HP Asus ROG Phone 3 untuk Para Gamer Segera Hadir, Sediakan Google Stadia Gratis

HP Asus ROG Phone 3. Foto: Net/Ist.
HP Asus ROG Phone 3. Foto: Net/Ist.

HP Asus ROG Phone 3 akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini. Spesifikasi yang bakal dibawa Asus ROG Phone 3 sangat mendukung untuk digunakan bermain game berat seperti PUBG mobile.

Sebelumnya Asus telah meluncurkan ROG Phone 2, tepatnya pada awal kuartal ketiga tahun 2019 lalu. Bila dibandingkan dengan seri pendahulunya itu, Asus ROG Phone 3 lebih unggul.

Hal itu karena perangkat terbaru dari Asus ini telah didukung hardware kelas atas. Dari mulai desain, layar, chipset, hingga kamera terbuat dari bahan material berkualitas.

Media penyimpanan dan juga kapasitas baterainya juga sama-sama besar. Spesifikasi Asus ROG Phone 3 memang difokuskan bagi pengguna yang hobi bermain game.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini bocoran spesifikasi smartphone gaming terbaru besutan Asus, yang bakal segera hadir di pasar Indonesia.

Bocoran Spesifikasi HP Asus ROG Phone 3

Desain dan Layar

Smartphone gaming terbaru besutan Asus ini diperkirakan bakal hadir dengan ciri khas dari smartphone ROG. Desainnya sangar dengan balutan warna mate black dan glossy black.

Namun, desainnya bakal ada sedikit perubahan dari pendahulunya. Ini tentunya untuk memberi kesan Asus ROG Phone 2 tampil lebih elegan.

Sedangkan, layar yang dibawa perangkat ini bakal mengusung tipe layar kelas premium AMOLED beresolusi QHD. Resolusi ini lebih unggul dibandingkan layar dengan resolusi HD+ seperti yang dimiliki Asus ROG Phone 3.

Chipset Terbaru dari Qualcomm

Untuk dapur pacunya, smartphone yang difokuskan bagi para gamer ini ditenagai chipset Snapdragon 865 dari Qualcomm.

Chipset ini memiliki kinerja CPU Octa-core (1 x 2.84 GHz Kryo 585 dan 3 x 2.42 GHz Kryo 585 serta 4 x 1.80 GHz Kryo 585). Sehingga mampu menjajal segala jenis game Android dan aplikasi sangat cepat.

Perangkat ini nantinya bakal bersaing dengan ponsel gaming terbaru lainnya, seperti HP Xiaomi Black Shark Pro maupun ZTE nubia Red Magic 5G.

Selain itu, performa HP Asus ROG Phone 3 dibekali RAM 8GB dan 12GB, serta beberapa memori internal mulai 128GB, 256GB, 512GB sampai 1 TB. Sehingga mampu menyimpan berbagai jenis file favoritmu.

Fitur Kamera Lengkap

Sebelumnya Asus ROG Phone 2 dibekali dual kamera di belakang dengan spesifikasi yang masih standar, yaitu 48 MP PDAF dan 13 MP Ultrawide.

Sedangkan, untuk Asus ROG Phone 3 sudah mengusung triple kamera di belakang yang sudah dilengkapi fitur telephoto. Fitur ini menjadi fitur paling dicari para pecinta fotografi.

Namun, spesifikasi dari kamera depan milik Asus ROG Phone 3 ini masih sama dengan milik ROG Phone 2 yang mengusung satu kamera dengan resolusi 24 MP.

Kapasitas Baterai Jumbo

Performa HP Asus ROG Phone 3 disokong baterai berkapasitas jumbo, yakni 6.000 mAh. Sebagai ponsel gaming kelas atas, pihak perusahaan menyadari jika kapasitas baterai adalah sektor terpenting untuk menarik konsumen.

Karena itulah, Asus ROG Phone 3 bakal hadir dengan membawa baterai berkapasitas besar untuk mendukung penggunanya bermain game online hingga berjam-jam.

Selain itu, Asus ROG Phone 3 juga kabarnya akan dibekali fitur Fast Charging 30 Watt. Fitur ini mampu mengisi daya baterai secara penuh hanya cukup 105 menit waktu yang dibutuhkan.

Bisa Akses Google Stadia Gratis

HP Asus ROG Phone 3 menjalin kerjasama dengan Google. Para pengguna nantinya dapat mengakses secara gratis berbagai jenis game dari Google Stadia selama tiga bulan.

Hal ini tentu menjadi kabar yang menggembirakan, karena saat ini paket yang ditawarkan Google Stadia cukup mahal.

Harga paket termurah selama tiga bulan sekitar 9.99 Dolar AS atau setara dengan Rp 150 ribu. Sedangkan paket termahal berkisar 129 Dolar AS atau setara Rp 1.8 juta.

Ketersediaan

Mengenai ketersediaan, tanggal perilisan HP Asus ROG Phone 3 rencananya akan diluncurkan secara resmi di kuartal ketiga tahun 2020 ini.

Itulah bocoran dari beberapa spesifikasi yang bakal dibawa HP Asus ROG Phone 3 sebagai smartphone flagship terbaru dari Asus.

Dengan dibekali komponen hardware yang berkualitas dan sejumlah fitur terbaru yang ditawarkan Asus ini bisa menjadi pilihan bagi kamu para pecinta gaming. (Eva/R3/HR-Online)