Sinopsis The Divergent Series: Insurgent, Terbukanya Pesan Masa Depan

Sinopsis The Divergent Series: Insurgent,Terbukanya Pesan Masa Depan
Ilustrasi Sinopsis The Divergent Series: Insurgent. Foto Istimewa

Sinopsis The Divergent Series: Insurgent menjadi film bergenre fiksi ilmiah yang banyak ditonton oleh para penggemar film, terlebih para penggemar film Tanah Air. Kisah film yang mengangkat kehidupan masyarakat yang dibagi dalam beberapa kelompok fraksi.

Ada empat fraksi yang berada di masyarakat tersebut, yakni fraksi Erudite, Candor, Amity, dan Abnegation. Kehidupan mereka pun akhirnya mengalami gejolak pemberontakan saat kaum Erudite yang memimpin fraksi mencari kaum Divergent yang diduga akan mengancam kelangsungan hidup mereka.

Baca Juga: Sinopsis RV: Resurrected Victims, Bangkitnya Sang Ibu Dari Kematian

Film yang populer di Amerika Serikat ini dirilis pada tahun 2015. Dengan mengusung cerita yang diadopsi dari sebuah novel dengan judul yang sama karya novelis Veronica Roth.

Film yang populer berkat besutan sutradara Robert Schwentke ini menggandeng penulis skenario Akiva Goldman, Mark Bomback, dan Brian Duffield. Film ini sukses memasuki jajaran box office Mojo dengan perolehan rating 56 persen dari penonton.

Sinopsis The Divergent Series: Insurgent

Sinopsis film ini bercerirta tentang Tris Prior (yang diperankan oleh Shailene Woodley) dan juga Four (diperankan oleh Teo James) sedang berusaha melarikan diri saat mereka melakukan sebuah pemberontakan bersama beberapa temannya.

Mereka adalah Peter dan Caleb Prior yang membantu beberapa orang dalam memberontak Jeanine Matthews (diperankan oleh Kate Winslet). Dia adalah pemimpin dari fraksi Erudite. Kemudian Tris prior dan kawan-kawan pun bersembunyi di lingkungan fraksi Amity yang cinta damai.

Pencarian oleh Jeanine terhadap Tris Prior karena mereka (Tis dan Four) adalah kaum yang diduga Divergent. Divergent adalah kaum yang termasuk ke dalam empat fraksi dan dianggap berbahaya oleh Erudite.

Namun, kaum Erudite telah memegang kotak pesan rahasia yang berasal dari pendahulunya untuk kelangsungan hidup masa depan.

Dalam sinopsis The Divergent Series: Insurgent, Jeanine Merasa keyakinan Erudite adalah paling benar, maka Jeanine memburu Divergent. Pasalnya, hanya Divergent yang dapat membuka kotak pesan tersebut.

Kotak Pesan Rahasia

Kotak yang selama ini disembunyikan oleh kaum Abnegation sudah mengakibatkan banyak kaum terbunuh oleh Erudite karena gagal dalam melakukan simulasi.

Dalam melakukan pelarian, Tris dan kawan-kawan yang berasal dari kaum Dauntless ini pun mengalami banyak cobaan yang sangat berat.

Mulai dari Peter yang berkhianat dan malah membelok mendukung Jeanine hingga pada pertarungan dengan kaum tak berfraksi (Factionless) di sebuah kereta logistik. Namun, pertarungan tersebut malah menghasilkan suatu keberuntungan bagi mereka.

Dalam sinopsis The Divergent Series: Insurgent, Four diketahui adalah pemimpin dari kaum Fictionless yang sedang memberontak melawan Jeanine. Pemberontakan Tris, Four, dan kawan-kawan akhirnya mendapat bantuan dari kaum Fictionless.

Tris mencoba meminta bantuan kepada fraksi atau kaum Candor yang jujur. Akan tetapi, tak mudah bagi Tris karena harus menjalani tes kejujuran dengan suntikan serum menyakitkan.

Dia akan merasakan sakit yang luar biasa saat menutupi suatu kebohongan, maka Tris pun merasakan sakit tersebut saat berusaha menutupi pilihan-pilihan dalam kehidupan masa lalunya tersebut.

Sehingga, kejujurannya pun berdampak buruk bagi persahabatannya dengan Christina. Dia adalah kekasih Will yang sudah Tris bunuh saat terjadi penyerangan ke kaum Abnegation.

Tris Pior Menyerahkan Diri

Sinopsis The Divergent Series: Insurgent selanjutnya, akhirnya kaum Candor pun memberikan dukungan. Namun, serangan dilakukan kembali oleh kaum Erudite dan membuat Tris akhirnya menyerahkan diri.

Hal itu dia lakukan karena tak ingin banyak lagi orang yang terbunuh karenanya. Tris menjalani simulasi yang berat saat berusaha membuka kotak pesan dari para ketua.

Saat menjalankan simulasi, Tris akhirnya tak sadarkan diri dan dikira mati oleh Jeanine. Karena sebelumnya, Peter telah menyuntikkan serum khusus kepada Tris dan membuatnya siuman.

Dalam sinopsis The Divergent Series: Insurgent, Four datang bersama pasukan dan menyerang markas Erudite. Dengan bantuan Four dan Peter, akhirnya Tris menyelesaikan simulasi tersebut demi menginginkan pengetahuan tentang masa depan keempat fraksi.

Dengan disaksikan Jeanine, teka-teki pun terjawab saat Tris berhasil menyelesaikan simulasi. Akhirnya mereka pun tahu jika Divergent berbahaya adalah sebuah kekeliruan. Mereka (Divergent) adalah sebuah solusi bagi semua kaum.

Karena merasa terancam dengan kenyataan tersebut, Jeanine meminta jika kotak tersebut dihancurkan dan membunuh Tris serta Four.

Namun, bantuan pasukan Fictionless yang dipimpin oleh Evelyn, yakni ibu dari Four dapat menggagalkan rencana Jeanine tersebut.

Hingga akhirnya dalam sinopsis The Divergent Series: Insurgent, semua kaum atau fraksi berakhir dengan melebur bersama dalam satu dunia yang baru. (R10/HR-Online)

Loading...