The Last of Us 2 Resmi Meluncur di PS4, Ini Review dan Harganya

the last of us 2
Ilustrasi The Last of Us 2. Foto : Istimewa

The Last of Us 2 kini resmi dirilis sebagai game eksklusif Playstation 4. Game yang mengusung genre horor ini pun merupakan sekuel dari game yang sudah dahulu launching. Game bagian pertama yakni 7 tahun silam tersebut hadir dengan judul yang sama yaitu The Last of Us.

Naughty Dog selaku developer game tersebut sudah resmi mengumumkan tentang peluncuran game terbarunya tersebut dalam konsol PS 4 melalui akun Twitternya.

Sebenarnya peluncuran tersebut sempat mengalami penundaan hingga akhirnya Naughty Dog meresmikan game ini untuk berada di konsol PS 4.

The Last of Us 2 Resmi Meluncur Eksklusif di PS 4

Setelah sempat terjadi penundaan, akhirnya pengembang game pun melakukan peresmian untuk menjadikan The Last of Us ini sebagai game di PS 4. Tentunya para penggemar akan semakin menaruh euphorianya tentang sekuel game tujuh tahun silam ini.

Neil Druckman selaku Vice President dari Naughty Dog ini mengucapkan rasa terima kasihnya pada para penggemar yang sudah setia menunggu dengan sabar. Rasa terima kasihnya tersebut ia ungkapkan melalui sebuah blog.

Kemudian saat game dirilis, banyak sekali para pengembang yang berlomba dalam mencapai hal yang sama. Sehingga, selaku Vice President, ia mengucapkan banyak rasa terimakasih atas keterlibatan dalam peluncuran game ini sejak bagian pertama. Hingga, game The Last of Us 2 ini mengalami peningkatan yang sangat besar.

Penggemar dapat memainkan game ini dengan mengendalikan sosok Ellie dan juga Joel yang saat ini melanjutkan kehidupannya di sebuah kota bernama Jackson. Mereka mengarungi beragam masalah yang juga akan dibumbui cerita yang menarik dan juga menantang.

Banderolan Harga

Hadirnya game ini menjadi sebuah perhatian yang sangat besar bagi para penggemar dan pengguna PS 4. Mereka dapat memainkannya dengan mengunduh dari Playstation Store dengan bandrolan harga Rp 829.000 dalam versi standard.

Game versi digital Deluxe edition, maka harga yang harus dibayar adalah Rp 1.039.000. Kemudian dalam persediaannya di Indonesia sebagai The Last of Us versi fisik (Blu Ray) membandrol harga Rp 829.000.

Baca Juga : Counter Strike 1.6, Game Warnet Kini Dapat Dimainkan di PC Via Browser

TCL

Jika membeli game The Last of Us 2 dalam versi yang Digital Deluxe Edition, maka penggemar akan memperoleh banyak sekali bonus item digital. Bonus tersebut diantaranya, PS 4 Dynamic Theme, Digital Sountrack, dan juga enam avatar yang dapat dipakai untuk foto profil akun di Playstation 4.

Untuk pembelian dapat dilakukan dalam website yang sudah tersedia atau juga dapat mengunjungi platform toko game The Last of Us ini di Playstation 4.

Sekilas Tentang The Last of Us

Lima tahun perjalanan melintasi Amerika Serikat dalam pasca-pandemi, Ellie dan Joel kini menetap di Jackson, Wyoming. Mereka hidup di tengah kelompok yang damai dan kehidupan yang stabil.

Mereka pun lega karena terlepas dari kehidupan yang putus asa dengan orang-orang yang terinfeksi ataupun masalah yang lain. Namun dalam The Last of Us 2 ini, saat peristiwa kekerasan terjadi dan mengganggu kedamaian tersebut, Ellie memulai perjalanannya untuk menegakkan keadilan.

Sebuah Kisah yang Kompleks dan Emosional

Game ini mengalami peningkatan dari segi konflik moral yang dihasilkan dari tindakan Ellie yang mengejar pembalasan yang tak kenal lelah.

Permainan ini juga menghadirkan sebuah gagasan untuk pengguna mengenai adanya kebenaran versus kekeliruan, baik versus jahat dan juga pahlawan versus penjahat.

Gameplay Survival

Game The Last of Us 2 ini juga dapat dimainkan melalui beragam fitur yang makin meningkat, misalkan pada pertempuran jarak dekat dengan intensitas yang tinggi. Kemudian juga pergerakan cairan serta stealth yang dinamis.

Berbagai macam senjata dan juga barang-barang kerajinan guna meningkatkan personalisasi pengguna terhadap kemampuan Ellie.

Perjalanan Dunia yang Indah Tapi Berbahaya

Game ini berangkat dari sebuah perjalanan Ellie yang melewati pegunungan dan juga hutan-hutan yang damai di Kota Jackson.

Kemudian juga menyajikan reruntuhan Seattle yang subur dan juga luas. Ellie juga dihadapkan dalam sebuah kelompok yang memiliki kehidupan dengan lingkungan yang berbahaya.

Naughty Dog juga membawa sebuah literasi terbaru, karakter yang baru, dan juga kehidupan yang lebih mematikan. The Last of Us 2 ini juga dibuat lebih realistis dan juga lebih rinci dari bagian pertama. (R10/HR-Online)

Loading...