film yang berhasil dibuatnya.

Sinopsis film Transcendence dimulai ketika Dr. Will Caster (Johnny Depp) mempunyai sebuah mimpi untuk bisa membuat alat teknologi.

Dimana alat ini bisa menyaingi kepandaian koleksi dari seluruh manusia yang pernah ada. Semua usahanya berjalan dengan lancar sampai suatu ketika muncul permasalahan.

Ketika menuju keberhasilan Dr. Will Caster terkena tembakan peluru yang dilayangkan dari segerombolan orang.

Mereka menyebut diri mereka sebagai anti teknologi yang menentang proyek yang sedang dijalakan oelh Dr. Will Caster.

Setelah peluru bersarang ditubuhnya sambil dalam keadaan sekarat. Istrinya bernama Evelyn (Rebecca Hall) serta temannya Max (Paul Bettany) berusaha untuk menolongnya.

Mereka berdua berusaha untuk bisa segera menolong Will yang sedang mengahdapi mautnya. Dengan cara menghubungkan isi otaknya dengan komputer.

Dampak Negatif Dari Teknologi Ciptaan Will

Sinopsis film Transcendence selanjutnya, semua isi otak dari Will bisa terhubung dengan teknologi yang sedang ia kembangkan, namun usaha mereka untuk mencegah kematian Will berdampak buruk.

Bukan hanya untuk mereka berdua namun untuk semua kelangsungan kehidupan yang ada di bumi. Dimana ia hanya bisa bertahan hidup untuk kurang dari satu bulan.

Setelah mengetahui hal ini para ilmuwan lain dan temanya Max mempertanyakan hal yang dilakukan Evelyn kala itu.

Kemudian Evelyn memberi sebuah penjelasan jika yang di pindahkan itu hanya berupa tiruan orang baik secara emosional, pikiran dan masih banyak lagi mengenai Will dengan komputernya.

Saat proses pemindahan dari isi otak ini selelsai maka Wll akan dalam bentuk yang baru dengan bantuan Evelyn.

Istrinya tidak menyadari jika ia baru saja mencipakan sebuah monster yang tidak bisa dikendalikan dengan mudah.

Didalam sinopsis film Transcendence Will mampu memberikan akses untuk seluruh internet dunia, termasuk bisa membobol bank dengan kode rasa yang dimiliki pemerintah terkait.

Will bebas masuk internet mana saja yang ia inginkan tanpa batas. Dimana ia memiliki kemampuan untuk bisa membuat kendali atas tubuh seseorang.

Lebih dari itu Will mampu membaca apa yang dirasakan orang lain dengan kata lain ia bisa membaca perasaan.

Bahkan ia bisa mengendalikan sluruh alam ini layaknya Tuhan. Tentu hasil mentransfer isi otak ini memberikan efek yang tidak baik untuk semuanya.

Sebelum menciptakan teknologi yang menjadi impiannya ini, Will lebih dulu membuat PINN namun belum sempurna karena didalamnya belum ada sisi manusia seperti perasaan.

Sinopsis film Transcendence ketika isi otak Will diunggah ke komputer menjadi jawaban dari tekonologi yang selama ini ia dalami.

Dimana ia selanjutnya mengembangkan penelitian untuk bisa semakin mengembangkan bidang kedokteran utopia teknologi.

Pencapaian Film Transcendence

Selama ditayangkan dibisokop seluruh dunia, Box Office Mojo berhasil mencatat besaran pendapatan yang diperoleh dari film ini.

Selain sinopsis film Transcendence, anda perlu tahu jika film ini mampu meraup 103 juta dolar Amerika Serikat.

Untuk 80 juta dolarnya didapatkan dari seluruh penayangan secara intenasional. Sementara untuk situs IMDb bisa memberikan sebuah penilaian 6.3 dari 10.

Sedangkan untuk Rotten Tomatos menilai 20 persen, hal ini dilihat dari sudut pandang penontonnya 37 persen.

Film Transendence bisa memasuki nominasi pada pengharhaan Golden Trailer Awards 2014, dan berhasil menyabet untuk kategori Best Motion/title graphics.

Film ini dibintangi para aktor dan aktris ternama dengan apik membawakan karakter masing-masing, serta mampu menghidupkan karakter didalamnya.

Dengan menggunakan tenologi dengan sebaik-baiknya bisa membuat teknologi ini bermanfaat dengan sebagaimana mestinya, tidak menggunakan untuk suatu yang tidak benar.

Sinopsis film Transcendence semakin menarik untuk bisa melihat dampak baik dan buruk dari sebuah teknologi yang semakin berkembang. (R10/HR-Online)

Loading...