Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita CiamisHasil Swab Ada yang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pasar Panjalu Ciamis Ditutup Sementara

Hasil Swab Ada yang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pasar Panjalu Ciamis Ditutup Sementara

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Beredar foto di media sosial yang menunjukan sebuah pengumuman yang menyebutkan Pasar Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ditutup sementara. Pada pengumuman yang ditulis pada sebuah kertas itu menyebutkan alasan penutupan pasar lantaran ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pada pengumuman yang ditandatangani Pengurus Pasar, Camat Panjalu, Kepala Desa Panjalu, Kapolsek Panjalu dan Danramil Panjalu itu menyebutkan,”Sehubungan hasil rapid test dan swab test tanggal 26 Mei 2020 di terminal dan Pasar Desa Panjalu, dinyatakan ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka mulai hari Kamis tanggal 4 Juni 2020 pukul 00.00 WIB s/d tanggal 06 Juni 2020 jam 24.00 WIB Pasar Panjalu ditutup sementara”.

Juru Bicara PIK (Pusat Informasi dan Koordinasi) Covid-19 Kabupaten Ciamis, Bayu Yudiawan, saat dihubungi Rabu (03/06/2020) malam, membenarkan informasi tersebut. “ Iya betul. Tapi untuk lebih jelasnya besok Pak Bupati yang akan memberikan pernyataan terkait temuan tersebut,” katanya singkat.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun HR Online, dari hasil rapid test dan swab test tanggal 26 Mei 2020 lalu di terminal dan Pasar ditemukan satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dikabarkan yang terkonfirmasi positif tersebut adalah seorang pedagang.

Selain seorang pedagang, satu orang karyawan Puskesmas Panjalu pun dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Puskesmas Panjalu juga sama dilakukan penutupan sementara selama tiga hari terhitung dari Kamis (04/06/2020) pukul 00.00 WIB. (R2/HR-Online)

- Advertisment -