Selasa, Januari 18, 2022
BerandaBerita TerbaruTempat Tidur Anak Tingkat, Solusi Dekorasi Kamar Mungil Adik-Kakak

Tempat Tidur Anak Tingkat, Solusi Dekorasi Kamar Mungil Adik-Kakak

Tempat tidur anak tingkat merupakan salah satu ide kreatif yang dapat diaplikasikan pada kamar tidur anak yang sempit dan mungil.

Selain itu, dekorasi kamar tidur anak bertingkat ini juga bisa diaplikasikan untuk keluarga yang memiliki jumlah anak lebih banyak.

Secara otomatis anda harus bisa menyiasati desain kamar tidur dengan tepat. Salah satunya dengan menyediakan tempat tidur tingkat. Dengan tempat tidur tingkat, maka kamar yang mungil bisa terkesan lebih lega.

Selain itu, anak-anak juga lebih nyaman untuk tidur di kamarnya. Biasanya desain kamar tidur yang menggunakan tempat tidur tingkat ini cocok untuk adik kakak.

Cara Menata Tempat Tidur Anak Tingkat

Kamar tidur memang menjadi salah satu ruangan yang paling sulit untuk ditata. Salah satu penyebabnya yaitu ukuran kamar tidur yang besar atau mungkin sebaliknya.

Mungkin juga dikarenakan banyaknya anak-anak di rumah. Sehingga ini menjadi kendala menciptakan kamar tidur yang nyaman. Namun anda tak perlu patah semangat.

Bukan sebuah hal yang tidak mungkin bila kamar tidur dengan ukuran yang kecil dapat disulap menjadi sebuah kamar yang sangat menarik. Kamar tidur tersebut akhirnya membuat anak-anak merasa nyaman.

Itu menjadi salah satu ide kreatif yang bisa anda terapkan agar membuat kamar tidur yang berbeda. Kamar tidur mungil akan terasa lebih lega dan nyaman dengan memberikan tempat tidur anak tingkat.

Tempat Tidur Tingkat Multifungsi

Anda bisa menciptakan berbagai macam dekorasi kamar tidur untuk putra-putri anda di rumah. Salah satunya dengan gaya tempat tidur tingkat multifungsi.

Penempatan tempat tidur bukan merapat pada pojok ruangan seperti tempat tidur pada umumnya. Akan tetapi, memanfaatkan atap miring kamar yang sempit. Sehingga bisa menciptakan ruang pribadi yang membuat anak-anak semakin imajinatif dan nyaman di kamar mereka.

Baca juga: Desain Kamar Tidur Ukuran Kecil dengan Mix & Match Modern

Untuk tempat tidur bagian bawah bisa menampung sampai dengan 2 anak dengan dilengkapi tempat penyimpanan. Sementara bagian atas bisa digunakan untuk satu anak.

Disamping itu, pada tempat tidur anak tingkat ini juga dapat dibingkai dengan beberapa rak gantung yang berguna untuk menempatkan berbagai pernak-pernik milik anak.

Terakhir di dalam kamar tidur masih tersisa ruang gerak yang nyaman. Ruangan tersebut bisa digunakan untuk aktivitas anak-anak. Dengan begitu, kamar yang ukurannya kecil bisa terasa lebih luas dan multifungsi.

Model Tempat Tidur Tingkat Dua Arah

Kemungkinan banyak yang suka dengan inspirasi tempat tidur bertingkat lengkap dengan perabotan yang menggunakan sistem custom. Model tempat tidur seperti ini juga akan membuat anak mudah untuk naik ke tingkat atas.

Anda bisa membuat tempat tidur pertama seperti bentuk tempat tidur biasa. Sementara anda bisa menambahkan sedikit ruang berjalan di bagian samping.

Berlanjut ke tempat tidur tingkat yang kedua yang dihubungkan dengan tangga yang sedikit landai. Dengan tangga tersebut, anak akan lebih nyaman ketika naik ke tempat tidur yang berada di atas.

Baca juga: Desain Kamar Tidur Maskulin, Tambahkan Aksesoris Hobi Jadi Dekorasi

Inspirasi desain tempat tidur anak tingkat ini bisa dibuat dengan konsep dua arah. Bila pada tempat tidur pertama yang ada di bagian bawah anda mengambil arah lurus, maka untuk tingkat kedua anda bisa mengambil arah berlawanan.

Dengan begitu, anak-anak yang ada di tempat tidur bawah bisa merasa lebih lapang ketika tidur atau melakukan aktivitas lainnya.

Desain Tempat Tidur Tingkat Minimalis

Salah satu solusi agar kakak beradik bisa tidur dalam satu kamar berdekatan adalah dengan menggunakan tempat tidur tingkat dengan konsep minimalis. Desain kamar tidur seperti ini cocok sekali bila anda punya ruang kamar tidur yang sempit.

Anda bisa menerapkan konsep garis-garis minimalis yang simple. Dipadukan dengan cat warna putih yang dipilih agar memberikan kesan adem dan tidak lekang oleh waktu.

Pilih pula berbagai furnitur lain seperti spray berwarna cerah. Sehingga suasana tempat tidur anak tingkat ini semakin ceria. Anak-anak juga akan lebih betah di kamar mereka.

Saat ini sudah banyak model tempat tidur tingkat yang mewah dan juga cantik. Bukan hanya berfungsi untuk kamar tidur saja, tetapi juga berfungsi sebagai tempat bersantai anak-anak.

Pemilihan tempat tidur yang tepat dan didukung dengan furniture yang lengkap, hal ini akan membuat kamar tidur kakak dan adik semakin nyaman.

Tempat tidur anak tingkat memang benar-benar menjadi solusi dari masalah anda. Masalah dimana anda memiliki ruangan sempit. Dengan ide kamar tidur ini, ruangan lebih lega dan menyenangkan bagi anak. (R10/HR-Online)

- Advertisment -