Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaBerita PangandaranTerapkan Protokol Kesehatan, Hotel di Pangandaran Ini Siapkan Manajer Covid-19

Terapkan Protokol Kesehatan, Hotel di Pangandaran Ini Siapkan Manajer Covid-19

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pembukaan kawasan wisata Pangandaran disambut baik para pelaku usaha kepariwisataan. Bahkan, di antara mereka menyiapkan manajer covid-19.

Seperti yang dilakukan manajemen Hotel The Arnawa, mereka menyiapkan manajer covid-19 yang bertugas memberikan edukasi kepada pengunjung yang datang, terutama agar wisatawan yang menginap dipastikan telah mematuhi prosedur kesehatan yang telah ditentukan.

Manajer Hotel The Arnawa, Abi, mengatakan, selain pihaknya telah menyediakan ruang isolasi khusus bagi pengunjung bila diperlukan, juga menunjuk salah seorang pegawai menjadi manajer covid-19.

“Ya tentu saja ini sebagai langkah antisipasi bila ada hal-hal yang diperlukan, terutama masalah virus corona. Kita juga tidak pandang bulu terhadap pengunjung yang apabila tidak patuh, maka tidak kita terima seperti tidak membawa surat keterangan sehat hasil rapid tes,” katanya kepada HR Online, Kamis (11/6/2020).

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengunjungi kawasan wisata Pangandaran untuk meninjau penerapan protokol kesehatan di Pangandaran. Bahkan, ia mengapresiasi lantaran Pangandaran begitu ketat terhadap pengunjung yang akan masuk dengan mewajibkan membawa surat keterangan hasil rapid tes.

Selain itu, Pemkab Pangandaran juga telah menyiapkan tim untuk melakukan rapid tes di chek point perbatasan di Kecamatan Padaherang. (Entang/R6/HR-Online)