Spesifikasi HP Vivo X50 Pro dengan 4 Kamera Belakang

Spesifikasi HP Vivo X50 Pro
HP Vivo X50 Pro. Foto: Ist

Spesifikasi HP Vivo X50 Pro tampaknya akan semakin menjadikan para pecinta gadget semakin penasaran. Hal ini terlihat dari sebuah teaser yang beredar di sebuah media sosial Weibo.

Produsen HP China tersebut sepertinya sedang melakukan promosi dengan menghadirkan sebuah video teaser.

Teaser yang ada tersebut tampak menghadirkan berbagai rincian fitur pada fotografi yang memukau dari flagship terbaru Vivo.

Inilah Spesifikasi HP Vivo X50 Pro

Pada pertengahan tahun ini tampaknya menjadi momen yang paling gencar untuk melakukan promosi dan meluncurkan produk HP dari produsen China ini. Mereka terlihat mengeluarkan sebuah video teaser di media sosial Weibo tentang Vivo X50 Pro terbaru mereka.

Bahkan dari sini juga diketahui jika mereka akan menghadirkan HP flagship terbaru yaitu Realme X3 Superzoom yang mengusung fitur terbaru fotografi.

Dengan kemunculan spesifikasi HP Vivo X50 Pro, dapat menjadi rival dari Realme X3 Superzoom. Lalu juga dari video teaser tersebut dapat dilihat tentang kestabilan dari HP Vivo X50 Pro tersebut.

Vivo mengeluarkan model X50 Pro yang menjadi HP pertama dengan dilengkapi sensor Samsung ISOCELL GN1 50 MP paling baru.

Bahkan, Samsung sendiri mengaku jika sensor yang ada seperti ISOCELL GN1 50 MP adalah sensor yang pertama dengan kelengkapan Dual Pixel serta Tetracell yang berukuran 1,2 MP.

Fitur HP Vivo X50 Pro

Terdapat juga beberapa fitur yang tergolong ke dalam Smart ISO, EIS, dan HDR Real Time beserta dukungan 8K di fitur perekam video 30 fps.

Dalam video teaser juga disebutkan oleh leaker terkenal yakni Digital Chat Station jika Vivo X50 Pro akan memakai sensor dari Sony yang sudah disesuaikan dengan salah satu dari empat kamera yang dimiliki.

Perpaduan antara sensor flagship dalam spesifikasi HP Vivo X50 Pro yaitu Sony dan Samsung dimana dapat membuat fitur kameranya menjadi gahar. HP Vivo X50 Pro sendiri dikabarkan akan debut pertama kali di negara asalnya China pada 1 Juni 2020.

Vivo X50 Pro juga dikabarkan akan membawa desain yang cantik pada fitur kameranya. Hal ini terlihat dari desain cantik dan menarik pada bagian belakang walaupun bentuk 4 kamera belakang mempunyai ukuran yang besar.

Fitur Kamera

Fitur pada kamera yang berjumlah 4 buah tersebut akan dilengkapi juga dengan fitur 3 lampu LED flash. Sehingga, jika dilihat dari kelengkapan fitur dari Vivo X50 Pro tersebut dari sisi kameranya, maka HP akan memiliki kemampuan foto yang dihasilkan menjadi lebih baik walau di dalam kondisi yang minim cahaya.

Namun, pada bagian depan hanya terdapat satu kamera depan yang terletak di punch hole. Spesifikasi HP Vivo X50 Pro lain adalah layar OLED yang berukuran 6.56 inchi dan memiliki resolusi Full HD+ yaitu 2376×1080 piksel.

Pengusung kamera yang dilengkapi sensor utama lensa Sony IMX598 tersebut berukuran 48 MP. Terdapat juga kamera dengan fitur telepohto berukuran 8 MP dan didukung oleh OIS serta 5x optical zoom, ultra wide 112 sebesar 8 MP, dan juga telephoto 13 MP dengan dua kali optical zoom.

Pada kamera depan yang terdapat di Vivo X50 Pro hanya ada satu jenis dengan ukuran 32 MP. Walaupun dari segi jumlah tidak terdapat banyak, namun kualitas dan kemampuan foto selfie yang dihasilkan tentu saja bagus.

Hal ini dapat dikarenakan spesifikasi HP Vivo X50 Pro mengusung fitur Perfect Selfie, bahkan dipakai dalam tagline mereka.

Harga Vivo X50 Pro

HP Vivo X50 Pro sendiri akan dirilis di China pada tanggal 1 Juni 2020 dan dikabarkan membandrol harga CYN 3998 atau juga sekitar Rp 8 juta rupiah.

Layarnya juga sudah mendukung refresh rate sampai 90 Hz serta mengadopsi teknologi 10 HDR. Punch hole juga terletak di sudut kiri layar bagian atas.

Dapur pacunya ditenagai SoC Snapdragon 765G dari Qualcomm. Dengan adanya processor tersebut, maka akan mendukung jaringan 5G. Bahkan Vivo X50 Pro juga mempunyai performa GPU dan CPU yang cukup baik.

Memori yang terdapat dalam spesifikasi HP Vivo X50 Pro terbaru ini memakai memori 8 GB RAM serta storage 128 GB dan 256 GB. Baterai sebagai pengisi daya memiliki kapasitas 4,315 mAh dengan teknologi Fast Charging. (R10/HR-Online)