Sony PS 5 Hadir Lebih Futuristik dan High Specifications

Sony PS 5
Playstation 5 dari Sony. Foto: Sony

Sony PS 5 resmi diperkenalkan melalui live streaming yang berjudul PS-The Furure of Gaming. Pihak pengembang Sony pun mengungkap dari bentuk konsol PS 5 pada event tersebut.

Tampilannya pun dibuat sedemikian rupa hingga menarik dengan bentuk futuristik yang berbeda dengan bentuk konsol PS 5 sebelumnya.

Sony PS 5 Hadir dengan Tampilan Futuristik

Sony kembali mengenalkan kepada para penggemar Playstation 5 dengan meluncurkan konsol yang berbeda dengan konsol milik mereka sebelumnya.

Tampilan yang didominasi oleh warna hitam dan putih ini pun mempunyai beberapa sudut dan juga lekukan yang tajam serta asimetris.

Baca Juga: Harga PS5 di Indonesia, Sesuaikah dengan Spesifikasinya?

Sony juga menghadirkan Playstation 5 terbaru mereka dengan satu jenis varian yakni bernama Digital Edition. Tak lagi ada versi kaset. Hal ini sudah pasti karena diungkap tentang pihak mereka menghilangkan optical disc drive.

Para pengguna pun dapat memainkan game dengan permainan digital atau yang dapat diperoleh dari pengunduhan melalui Playstation Store.

Sony PS 5 Meluncurkan Daftar Game Baru

Bagi para pengguna Playstation 5, ada kabar gembira dari Sony. Selain merilis bentuk konsol baru PS 5, mereka juga memperkenalkan game terbaru yang dapat dimainkan. Game-game tersebut seperti Horizon Zero Dawn, God of War, Ratchet and Clank, dan juga Spider-Man.

Demi mengakomodasi para pemain yang menginginkan game ini pun, Sony mengimbuhkan jika bermain game-game yang tinggi ini, playstation 5 memakai RAM sebesar 16 GB.

Pengenalan dari Sony untuk bentuk terbaru konsol PS 5 ini pun cukup meramaikan penggemar di media sosial. Beberapa pengguna Twitter juga mengatakan bahwa tampilan dari Sony PS 5 ini seperti tampilan Wi Fi Router.

TCL

Playstation 5 ini rencananya akan mulai dijual pada tahun 2020 ini secara global. Namun, secara resmi Sony belum merilis tentang harga yang akan dibandrol dari konsol game paling baru tersebut.

Kapasitas Storage PS 5 Digital Edition

Sebagai keluaran paling baru, bentuk konsol game dari PS 5 ini pun mengundang rasa penasaran pengguna. Selebihnya, pihak Sony juga belum mengungkap hal tersebut dari sisi kapasitas Storage playstation 5 ini.

Mereka belum secara resmi mengungkap tentang detail mengenai kapasitas pada konsol terbaru ini. Namun, berhubung pemain hanya dapat memainkan game tersebut secara digital, maka wajar jika pihak Sony juga menyertakan konsol dengan digital edition.

Konsol edisi digital ini pun mempunyai SSD yang berkapasitas lebih besar dari versi yang standar. Menurut hasil dari informasi yang diperoleh, jika PS 5 yang disertakan dengan SSD tersebut mempunyai kapasitas 825 GB.

Spesifikasi Sony Playstation 5

Desaigner dari Sony PS 5 ini, Mark Cerny menyebutkan jika PS 5 menggunakan memori penyimpanan SSD dan juga AMD paling canggih. Konsol paling baru ini dihadirkan oleh pihak Sony sebagai konsol termutakhir.

Dimana hadir dengan prosesor AMD Zen 2 (Octa core) dan mempunyai kecepatan 3,5 GHz. Konsol ini juga dilengkapi dengan prosesor grafis dengan basis RDNA 2 kepunyaan AMD dan PS 5 ini juga akan mengusung RAM 16 GB.

Kemudian pada HDD, perangkat ini memerlukan waktu baca dalam 2 sampai 50 detik guna memuat data 50-100 MB. Selain itu, penggunaan SSD ini dirasa akan lebih efisien.

Hal ini dikarenakan performa kecepatannya yakni 10 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan HDD. Jika untuk membaca game, hanya perlu waktu 2,7 detik.

Sony PS 5 ini pun juga mempunyai dukungan pada Hard Drive USB yang dapat dipakai dalam fitur backward compability. Hal tersebut dapat dimainkan oleh pengguna PS 4 via HDD.

Spesifikasi dari PS 5 ini juga mengusung fitur Ray Tracing High Quality dan juga audio Tempest 3D Audio Tech. Kemampuan fitur ini dapat menghasilkan suara menggema ke seluruh ruangan.

Mark juga mengimbuhkan jika konsol ini didukung dengan kemampuan gambar yang baik dengan resolusi 4K dan juga 8K. Konsol game ini juga dapat membaca game melalui piringan Ultra High Definition (UHD) Blue Ray.

Walaupun pengembang dari game playstation 5 belum merilis harga dari Sony PS 5, namun ada kabar yang menyebutkan jika harga tersebut berkisar dari 499 USD atau setara dengan Rp 7 juta rupiah. (R10/HR-Online)

Loading...