Terkait Maraknya Warung Dadakan di Jalan Banjar-Langensari, Dishub Banjar Belum Ambil Tindakan

Terkait Maraknya Warung Dadakan di Jalan Banjar-Langensari, Dishub Banjar Belum Ambil Tindakan
Sejumlah warung dadakan yang tampak di sepanjang jalan Banjar-Langensari di Dusun Sampih, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Foto: Aisyah/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Terkait dengan makin banyaknya warung dadakan di pinggir jalan raya Banjar-Langensari, tepatnya, di Dusun Sampih, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar saat ini bekum bisa bertindak.

Pihak Dishub saat ini masih menunggu keputusan dari hasil musyawarah pihak Desa Rejasari dengan BPD.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Banjar, Fera Mada Pratama mengakui jika pihaknya saat ini belum bisa bertindak, sebelum ada keputusan dari pihak desa setempat.

Fera mengaku, Dishub telah melakukan survei lokasi warung dadakan di jalan raya Banjar-Langensari dan bertemu langsung dengan Kepala Desa Rejasari. “Namun, jawaban dari Kepala Desa mengenai hal itu saat ini sedang dimusyawarahkan,” ujarnya, Senin (22/6/2020).

Untuk kedepannya, kata Fera, Dishub mengimbau kepada pihak Desa untuk tidak menggunakan dua sisi jalan untuk parkir kendaraan, karena akan menimbulkan ketidaklancaran arus lalu lintas.

“Kalau mau pakai lokasi parkir ya yang kanan atau yang kiri saja,” katanya.

Pantauan HR Online, saat ini, bahu jalan tersebut semakin hari semakin dipadati warung dadakan.  Warung dadakan di jalan Banjar-Langensari tersebut kini telah ramai oleh pengunjung.

Titik keramaian di lokasi tersebut biasanya terjadi pada setiap pagi, sore dan hari libur.

Tak hanya itu, pantauan HR Online trotoar jalan yang seharusnya untuk pejalan kaki, kini juga beralih fungsi menjadi tempat berduduk santai menikmati hidangan dari warung sementara. Alhasil pejalan kaki memilih turun kepinggir trotoar.

Selain itu juga, dengan banyaknya kendaraan milik para pengunjung, belum ada tempat parkir yang aman.

TCL

Terlihat pengunjung memarkirkan kendaraannya di sekitar atau di pinggir warung. Dari kendaraan roda dua sampai roda empat semuanya parkir dengan memadati bahu jalan. (Aisyah/R8/HR Online)

Loading...