Terminal Angkot di Kota Banjar Masih Sepi, Penumpang Turun 75%

Terminal Angkot di Kota Banjar Masih Sepi
Kondisi terminal angkot Kota Banjar yang masih sepi penumpang. Foto : Aji/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Meski sudah sudah dibuka, namun terminal angkot di Kota Banjar masih tampak sepi. Aktivitas penumpang pun belum terlihat ramai atau padat seperti hari biasa.

Pantauan HR Online di lokasi, Selasa (23/6/2020), terminal tersebut masih tampak lengang, hanya beberapa angkutan kota yang tampak parkir berbaris menunggu penumpang.

Salah satu supir angkot yang biasa mangkal di terminal angkot Kota Banjar, Uyen Ruhiyana (52), sudah 2 tahun menjadi supir angkot namun baru kali ini penumpang mengalami penurunan.

Uyen mengungkapkan, semenjak adanya wabah pandemi virus Corona dan PSBB, dirinya mengalami penurunan penumpang sebanyak 75%. “Terminal angkot di Kota Banjar sekarang sepi penumpang,” ungkapnya kepada HR Online.

Terlebih, lanjut Uyen, saat ini penumpang angkot dibatasi. Yang tadinya penumpang boleh penuh, sekarang tidak boleh.

“Sekarang penumpang di bagian belakang hanya boleh diisi oleh 5 penumpang, dan di depan hanya boleh diisi oleh supir,” katanya.

Meski begitu, Uyen tetap melakukan aktivitasnya menjadi supir angkot jurusan Banjar-Banjarsari. Namun, katanya, dengan tetap mengikuti protokol dari pemerintah.

“Untuk penumpang juga harus menaati protokol kesehatan, seperti memakai masker, membawa hand sanitizer, dan menjaga jarak,” ucap Uyen.

Uyen berharap, virus Corona cepat hilang dan keadaan kembali normal seperti biasa. Hal itu supaya ekonomi masyarakat kembali membaik, dan aktivitas juga kembali normal. (Aji/R5/HR-Online)

Loading...