Stay Gold BTS Mencapai Puncak Tangga Lagu Dunia

Stay Gold BTS
Ilustrasi. Stay Gold BTS. Foto Istimewa

Stay Gold BTS resmi dirilis Jumat 19 Juni 2020 melalui berbagai platform digital pada jam 16.00 WIB atau 18.00 KST.

Untuk melengkapi rangkaian album “Map of The Soul: The Journey”, singel “Stay Gold” dirilis. Dimana album ini menjadi album Jepang yang keempat dengan lagu ini sebagai lagu utamanya.

Pasalnya, album baru akan dirilis pada 14 Juli mendatang, dimana salah satunya lagu ini mengisi satu tracknya.

Stay Gold BTS Rilis, MV Segera Rilis

Lagu terbaru dari BTS ini termasuk irama yang lambat dengan menonjolkan vokal dari keempat member yaitu Jin, Jimin, V, serta Jungkook.

Berita terbaiknya, lagu kali ini sepertinya ditujukan untuk para ARMY yang menceritakan mengenai apapun yang sedang mereka hadapi.

Baik itu mengenai hal yang membahagiakan maupun yang membuat mereka sedih, dan satu-satunya yang mereka inginkan hanya ARMY.

Baca juga: Drama Blue Sky, Kisah Jatuh Bangun BTS Hingga Sukses

Lewat lirik lagu Stay Gold BTS ini, mereka berharap semuanya akan indah dan bersinar seperti Stay Gold untuk situasi apapun.

Selain menjadi lagu utama, single ini terpilih pula untuk drama Jepang yang berjudul Spiral labyrinth-DNA Science Investigation.

“Lagu terasa ceria dengan lirik yang ekspresif serta menjadikan siapa saja yang mendengarnya bisa merasa saling terikat. Lagu ini sangat cocok untuk menjadi atmosfer dan ceria di drama Spiral Labyrinth,” kata salah satu pemain drama tersebut.

Lagu Stay Gold yang pertama setelah satu tahun yang lalu merilis lagu Lights pada bulan Juli lalu. Peluncuran lagu ini bertepatan dengan BTS menorehkan sejarah baru untuk penjualan paling banyak dalam industri musik yang ada di Amerika Serikat.

Trending Topic

Belum ada satu jam sejak perilisannya, Stay Gold sangat ramai diperbincangkan di Twitter. Menjadikan Stay Gold BTS menjadi trending topic dunia di urutan nomor satu.

Sementara itu, pada album yang akan dirilis nantinya berisikan 13 lagu, 4 diantaranya merupakan lagu baru. Empat lagu ini meliputi Intro: Calling, Stay Gold, Your Eyes Tell, dan Outro: The Journey.

Nah, untuk melengkapi album baru ini, maka lagu dari album sebelumnya juga dimasukkan dengan menggunakan bahasa Jepang.

Misalnya Boy With Luv, Make It Right, Idol, Dionysus, Fake Love, Airplane Pt.2, Black Swan, On, serta Lights yang pernah dirilis tahun 2019 lalu.

Namun ARMY harus bersabar menunggu perilisan album baru BTS ini karena masih sekitar satu bulan lagi. Meski begitu, BTS memberikan penampilan yang sangat spesial untuk para ARMY dengan membawakan lagu Stay Gold BTS pada acara CDTV Live! Live!.

Lagu ini akan dibawakan pada tanggal 22 Juni nanti berbarengan dengan perilisan video musiknya Stay Gold. Meski akan dirilis di Jepang nantinya, untuk versi CD yang ada di Amerika Serikat sekitar tanggal 7 Agustus baru beredar.

Baca juga: Fakta Terbaru Jin BTS, dari Chemistry Spring Day Hingga Fake Maknae

Menurut chart musik yang ada di Jepang, Oricon, BTS berhasil sampai menduduki semua peringkat untuk keseluruhan penjualan album pada awal tahun 2020.

Dimana sebelumnya untuk album Map of The Soul:7 berhasil terjual dengan 429.000 kopi. Hal ini sesuai dengan hasil kutipan dari Forbes.com.

Dimana Oricon bisa disebut menandai BTS untuk kali pertama artis asing yang berhasil mencapai puncak lagu yang ada di Jepang.

Setelah sebelumnya Michael Jackson dengan album Thriller tahun 1984 yang pernah menduduki puncak tangga lagu Jepang ini.

Rekor Terbaru BTS

Terhitung hari Sabtu 20 Juni 2020, Stay Gold BTS berhasil sampai puncak pada chart Top Songs iTunes untuk total 82 negara, termasuk Inggris, Brazil, Amerika Serikat, India, dan Prancis.

Ini merupakan rekor terbaru yang berhasil BTS lakukan, dimana sebelumnya pernah pula dengan lagu Lights mencapai peringkat pertama untuk 43 negara.

Pencapaian terbesar dengan lagu Stay Gold mampu merajai tangga lagu dunia. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya penggemar boyband asal Korea Selatan.

Bukan hanya ratusan, bahkan ribuan ARMY siap mendukung setiap langkah yang mereka lakukan, baik untuk karier musik atau untuk kehidupan pribadi mereka.

Tidak sedikit ARMY yang menunggu kabar berita mereka, setiap gerakan langkah kaki mereka akan menjadi topik yang sangat dinanti. Lagu baru Stay Gold BTS sangat ditunggu perilisannya beserta video musik. (R10/HR-Online)

Loading...